fbpx

Hasil Pertandingan Palmeiras Vs Athletico Paranaense : Palmeiras Kalah 0-2

BERITA BOLA Palmeiras yang menjamu tim tamu Athletico Paranaense harus menelan kekalahan pahit dengan skor 0-2 tanpa balas dalam lanjutan Serie A Brazil. Bermain di Allianz Parque pada Minggu, 3 Juli 2022 dini hari WIB.

Palmeiras yang menjadi tuan rumah sangat mendominasi laga sejak menit awal pertandingan dimulai. Secara statistik mereka jauh mengungguli tim tamu Athletico Paranaense, namun Atletico Paranaense dapat keluar dari tekanan yang diberikan oleh Palmeiras dan mereka berhasil mencetak dua gol kemenangan melalui Vitor Roque pada menit ke-36 dan Vitor Bueno di menti ke-58 (P). Sedangkan Palmeiras sampai akhir pertandingan tidak dapat mencetakan gol kedalam gawang dari Athletico Paranaense.

Jalannya Pertandingan Palmeiras Vs Athletico Paranaense.

Sejak laga dimulai, Palmeiras yang menjadi tuan rumah langsung mencoba untuk berinisiatif melancarkan serangan kepertahanan dari tim tamu Athletico Paranaense. Akan tetapi serangan mereka sia-sia karena dapat di patahkan oleh pertahanan dari tim tamu.

Pada menit ke-17, justru tim tamu Athletico Paranaense memberikan ancaman terlebih dahulu melalui kerjasama tim dari Agustin Canobbio dan Vitor Roque. Mereka melakukan umpan satu dua dan diakhir dengan tendangan dari Vitor Roque. Sayang tendangannya kurang sempurna dan membuat bola berada disamping dari gawang.

Palmeiras baru mendapatkan peluang emasnya di menit ke-25. Berawal dari Gustavo Scarpa yang memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti dan diterima oleh Ze Rafael. Ia langsung memberikan bola kepada Raphael Veiga dan diselesaikan dengan tendangan voli kaki kiri. Sayang bola masih sedikit disamping dari gawang Athletico Paranaense.

Di menit ke-36, Athletico Paranaense akhirnya membuka keunggulan mereka setelah Erick di sisi kiri memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti dan disambut oleh sundulan dari Romulo Cruz. Bola sundulannya pun langsung disambar sontekan Vitor Roque. Skor pun menjadi 0-1.

Pada perpanjangan waktu babak pertama, Palmeiras hampir menyamakan kedudukan melalui Dudu di sisi kiri yang memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti dan disambut oleh tendangan dari Gustavo Scarpa. Sayang tendangannya sedikit melebar dari sisi gawang.

Sampai babak pertama berakhir skor tidak berubah untuk keunggulan tim tamu Athletico Paranaense 0-1. Palmeiras yang lebih mendominasi jalannya pertandingan tidak bisa menyelesaikan peluang yang mereka miliki untuk membuahkan hasil menjadi gol.

Memasuki babak kedua, Palmeiras mendapatkan peluang kembali di menit ke-49. Aksi individu Ze Rafael di sisi kiri yang menusuk masuk kedalam kotak penalti dan melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Akan tetapi tendangannya masih dapat diamankan oleh kiper Athletico Paranaense.

Tim tuan rumah Palmeiras mendapatkan petaka karena mereka harus mendapatkan hukuman penalti setelah pemain bertahan mereka Joaquin Piquerez melakukan pelanggaran handball didalam kotak penalti saat menghalau tendangan yang dilesatkan oleh Romulo Cruz. Vitor Bueno yang dipercaya mengambil tendangan tersebut sukses mengeksekusinya dan membuat mereka unggul 0-2.

Di menit ke-79, Palmeiras memberikan ancaman kepada gawang Athletico Paranaense lewat tendangan yang dilesatkan oleh Gabriel Meninodari luar kotak penalti. Namun Bento Krepski dengan sigap terbang untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Hingga peluit panjang kedua ditiupkan, tidak ada tambahan gol yang terjadi. Palmeiras yang sepanjang pertandingan mendominasi penguasaan bola dan mendapatkan banyak peluang belum bisa mengkonversikannya menjadi gol. Mereka harus menerima kekalahan dikandang sendiri dengan skor 0-2.

Susunan Pemain Palmeiras Vs Athletico Paranaense

Palmeiras (3-4-1-2): Weverton; Gustavo Gomez, Murilo Cerqueira, Joaquin Piquerez, Mayke, Danilo, Ze Rafael, Raphael Veiga, Gustavo Scarpa, Dudu, Rony

Pelatih: Abel Ferreira

Athletico Paranaense (4-2-3-1): Bento Krepski; Abner, Felipe Matheus, Pedro Henrique, Luis Orejuela, Erick, Hugo Moura, Romulo Cruz, Vitor Bueno, Agustin Canobbio, Vitor Roque

Pelatih: Luiz Felipe Scolari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *