fbpx

Hasil Pertandingan Paris Saint-Germain Vs Marseille : PSG Menang Tipis Dengan Skor 2-1

BERITA BOLA Paris Saint-Germain yang menjamu Marseille sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 dalam lanjutan pekan ke-32 Liga Prancis 2021-2022. Bermain di Stadion Parc de Princes, Senin, 18 April 2022 dini hari WIB.

Tim tuan rumah Paris Saint-Germain mendapatkan kesulitan dalam saat melawan Marseille di hadapan pendukung sendiri. Marseille secara statistik sedikit lebih menguasai penguasaan bola, namun Paris Saint-Germain berhasil memenangkan pertandingan berkat gol yang di cetak oleh Neymar pada menit ke-12 dan Kylian Mbappe di menit ke-45+5. Sementara Marseille mencetak gol lewat Duje Ćaleta-Car pada menit ke-31.

Jalannya Pertandingan Paris Saint-Germain Vs Marseille.

Paris Saint-Germain membuka keunggulan lewat gol cepat pada menit ke-12. Bermula dari Lionel Messi yang mengoper bola kepada Marco Verratti dan langsung mengirimkan umpan lambung ke dalam kotak penalti yang di sambut dengan sontekan kaki kiri Neymar. Skor pun langsung menjadi 1-0.

Delapan menit berselang, PSG mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan skor mereka. Danilo Pereira memberikan umpan terobosan yang di terima oleh Kylian Mbappe, ia menggiring bola ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan datar dengan kaki kanannya. Sayang bola masih sedikit melebar dari sisi gawang.

Marseille pun yang tertinggal satu angka berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-31. Melalui situasi cornerkick dan terjadi kemelut di depan gawang PSG, Duje Ćaleta-Car sukses menyambar bola tersebut. Skor menjadi 1-1.

Pada menit ke-34, Paris Saint-Germain mendapatkan tendangan bebas dari jarak yang cukup jauh. Neymar yang mengambil tendangan tersebut melepaskan tendangan dengan kaki kanannya ke arah gawang Marseille. Beruntung Pau Lopez dapat terbang untuk menepis tendangan tersebut.

Empat menit berselang, PSG kembali mengancam gawang dari Marseille lewat kerja sama antara Neymar dengan Kylian Mbappe. Neymar yang berada di sisi kiri kotak penalti memberikan umpan yang di sambut oleh tendangan kaki kiri Mbappe. Akan tetapi tendangannya kurang sempurna dan membuat bola melebar dari gawang tim tamu.

Di menit ke-40 sebenarnya Paris Saint-Germain mencetakan gol kedua mereka melalui gol yang di cetak oleh Lionel Messi. Nuno Mendes yang menerima bola di sisi kiri mengirimkan umpan tarik yang di sambut oleh tendangan kaki kiri Lionel Messi. Namun gol tersebut di anulir karena menurut hakim garis Nuno Mendes pada saat menerima bola sudah berada di dalam posisi offside.

Pada akhir menit babak pertama, tim tuan rumah PSG mendapatkan kesempatan yang baik. Lionel Messi yang berada di depan kotak penalti memberikan umpan terobosan kepada Neymar yang terlepas dari penjagaan dan langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Akan tetapi tendangannya dapat di tepis oleh Pau Lopez. Ia mendapatkan bola kembali dan melepaskan lagi tendangan untuk kedua kalinya. Tapi Pau Lopez melakukan penyelamatan yang baik.

Di perpanjangan waktu babak pertama, tim tuan rumah Paris Saint-Germain mendapatkan hadiah penalti karena pemain bertahan Marseille melakukan pelanggaran handball di dalam kotak penalti saat menghalau tendangan dari Neymar. Kylian Mbappe yang mengambil tendangan tersebut berhasil mengeksekusinya. Skor menjadi 2-1, gol ini sekaligus menutup pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua, tempo permainan kedua tim tidak jauh berbeda. Namun PSG kesulitan dalam mengembangkan permainan mereka dan memanfaatkan peluang-peluang yang mereka dapatkan. Begitupun para pemain tim tamu Marseille. Banyak pelanggaran yang terjadi pada babak kedua ini di karenakan PSG maupun Marseille mulai terbawa emosi.

Di menit ke-73, PSG mendapatkan kesempatan melalui Kylian Mbappe yang menerima umpan terobosan. Ia menggiring bola kedalam kotak penalti, namun belom sempat melepaskan tendangan pemain bertahan Marseille Leonardo Balerdi dapat menghentikan Mbappe.

Paris Saint-Germain lagi-lagi sempat mencetak angka pada menit ke-76. Lionel Messi mengoper bola kepada Kylian Mbappe dan melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti dengan kaki kanannya. Sayang gol tersebut di anulir karena ia sudah berada di dalam posisi offside.

Hingga peluit panjang kedua ditiupkan PSG maupun Marseille tidak dapat mencetak gol tambahan. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1. Hasil kemenangan ini juga membuat PSG kokoh berada di puncak klasemen Liga Prancis 2021-2022.

Susunan Pemain Paris Saint-Germain Vs Marseille

Paris Saint-Germain (4-3-3): Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes, Danilo Pereira, Marco Verratti, Idrisa Gueye, Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Marseille (4-3-3): Pau Lopez, Valentin Rongier, William Saliba, Duje Caleta-Car, Luan Peres, Matteo Guendouzi, Boubacar Kamara, Pape Gueye, Cengiz Under, Dimitri Payet, Gerson.

Pelatih: Jorge Sampaoli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *