fbpx

Hasil Pertandingan Panama Vs Jamaica : Panama Berhasil Menang Tipis 3-2

BERITA BOLA – Pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Concacaf yang mempertemukan antara Panama dengan Jamaica yang bermain di Estadio Rommel Fernandez pada Minggu, 31 Januari 2022. Panama yang unggul dalam segi statistik pertandingan dan bermain dikandang sukses memenangkan pertandinga dengan skor tipis 3-2.

Meskipun Panama sempat tertinggal lebih dahulu 0-1 tapi mereka bisa bangkit dan menyamakan kedudukannya menjadi 1-1 pada babak pertama. Di babak kedua mereka menambah dua gol lagi membuat skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Panama. Jelang menit akhir di babak kedua berakhir Jamaika memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 3-2, namun sayang mereka belum bisa mencetakan gol lagi untuk menyamakan kedudukan. Pertandingan ini berakhir dengan Skor 3-2 untuk kemenangan Panama. Tiga gol yang di cetak Panama pada pertandingan ini di sumbangkan oleh gol bunuh diri Javain Brown (43′), Eric Davis (51′), Azmahar Ariano (68′). Sedangkan gol Jamaika di dapatkan oleh Michail Antonio (5′) dan Andre Gray (87′).

Jalannya Pertandingan Panama Vs Jamaika.

Pertandingan yang baru berjalan satu menit langsung di warnai dengan pelanggaran cepat di dalam kotak penalti yang menghasilkan sebuah penalti untuk Jamaika. Anibal Godoy yang di nyatakan membuat pelanggaran kepada Ravel Morrison. Sebelum mengambil keputusannya, wasit terlebih dahulu mengecek melalui VAR. Michail Antonio berhasil mengeksekusi penalti yang di dapatkan oleh Jamaika. Skor 0-1 untuk Jamaika.

Pada menit ke-17 Panama mendapatkan penalti juga, namun sayang sekali kesempatan emas itu belum bisa membuahkan hasil. Tendangan Eric Davis masih bisa di tepis oleh Andre Blake.

Panama yang tertinggal angka terus melakukan serangan ke pertahanan tim tamu. Akhirnya di menit ke-43 tim tuan rumah bisa menyamakan angka lewat tendangan Edgar Barcenas yang berusaha di halau oleh pemain bertahan Jamaika Javain Brown malah mengubah arah bola ke dalam gawang Jamaika. Kedudukan berubah menjadi 1-1 sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Panama langsung berinisiatif untuk melakukan serangan. Pada menit ke-51 Panama yang membangun serangan ke pertahanan tim tamu berhasil melakukan tendangan yang mengarah ke gawang yang masih bisa ditepis oleh Blake, meskipun masih bisa di tepis oleh Blake Eric Davis yang berdiri bebas di dalam kotak penalti berhasil mengeksekusi bola muntahan itu untuk menjadi gol. Skor 2-1 unggul untuk Panama.

Pada menit ke-67, Panama yang mendapatkan corner kick sukses memperlebar jarak kemenangan mereka menjadi 3-1. Lewat kemelut di depan gawang Azmahar Ariano yang berada tepat di depan gawang langsung menyambar bola yang mengarah ke dirinya dengan sepakan kaki kiri yang keras.

Tiga menit sebelum perpanjangan waktu, Jamaika yang mempunyai kesempatan menyerang langsung bisa memperkecil ketertinggalan mereka melalui tandukan Andre Gray yang mendapatkan umpan lambung dari Reid. Tapi sampai akhir babak kedua selesai Jamaika belum mampu menyamakan kedudukan. Pertandingan ini berakhir untuk kemenangan Panama 3-2.

Susunan Pemain Panama Vs Jamaika

Panama (4-2-3-1): Luis Mejia; Eric Davis, Andres Andrade, Fiedel Escobar, Michael Murillo, Anibal Codoy, Adalberto Carrasquilla, Alberto Quintero, Edgar Barcenas, Cesar Yanis, Rolando Blackburn

Pelatih: Thomas Christiansen

Jamaika (4-1-4-1): Andre Blacke; Javain Brown, Adrian Mariappa, Ethan Pinnock, Kemar Lawrence, Speedy Williams, Cory Burke, Daniel Johnson, Ravel Morrison, Bobby Reid, Michail Antonio

Pelatih: Paul Hall

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *