fbpx

Hasil Pertandingan Palmeiras Vs Atletico Go : Palmeiras Menang Atas Tim Tamu

BERITA BOLA Palmeiras yang menjamu Atletico Go berhasil meraih poin penuh setelah memenangan pertandingan dengan skor meyakinkan 4-2 dalam lanjutan Serie A Brazil 2022. Bermain di Allianz Parque pada Jumat, 17 Juni 2022 dini hari WIB.

Palmeiras tampil dengan percaya diri dan mendominasi pertandingan sejak menit awal dimulai. Mereka menekan pertahanan dari Atletico Go dan tidak membiarkan Atletico Go untuk dapat mengembangkan permainannya. Meskipun sempat unggul satu angka karena gol bunuh diri, tim tamu hanya dapat bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Empat gol dari Palmeiras diciptakan oleh Ze Rafael (42′), Gustavo Gomez (44′), (45+4′), dan Gustavo Scarpa (45′). Sementara dua gol Atletico Go diciptakan oleh gol bunuh diri Luan Garcia (28′) (OG) dan Diego Churin (79′).

Jalannya Pertandingan Palmeiras Vs Atletico Go.

Palmeiras yang tampil dihadapan pendukung sendiri langsung mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Mereka mendapatkan kesempatan melalui Gustavo Scarpa yang melepaskan tendangan dari jarak jauh dengan kaki kirinya. Sayang tendangannya masih melebar dari sisi gawang.

Beberapa menit kemudian, mereka sempat memiliki peluang lewat Gabriel Veron di sisi kiri yang langsung memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti. Gustavo Scarpa yang mendapat gangguan dari pemain bertahan Atletico Go tidak bisa menyambut umpan tersebut dengan sempurna.

Di menit ke-28, Palmeiras yang banyak memberikan tekanan kepada tim tamu justru harus kebobolan terlebih dahulu karena gol bunuh diri dari Luan Garcia. Ia yang bermaksud ingin mengantisipasi bola malah membuat bola masuk kedalam gawang. Skor pun menjadi 0-1 untuk Atletico Go.

Palmeiras akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-42. Memanfaatkan umpan datar dari Gabriel Veron, Ze Rafael yang beridir bebas tanpa penjagaan berhasil mengeksekusinya dengan baik dengan kaki kiri dan membuat kedudukan imbang 1-1.

Dua menit kemudian, Palmeiras menggandakan keunggulannya melalui situasi cornerkick yang didapatkan oleh Palmeiras. Luan Garcia menyambut umpan lambung tersebut dengan sundulannya dan langsung disambar oleh tandukan dari Gustavo Gomez. Skor pun menjadi 2-1.

Setelah gol kedua mereka, Palmeiras di menit ke-45 mencetakan gol ketiganya lewat kerjasama tim yang baik. Bermula dari Dudu disisi tengah mengoper bola kepada Gabriel Veron yang langsung memberikan umpan datar ke Gustavo Scarpa. Ia pun menyempurnakan kesempatan tersebut dengan sangat baik. Skor menjadi 3-1.

Tidak sampai disana, pada perpanjangan waktu babak pertama tim tuan rumah lagi-lagi menambah keunggulannya lewat gol kedua dari Gustavo Gomez. Ia menyambar bola di depan gawang Atletico Go setelah terjadi kemelut. Gol ini sekaligus menutup pertandingan babak pertama dengan skor 4-1 untuk kemenangan Palmeiras.

Memasuki babak kedua, Palmeiras masih terus mendominasi pertandingan. Mereka memberikan ancaman pada menit awal babak kedua melalui tendangan kaki kiri yang dilesatkan oleh Joaquín Piquerez. Sayang tendangannya sedikit berada disamping gawang.

Beberapa peluang dari Palmeiras sempat tercipta, namun tidak ada yang bisa menambah keunggulan. Salah satunya tendangan yang dilepaskan oleh Eduard Atuesta masih dapat ditepis kiper Atletico Go Ronaldo.

Pada menit ke-78, Atletico Go memperkecil ketertinggalan mereka lewat tendangan bebas yang mereka dapatkan. Wellington Rato mengambil tendangan bebas tersebut dengan memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti. Kiper Palmeiras, Weverton keluar dari sarangnya untuk menepis bola, namun usahanya kurang sempurna dan dapat dimanfaatkan oleh sundulan dari Diego Churin. Skor pun menjadi 4-2.

Sampai peluit panjang kedua ditiupkan tidak ada tambahan gol yang dapat diciptakan oleh kedua tim. Palmeiras menang dengan skor 4-2 di kandang sendiri dan mendapatkan poin penuh.

Susunan Pemain Palmeiras Vs Atletico Go

Palmeiras (4-2-3-1): Weverton; Gustavo Gómez, Luan, Murilo, Joaquín Piquerez, Danilo, Zé Rafael, Dudu, Gustavo Scarpa, Gabriel Veron, Rony

Pelatih: Abel Ferreira

Atletico Go (4-2-3-1): Ronaldo; Hayner, Edson, Ramon, Jefferson, Marlon Freitas, Baralhas, Wellington Rato, Jorginho, Luiz Fernando, Diego Churin

Pelatih: Jorginho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *