fbpx

Hasil Pertandingan Paris Saint-Germain Vs Troyes : Paris Saint-Germain Di Tahan Imbang Troyes

BERITA BOLA Paris Saint-Germain yang bermain sebagai tim tuan rumah harus puas dengan hasil imbang saat melawan Troyes dengan skor 2-2 dalam lanjutan pekan ke-36 Ligue 1 2021-2022. Bermain di Stadion Parc des Princes pada Senin, 9 Mei 2022 dini hari WIB.

Meskipun mendominasi laga sejak menit awal pertandingan dan berhasil unggul dua angka terlebih dahulu melalui gol cepat Marquinhos di menit ke-6 dan Neymar di menit ke-25 lewat tendangan penalti. Namun mereka harus puas dengan hasil seri. Pasalnya Troyes berhasil mencetak dua gol juga pada babak pertama melalui Ike Ugbo pada menit ke-30 dan babak kedua melalui Florian Tardieu di menit ke-49 lewat titik penalti.

Jalannya Pertandingan Paris Saint-Germain Vs Troyes.

Paris Saint-Germain yang tampil dihadapan pendukung sendiri berhasil membuka keunggulan melalui gol cepat di menit ke-6. Ángel Di María di sisi kanan memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti dan di sambut oleh sontekan kaki kiri Marquinhos yang terbebas dari penjagaan. Skor pun menjadi 1-0.

Pada menit ke-23, Paris Saint-Germain mendapatkan sebuah hadiah penalti setelah Kyklian Mbappe di jatuhkan Erik Palmer-Brown di dalam kotak penalti. Neymar yang di percaya untuk mengambil tendangan penalti tersebut berhasil mengeksekusinya dan menambah keunggulan tim tuan rumah menjadi 2-0.

Selang lima menit kemudian, tim tamu Troyes yang tertinggal satu angka dapat memperkecil ketertinggalan mereka melalui gol yang diciptakan oleh Ike Ugbo. Ia berhasil memotong bola dari pemain Paris Saint-Germain di depan kotak penalti dan melepaskan tendangan dengan kaki kanannya yang tidak dapat di haalu oleh Keylor Navas. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Di menit ke32, Paris Saint-Germain mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan mereka. Berawal dari Ángel Di María di sisi tengah memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti dan di sambut oleh tendangan dari Lionel Messi. Sayang tendangannya masih melebar dari sisi gawang.

Empat menit berselang, Paris Saint Germain sempat mencetak gol melalui Neymar. Kylian Mbappe yang mendapatkan bola setelah pemain bertahan Troyes salah mengoper bola, ia memberikannya kepada Lionel Messi yang menggocek satu pemain sebelum ia melesatkan tendangan datar dengan kaki kirinya. Sayang tendangannya mengenai tiang gawang. Neymar menyambar bola muntahan tersebut, namun gol tersebut di anulir oelh wasit karena Neymar sudah berada di dalam posisi offside.

Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta. Troyes tidak dibiarkan oleh Paris Saint-Germain untuk mengembangkan permainan mereka. Tim tuan rumah pun masih belum dapat menyempurnakan beberapa peluang emas mereka untuk dijadikan go, tambahan. Kedudukan 2-1 bertahan untuk keunggulan Paris Saint-Germain.

Memasuki babak kedua, laga yang baru berjalan dua menit langsung membawa petaka untuk tim tuan rumah Paris Saint-Germain. Permain bertahan mereka Presnel Kimpembe menjatuhkan Renaud Ripart di dalam kotak penalti. Troyes pun mendapatkan hadiah penalti. Florian Tardieu yang dipercaya mengambil tendangan tersebut berhasil mencetak angka. Skor pun menjadi imbang 2-2.

Pada menit ke-57, Paris Saint-Germain mencetak skor ketiga mereka lewat Neymar yang menyambar bola setelahb Kylian Mbappe kehilangan kontrol bola. Ia pun melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Akan tetapi untuk kedua kalinya gol tersebut dianulir oleh wasit karena Mbappe melakukan pelanggaran terlebih dahulu kepada Erik Palmer-Brown.

Di akhir pertandingan Paris Saint-Germain mendapatkan kembali peluang emas mereka. Lionel Messi didepan kotak penalti melakukan umpan satu dua dengan Georginio Wijnaldum. Ia pun langsung melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Sayang tendangannya mengenai tiang gawang dari Troyes. Peluang ini sekaligus mengakhiri pertandingan kali ini. Kedudukan bertahan imbang 2-2.

Susunan Pemain Paris Saint-Germain Vs Troyes

Paris Saint-Germain (4-2-3-1): Keylor Navas, Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes, Danilo Pereira, Marco Verratti, Angel Di Maria, Lionel Messi, Neymar, Kylian Mbappe.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Troyes (5-4-1): Jessy Moulin, Issa Kabore, Giulian Biancone, Erik Palmer Brown, Abdu Conte, Yasser Larouci, Renaud Ripart, Florian Tardieu, Rominigue Kouame, Xavier Chavalerin, Ike Ugbo.

Pelatih: Bruno Irles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *