fbpx

Hasil Pertandingan Newcastle United Vs Arsenal : Newcastle United Taklukan Arsenal Di Kandang Sendiri

BERITA BOLA Newcastle United yang menjamu Arsenal di kandang sendiri berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 dalam lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di St. James Park Stadium pada Selasa, 17 Mei 2022 dini hari WIB.

Newcastle United yang tampil dihadapan pendukung sendiri bermain dengan percaya diri. Namun pertandingan ini berjalan dengan ketat. Kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan. Newcastle United dan Arsenal kesulitan dalam menyempurnakan peluang-peluang yang didapatkan. Hingga babak pertama tidak ada gol yang terjadi. Pada babak kedua Newcastle United akhirnya membuka keunggulan mereka melalui gol bunuh diri Ben White di menit ke-55 dan Bruno Guimaraes di menit ke-85.

Jalannya Pertandingan Newcastle United Vs Arsenal.

Newcastle United dan Arsenal langsung saling memberikan serangan sejak menit awal pertandingan dimulai. Di menit ke delapan The Gunners sempat dibuat jantungan. Sebab Callum Wilson nyaris memotong bola umpannya ke depan. Akan tetapi bola masih memantul ke arah Ben White.

Arsenal mendapatkan peluang bagus untuk membuka keunggulan pada menit ke-13. Eddie Nketiah yang menerima bola berhadapan dengan kiper Newcastle United, Martin Dubravka, keluar dari gawangnya untuk menggagalkan peluang yang dimiliki tim tamu.

Tujuh menit berselang, Arsenal kembali mendapatkan peluang melalui kerja sama Bukayo Saka dan Martin Odegaard. Namun usaha mereka dapat di gagalkam sehingga masih belum berhasil berbuah gol untuk Arsenal.

Selang 10 menit kemudian, fullback tuan rumah Matt Targett hampir membawa Newcastle United unggul melalui tendangan sudut yang langsung mengarah ke gawang Arsenal.

Pada menit ke-43 Newcastle United mendapatkan peluang untuk mencetak gol melalui Emil Krafth. Hanya saja, tendangan jarak jauhnya masih belum menemui sasaran dan melebar ke sisi kiri. Alhasil, babak pertama ditutup dengan skor imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Newcastle United langsung berinisiatif untuk melakukan serangan. Usaha mereka membuahkan hasil setelah pemain bertahan Arsenal Ben White melakukan gol bunuh diri. Skor pun menjadi 1-0.

Newcastle United terus memberikan tekanan kepada tim tamu Arsenal. Mereka memaksa untuk Arsenal bermain bertahan, dan tidak memberikan kesempatan untuk tim tamu mengembangkan permainan mereka. Pada menit ke-63 Newcastle United hampir menambah keunggulan jika tendangan voli Callum Wilson tidak melambung tinggi di atas mistar gawang.

Di menit ke-82, Tim tuan rumah Newcastle United mendapatkan kesempatan lewat Callum Wilson yang mencoba melakukan tendangan jarak jauh usai melihat posisi penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale, tidak berada di posisi yang tepat untuk menjaga gawang. Sayangnya, tendangan Callum Wilson melebar ke sisi kanan gawang tim tamu.

Usaha Newcastle United menggandakan keunggulan pun berhasil pada menit ke-85, melalui Bruno Guimaraes. Pemain asal Brasil itu memanfaatkan kesalahan yang dibuat Ramsdale setelah gagal membuang bola dan jatuh tepat di kakinya. Skor 2-0 untuk keunggulan Newcastle United.

Pada menit akhir pertandingan babak kedua, tim tamu Arsenal hampir memperkecil ketertinggalan mereka. Namun tendangan yang dilesatkan oleh Bukayo Saka masih membentur tiang dari gawang Newcastle United. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Susunan Pemain Newcastle United Vs Arsenal

Newcastle United (4-3-3): Martin Dubravka; Emil Krafth, Fabian Schar, Dan Burn, Matt Targett; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Joelinton; Miguel Almiron, Callum Wilson, Allan Saint-Maximin.

Pelatih: Eddie Howe

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Nuno Tavares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Takehiro Tomiyasu; Martin Odegaard, Mohamed Elneny, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Emile Smith Rowe.

Pelatih: Mikel Arteta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *