fbpx

Hasil Pertandingan Newcastle United Vs Liverpool : Liverpool Menang Tipis 0-1

BERITA BOLA – Newcastle United yang menjamu Liverpool harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 0-1 dalam lanjutan pekan ke-35 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Stadion Saint James Park, Sabtu, 30 April 2022 dini hari WIB.

Newcastle United yang tampil dihadapan pendukung sendiri mendapat banyak tekanan dari tim tamu Liverpool. Mereka tidak dibiarkan untuk mengembangkan permainan. Selama 90 menit pertandingan Newcastle United hanya mampu melesatkan empat tendangan yang dua diantaranya mengarah kegawang Liverpool. Sementara Liverpool banyak sekali melepaskan tendangan yang satu diantaranya berbuah gol yang disumbangkan oleh Naby Keita di menit ke-19.

Jalannya Pertandingan Newcastle United Vs Liverpool.

Liverpool mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. Mereka mendapatkan peluang pertamanya di menit ke-7 melalui Naby Keita yang mendapatkan bola dan langsung melepaskan tendangan keras dengan kaki kanannya. Namun tendangannya sedikit melebar dari sisi gawang Newcastle United.

Tim tamu Liverpool akhirnya dapat membuka keunggulan mereka pada menit ke-19. Isaac Hayden mengoper bola kepada Naby Keita dan melakukan umpan satu dua dengan Diogo Jota. Ia sempat menggocek Martin Dubravka sebelum melesatkan tendangan dengan kaki kirinya.

Pada menit ke-34, Liverpool hampir mencetakan gol kedua lewat serangan balik yang mereka dapatkan. Luis Diaz menggiring bola kedepan kotak penalti sebelum ia memberikan bola kepada Sadio Mane yang langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Namun Martin Dubravka dapat menangkap tendangannya tersebut.

Newcastle United sempat mecetak gol untuk menyamakan kedudukan. Miguel Almirón yang menerima umpan terobosan menggiring bola dan menggocek Alisson sebelum ia melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Namun gol tersebut di anulir oleh wasit karena ia sudah berada di dalam posisi offside.

Beberapa menit kemudian di menit ke-42, Jordan Henderson di sisi kanan memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti dan langsung disambut oleh tandukan dari Diogo Jota. Akan tetapi Martin Dubravka masih melakukan penyelamatan yang baik untuk menjaga gawangnya dari kebobolan.

Memasuki babak kedua, Liverpool mendapatkan peluang emasnya melalui ke Joe Gomez di sisi kanan memberikan umpan datar dan disambut oleh Sadio Mane yang terbebas dari penjagaan. Ia melepaskan tendangan dengan kaki kananya, tapi sayang tendangannya masih melebar dari sisi gawang.

Pada menit ke-72 Liverpool mendapatkan peluang lewat Luis Diaz di sisi kanan kotak penalti yang berusaha untuk menggocek pemain bertahan Liverpool dan memberikan umpan kepada Mohamed Salah. Namun umpannya tersebut dapat dihalau oleh Emil Krafth. Bola pun dapat diamankan oleh kiper Newcastle United.

Satu menit berselang di menit ke-73, Liverpool yang terus menekan pertahanan Newcastle United mendapatkan peluang. Diogo Jota yang menerima bola melepaskan tendangan voli dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti. Tapi Martin Dubravka dapat menepisnya.

Liverpool lagi-lagi memberikan ancaman kepada gawang Newcastle United di menit ke-79. Diogo jota yang menggiring bola dari sisi kanan ke tengah kotak penalti melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Sayang Martin Dubravka terus menggagalkan peluang yang didapatkan oleh Liverpool.

Hingga peluit panjang kedua ditiupkan Newcastle United tidak dapat keluar tekanan yang diberikan oleh tim tamu Liverpool. Pertandingan pun berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Liverpool.

Susunan Pemain Newcastle United Vs Liverpool

Newcastle United (4-3-3): Martin Dubravka; Emil Krafth, Fabian Schar, Dan Burn, Matt Targett; Joe Willock, Jonjo Shelvey, Bruno Guimaraes; Miguel Almiron, Joelinton, Allan Saint-Maximin.

Pelatih: Eddie Howe

Liverpool (4-3-3): Alisson; Joe Gomez, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; James Milner, Jordan Henderson, Naby Keita; Diogo Jota, Sadio Mane, Luis Diaz.

Pelatih: Jürgen Klopp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *