fbpx

Hasil Pertandingan Newcastle United Vs Everton : Kemenangan Newcastle United Membuat Keluar Dari Zona Degradasi

BERITA BOLA Newcastle United mengalahkan Everton dengan skor telak 3-1 dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris 2021-2022. Bertanding di Stadion St. James’ Park, Rabu, 9 Febuari 2022. Kemenangan ini membuat Newcastle United keluar dari zona degradasi.

Everton lebih dahulu memperoleh keunggulan dari gol bunuh diri Jamaal Lascelles (36′). Tapi tidak berselang lama Everton membuat gol bunuh diri juga yang membuat kedudukan imbang menjadi 1-1. Gol Newcastle di sumbangkan oleh Mason Holgate (37′), Ryan Fraser (56′), dan Kleran Trippier (80′).

Jalannya Pertandingan Newcastle Vs Everton.

Everton yang datang sebagai tim tamu mendapatkan peluang lebih dulu di menit ke-9. Townsend mendapatkan peluang melalui sundulannya setelah menerima umpang lambung yang bagus, sayang sundulannya itu masih melenceng dari sisi gawang.

Kedua tim menampilkan permainan yang sama-sama ngotot untuk memperoleh kemenangan. Newcastle dan Everton saling jual beli serangan untuk mencetak angka terlebih dahulu.

Sampai akhirnya di menit ke-36, Newcastle melakukan gol bunuh diri setelah Jamaal Lascelles terkena bola dari tendangan pemain Everton. Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk Everton.

Newcastle tidak perlu menunggu waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Satu menit berselang, melalui umpan corner kick yang dapat di sambut dengan tandukan Lascelles. Meskipun bola tandukannya mengenai tiang, tapi bola liar itu mengenai Holgate sehingga bola masuk ke gawang Everton. Skor pun berubah menjadi imbang 1-1.

Setelah dua gol bunuh diri dari masing-masing tim ini, Newcastle dan Everton kembali lagi dengan memainkan jual beli serangan yang ketat, hingga babak pertama selesai skor imbang 1-1 ini tidak berubah.

Masuk babak kedua, Everton lebih menguasai jalannya pertandingan. Di menit ke-51, Anthony Gordon melakukan tendangan jarak jauhnya. namun tendangan tersebut masih dapat di tepis oleh Dubravka.

Everton yang lebih banyak menekan pertahanan Newcastle malah harus kecolongan oleh tim tuan rumah pada menit ke-56. Newcastle melakukan serangan balik yang membuahkan gol. Ryan Fraser menyambar umpan lambung yang di berikan oleh Saint Maximin.

Newcastle balik mendominasi jalannya pertandingan. Meski kalah penguasaan bola tapi mereka selalu berhasil melakukan tendangan yang mengarah ke gawang Everton.

Akhirnya di menit ke-80 Newcastle menambah gol mereka lagi. Kini giliran Kieran Trippier yang mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan yang dia lesatkan tidak mampu untuk di tepis. Skor 3-1 untuk keunggulan Newcastle.

Everton dalam situasi yang sedang kalah terus mendapatkan tekanan sehingga mereka hanya bisa bermain bertahan. Tapi hingga babak kedua berakhir, kedudukan 3-1 untuk kemenangan Newcastle tidak berubah.

Susunan Pemain Newcastle United Vs Everton

Newcastle United (4-3-3): Martin Dubravka; Kieran Trippier (Manquillo 90’), Jamaal Lascelles, Fabian Schar, Matt Targett; Joe Willock (Bruno Guimaraes 90’), Jonjo Shelvey, Joelinton; Ryan Fraser (Murphy 82’), Saint-Maximin, Chris Wood.

Pelatih: Eddie Howe

Everton (3-4-2-1): Jordan Pickford, Mason Holgate, Michael Keane, Yerry Mina (Brantwhwaite 35’); Seamus Coleman, Allan, Andre Gomes (Donny Van De Beek 60’), Andros Townsend; Anthony Gordon, Demarai Gray (Delle Alli 25’); Richarlison.

Pelatih: Frank Lampard

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *