fbpx

Hasil Pertandingan PSG Vs AS Monaco : Kylian Mbappe Menjadi Pahlawan

Berita Bola – Paris Saint-Germain berhasil mengalahkan AS Monaco dengan skor 2-0 dalam liga pekan ke-18 Ligue 1 atau Liga Prancis 2021/2022, Senin, 13 Desember 2021 pukul 02:45 WIB di Stadium Parc des Princes, Paris, Prancis.

Tim tuan rumah bermain lebih dominan, tapi bukan berarti tim tamu membuat pertandingan menjadi mudah. Dua goal tim Paris Saint-Germain ini diborong oleh Kylian Mbappe, satu lewat penalti (’12), dan satu lagi goal di akhir babak pertama (’45). AS Monaco mencoba melawan dan berhasil menciptakan banyak peluang. Tetapi, eksekusi akhir mereka tidak maksimal. Hasil ini mempertahankan posisi tim Paris Saint-Germain sebagai sang juara di Liga Prancis.

Jalannya Pertandingan Paris Saint-Germain Vs AS Monaco.

Pertandingan ini dimulai dengan serangan yang mengagetkan dari tim AS Monaco. Diop merebut bola di lingkaran tengah dan membuat kombinasi dengan Ben Yedder untuk melepaskan tembakan ke tiang jauh. Bola membentur tiang dan memantul ke arah Donnarumma. Tetapi serangan ini tidak berhasil menciptakan sebuah goal.

PSG mulai membalikkan keadaan sehingga AS Monaco mendapatkan beberapa serangan yang membuat tim AS Monaco ini terancam. Bernat menembus kotak pinalti dan mengirim umpan tarik yang di sambut sepakan first-time Wijnaldum, sayangnya bola masih melambung. Pada menit ke-10 pemain yang bernama Angel Di Maria dijatuhkan dikotak terlarang. Wasit sempat berdebat, tapi VAR mengonfirmasikan tim PSG berhak mendapatkan penalti. Kylian Mbappe mendapatkan kesempatan untuk menendang bola di kotak pinalti ini dan berhasil menciptakan sebuah goal. Sehingga, tim Paris Saint-Germain mendapatkan poin 1-0 dari AS Monaco.

Mendekati akhir babak pertama, tim tuan rumah berhasil menciptakan goal keduanya. Lionel Messi merebut bola di lingkaran tengah dan berlari menuju gawang tim AS Monaco. pemain yang berasal dari negara Argentina ini mengirim umpan silang untuk Kylian Mbappe yang menyambut bola dengan sepakan melenkung dan berhasil menciptakan goal keduanya untuk tim Paris Saint-Germain. Skor pun sekarang menjadi 2-0 PSG lebih unggul daripada AS Monaco dan berakhirnya babak pertama.

PSG memulai babak kedua dengan strategi yang sama. Kylian Mbappe dan teman-teman timnya tampak menguasai bola dan menunggu kesempatan untuk membuat serangan yang baik. Kedua pelatih membuat sejumlah pergantian pemain di petengahan babak kedua. AS Monaco mencoba meningkatkan kualitas serangan dengan mengganti strikernya. Hingga menit ke-71, Messi dan Mbappe membuat kombinasi yang sangat rapih sehingga menciptakan sebuah peluang yang sangat bagus. Tetapi, sayangnya tendakan Lionel Messi melenceng tipis di tiang jauh sehingga serangan ini tidak berhasil menciptakan sebuah goal lagi untuk tim Paris Saint-Germain.

Memasuki 10 menit berakhirnya pertandingan ini, PSG mengulur-ulur waktu untuk menjaga keunggulan timnya. Monaco kesulitan untuk mendapatkan ruang uang melawan. Tidak ada goal tambahan sampai wasit meniup peluit yang panjang sehingga pertandingan ini berakhir skor 2-0 dengan kemenangan Paris Saint-Germain.

Susunan Pemain Paris Saint-Germain Vs AS Monaco.
• Paris Saint-Germain (4-3-3) : Gianluigi Donnarumma; Juan Bernat (50′ Thilo Kehrer), Abdou Diallo, Marquinhos, Achraf Hakimi; Idrissa Gueye (81′ Leandro Paredes), Marco Verratti, Georginio Wijnaldum; Angel Di Maria (81′ Ander Herrera), Kylian Mbappe (88′ Mauro Icardi), Lionel Messi.
Pelatih : Mauricio Pochettino.
AS Monaco (4-2-3-1) : Alexander Nubel; Djibril Sidibe, Axel Disasi, Guillermo Maripan, Caio Henrique (46′ Ismail Jakobs); Youssouf Fofana (55′ Jean Lucas), Aurelien Tchouameni; Sofiane Diop (65′ Eliot Matazo), Aleksandr Golovin, Gelson Martins (85′ Wilson Isidor); Wissam Ben Yedder (55′ Myron Boadu).
Pelatih : Niko Kovac.

Simak terus berita olahraga sepak bola terkini, ayo jangan sampai ketinggalan informasi terus pantau berita sepak bola ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *