fbpx

Hasil Pertandingan Paris Saint-Germain Vs Nantes : Paris Saint-Germain Pesta Gol

BERITA BOLA Paris Saint-Germain yang bertemu dengan Nantes sukses meraih kemenangan dengan skor telak 4-0 tanpa balas dalam lanjutan Trophee des Champions 2022. Bermain di Bloomfield Stadium pada Senin, 1 Agustus 2022 dini hari WIB.

Paris Saint-Germain tampil dengan mendominasi laga sepanjang 90 menit waktu normal pertandingan dimainkan, Paris Saint-Germain tidak memberikan kesempatan untuk Nantes bisa mengembangkan permainan mereka dan mencetak satupun gol kedalam gawang PSG. Nantes hanya bisa mengandalkan serangan balik yang mereka dapatkan. Sedangkan empat gol Paris Saint-Germain disumbangkan oleh Lionel Messi di menit ke-22, Neymar di menit ke-45+2, 82′ (P), dan Serigio Ramos di menit ke-57.

Jalannya Pertandingan Paris Saint-Germain Vs Nantes.

Paris Saint-Germain langsung berinisiatif untuk melakukan serangan kepada pertahanan dari Nantes. Mereka mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-5. Bermula dari Lionel Messi yang menggiring bola kedalam kotak penalti dan mengopernya kepada Pablo Sarabia yang langsung memberikannya kepada Vitinha, kemudian ia melihat Achraf Hakimi yang berdiri bebas di depan gawang dan mengopernya. Sayang tendangan yang dilakukan oleh Achraf Hakimi dapat ditepis oleh Alban Lafont.

Di menit ke-14, Paris Saint-Germain hampir mencetak gol pertama mereka. Lewati situasi cornerkick yang diambil oleh Lionel Messi, ia mengirimkan umpan lambung kedalam kotak penalti dan Presnel Kimpembe menyundul bola yang mengarah kepada Marquinhos. Ia pun menyambar bola tersebut, akan tetapi sundulannya mengenai tiang gawang Nantes.

Nantes memiliki peluang pertamanya di menit ke-18 melalui Marcus Coco di sisi kanan yang menerima umpan lambung dan melepaskan tendangan dengan kaki kanannya, namun bola tersebut mengenai kaki Nuno Mendes. Moses Simon menyambar bola muntahan tersebut, akan tetapi tendangannya sedikit melebar dari sisi gawang.

Akhirnya Paris Saint-Germain dapat membuka keunggulan mereka di menit ke-22 melalui aksi individu Lionel Messi yang melewati kiper dari Nantes dan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya dengan sangat baik. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan Paris Saint-Germain.

Di perpanjangan waktu babak pertama Paris Saint-Germain mencetak gol kedua mereka melalui tendangan bebas didepan kotak penalti. Neymar yang mengeksekusi tendangan bebas tersebut melepaskan tendangan indah yang tidak bisa dihalau oleh Alban Lafont. Gol ini sekaligus menutup pertandingan babak pertama dengan skor 2-0 untuk keunggulan PSG.

Memasuki babak kedua, Paris Saint-Germain belum menurunkan tempo serangan mereka. Pada menit ke-57, PSG menambah keunggulan mereka yang bermula dari Marco Verratti yang memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti dan disambut oleh sontekan dari Lionel Messi. Alban Lafon kiper dari Nantes masih dapat menepis bola tersebut namun Sergio Ramos menyambar bola tersebut dengan backheelnya yang membobol gawang Nantes untuk ketiga kalinya. Skor pun menjadi 3-0.

Paris Saint-Germain mendapatkan hadiah penalti setelah Neymar dijatuhkan didalam kotak penalti oleh Jean-Charles Castelletto pada menit ke-81. Neymar yang dipercaya menjadi algojo penalti tersebut sukses mengeksekusinya dan membuat pertandingan berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Paris Saint-Germain.

Susunan Pemain Paris Saint-Germain Vs Nantes

Paris Saint-Germain (3-4-3): Gianluigi Donnarumma; Sergio Ramos, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Achraf Hakimi, Marco Verratti, Vitinha, Nuno Mendes, Pablo Sarabia, Lionel Messi, Neymar

Pelatih: Christophe Galtier

Nantes (3-4-1-2): Alban Lafont; Nicolas Pallois, Andrei Girotto, Jean-Charles Castelletto, Dennis Appiah, Pedro Chirivella, Moussa Sissoko, Marcus Coco, Ludovic Blas, Moses Simon, Evann Guessand

Pelatih: Antoine Kombouare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *