fbpx

Hasil Pertandingan Paris Saint-Germain Vs Real Madrid : Gol Telat Mbappe Mengakhiri Kemenangan PSG

BERITA BOLA Serangkaian babak per-16 besar leg 1 Liga Champions 2021-2022 sudah mulai berlangsung. Paris Saint-Germain yang bertemu Real Madrid berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0. Bermain di Stadion Parc de Princes pada Rabu, 16 Febuari 2022.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, PSG berusaha menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi karena Real Madrid yang juga bermain ngotot untuk meraih kemenangan membuat jalannya pertandingan menjadi ketat. Gol kemenangan PSG baru dapat tercipta pada akhir perpanjangan waktu babak kedua melalui Kylian Mbappe (90+4′).

Jalannya Pertandingan Paris Saint-Germain Vs Real Madrid.

PSG tampil sangat mendominasi sejak menit awal babak pertama di mulai. Sedangkan Real Madrid lebih bermain bertahan dan membuat PSG kesulitan untuk menembus barisan pertahanan Real Madrid. PSG mendapatkan beberapa peluang. Di menit ke-5, Mbappe yang memberikan umpan datar ke Di Maria masih belum menghasilkan gol karena tendangannya masih melambung di atas gawang.

PSG baru mendapatkan peluang emas pada menit ke-17. Mbappe menerima umpan terobosan dan melesatkan tendangan, sayang tendangannya itu masih bisa di tepis oleh Thibaut Courtois dan hanya menghasilkan cornerkick.

Meskipun PSG banyak memberikan ancaman namun belum ada satupun yang berbuah hasil. Sementara Real Madrid belum mendapatkan peluang sama sekali ataupun tendangan yang mengarah ke gawang PSG.

Memasuki lima menit akhir, PSG masih berusaha untuk membuka angka, namun kokohnya pertahanan Real Madrid membuat hingga babak pertama selesai kedudukan masih imbang dengan skor kacamata 0-0.

Di babak kedua, Messi dan kawan-kawan belum menurunkan tempo permainan, mereka masih tampil menekan. Alhasil pada menit ke-49 mereka mendapatkan peluang lagi dari Mbappe. Tendangan dari dalam kotak penalti yang ia lesatkan masih di tepis oleh Courtois.

Pada menit ke-62 Real Madrid mendapatkan petaka, pasaklnya PSG diberikan sebuah penalti setelah Dani Carvajal menjatuhkan Mbappe di dalam kotak penalti. Sayang seribu sayang, Messi yang menjadi algojo penalti ini gagal memanfaatkannya untuk membuka keunggulan PSG. Tendangan yang ia lesatkan dapat di mentahkan begitu saja oleh Courtois.

Mauricio Pochettino akhirnya mengganti Angel Di Maria dan memasukan salah satu bintang PSG yaitu Neymar Jr dengan berharap bisa memecah kebuntuan tim nya ini.

Pada menit ke-75, PSG mendapatkan tendangan bebas yang berada tidak jauh dari kotak penalti Real Madrid. Messi mengambil tendangan bebas itu, akan tetapi tendangannya itu masih melebar dari sisi gawang.

Hingga di menit 90, kedua tim ini masih belum bisa mencetak satupun gol. Perpanjangan waktu empat menit pun diberikan oleh wasit. Tidak menyianyiakan kesempatan, PSG akhirnya berhasil mencetakan gol kemenangan. Mbappe melewati dua pemain Real Madrid dan langsung melesatkan tendangan yang kali ini tidak bisa di bendung oleh Courtois. Skor menjadi 1-0 untuk PSG, gol ini sekaligus menutup pertandingan leg ke-1 Liga Champions 2021-2022.

Susunan Pemain Paris Saint-Germain Vs Real Madrid

Paris Saint-Germain (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes; Danilo Pereira (Idrissa Gana Gueye 87′), Leandro Paredes, Marco Verratti; Angel Di Maria (Neymar 72′), Lionel Messi, Kylian Mbappe.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal (Lucas Vazquez 72′), Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric (Federico Valverde 82′), Toni Kroos, Casemiro; Marco Asensio (Rodrygo 72′), Karim Benzema (Gareth Bale 88′), Vinicius Junior (Eden Hazard 82′).

Pelatih: Carlo Ancelotti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *