fbpx

Hasil Pertandingan Paris Saint-Germain Vs Lens : Paris Saint-Germain Pastikan Juara Liga Prancis 2021-2022

BERITA BOLA Paris Saint-Germain harus puas dengan hasil seri setelah ditahan imbang oleh Lens dengan skor 1-1 dalam lanjutan pekan ke-34 Liga Prancis 2021-2022. Bermain di Parc des Princes pada Minggu, 24 April 2022 dini hari WIB.

Paris Saint-Germain bermain dengan mendominasi penguasaan bola sepanjang pertandingan, akan tetapi mereka baru dapat membobol gawang pada babak kedua melalui Lionel Messi di menit ke-68. Sementara itu Lens di akhir pertandingan menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetakan oleh Corentin Jean di menit ke-88. Meskipun pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1, tapi Paris Saint-Germain sudah memastikan kemenangan mereka di Liga Prancis 2021-2022.

Jalannya Pertandingan Paris Saint-Germain Vs Lens.

Pada menit awal babak pertama, Lens mendapatkan kesempatan pertama mereka. David Costa di sisi kiri berusaha menggocek pemain bertahan PSG dan mengoper bola kepada Seko Fofana yang langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti. Sayang tendangannya masih berada di atas gawang PSG.

Di menit ke-16, Lens berusaha kembali untuk menebar ancaman ke gawang PSG. Lewat tendangan bebas yang mereka dapatkan, Kevin Danso terlepas dari penjagaan pemain bertaham PSG langsung menyambutnya dengan sundulannya. Namun sundulannya juga masih berada diatas gawang PSG.

Paris Saint-Germain mendapatkan peluangnya di menit ke-24. Achraf Hakimi di sisi kanan mengoper bola kepada Lionel Messi yang melesatkan tendangan dengan kaki kanannya, namun tendangannya di halau oleh pemain bertahan Lens. Kylian Mbappe mendapatkan bola pantulan langsung memberikannya kepada Neymar yang berdiri bebas. Ia melesatkan tendangan dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti. Sayang tendangannya masih berada di samping gawang.

Paris Saint-Germain kembali mendapatkan kesempatan di menit ke-26 melalui serangan balik kepada barisan pertahanan Lens. Idrissa Gueye memberikan umpan lambung jauh kedepan yang diterima oleh Achraf Hakimi. Ia menggiring bola kedalam kotak penalti dan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Akan tetapi tendangannya masih dapat di tepis oleh Jean-Louis Leca.

Di menit ke-38, Lens memiliki peluang emas yang berawal dari Arnaud Kalimuendo di sisi kiri, ia mengoper bola ke Seko Fofana yang melanjutkannya kepada Florian Sotoca. Ia pun memberikannya ke Jonathan Clauss yang berdiri bebas di dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Namun Keylor Navas dapat menangkapnya dengan baik.

Di akhir pertandingan babak pertama pada menit ke-41, Seko Fofana berhasil merebut bola dan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya di sisi kanan kotak penalti, sayang tendangannya masih melambung di atas gawang. Sampai babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta untuk kedua tim ini.

Pada babak kedua, Paris Saint-Germain masih mendominasi pertandingan, mereka mendaptakan kesempatan lewat tendangan bebas yang mereka dapatkan setelah Kevin Danso menjatuhkan Neymar di depan kotak penalti. Lionel Messi yang mengambil tendangan bebas tersebut melepaskan tendangan yang langsung mengarah ke gawang Lens, beruntung Jean-Louis Leca dapat menyelamatkan gawangnya.

Di menit ke-64, tim tuan rumah PSG hampir membuka kunggulan mereka. Menerima umpan datar Kylian Mbappe, Sergio Ramos menyabarnya dengan tendangan kaki kanan. Sayang bola melambung jauh di atas gawang.

Empat menit kemudian Paris Saint-Germain baru benar-benar dapat memecah kebuntuan di menit ke-68. Neymar yang berada di depan kotak penalti mengoper bola kepada Lionel Messi yang langsung melepaskan tendangan dengan kaki kirinya, Jean-Louis Leca tidak dapat menghalaunya. Skor menjadi 1-0 untuk PSG.

Dua menit sebelum waktu normal berakhir Lens mampu menyamakan kedudukan. Deiver Machado yang menerima bola di sisi kiri memberikan umpan tarik kepada Corentin Jean yang langsung menyambarnya dengan sontekan kaki kananya. Skor pun menjadi 1-1. Gol ini sekaligus menutup pertandingan kali ini. Meskipun pertandingan Paris Saint-Germain harus berakhir seri namun mereka sudah memastikan juara Liga Prancis 2021-2022.

Susunan Pemain Paris Saint-Germain Vs Lens

Paris Saint-Germain (3-4-3): Keylor Navas; Marquinhos, Sergio Ramos, Presnel Kimpembe; Achraf Hakimi, Marco Verratti, Idrissa Gueye, Nuno Mendes; Lionel Messi, Neymar, Kylian Mbappe.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Lens (3-4-3): Jean-Louis Leca; Jonathan Gradit, Kevin Danso, Christopher Wooh; Jonathan Clauss, Cheick Doucoure, Seko Fofana, Przemyslaw Frankowski; Florian Sotoca, David Pereira Da Costa, Arnaud Kalimuengo Muinga.

Pelatih: Franck Haise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *