fbpx

Hasil Pertandingan Peru Vs Paraguay : Peru Menang 2-0

BERITA BOLA Peru yang menghadapi Paraguay dalam laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol berakhir dengan skor 2-0. Bermain di Estadio Nacional de Lima, Rabu, 30 Maret 2022 dini hari WIB.

Peru bermain sebagai tim tuan rumah mendapat kesulitan dalam mengembangkan permainan mereka. Justru Paraguay secara statistik lebih mendominasi penguasaan bola, namun Peru lebih bisa memanfaatkan peluang yang mereka ciptakan. Buktinya pada pertandingan ini mereka dapat mencetak dua gol yang membawa Peru meraih kemenangan. Gol ini di sumbangkan oleh Gianluca Lapadula di menit ke-5 dan Yoshimar Yotun pada menit ke-42.

Jalannya Pertandingan Peru Vs Paraguay.

Di menit awal babak pertama Peru langsung bermain menekan pertahanan Paraguay. Alhasil mereka sukses membuka keunggulan pada menit ke-5. Christian Cueva yang berada di sisi tengah memberikan umpan lambung yang di terima oleh Gianluca Lapadula dan menyambutnya dengan tendangan kaki kanan yang berhasil membobol gawang Paraguay. Skor menjadi 1-0

Paraguay yang tertinggal berusaha untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-10, Paraguay mendapatkan kesempatan lewat Sebastián Ferreira setelah berhasil mendapatkan bola dari kesalahan pemain Peru di lini tengah lapangan. Ia menggiring bola mendekati kotak penalti dan melesatkan tendangan dari luar kotak penalti dengan kaki kanannya. Sayang tendangannya mengenai tiang atas gawang Peru.

Di menit ke-16, Peru sempat mengancam gawang Paraguay lewat umpan lambung yang di berikan oleh Yoshimar Yotún dari sisi kiri, sayang Gianluca Lapadula yang terlepas dari penjagaan gagal untuk menyambut umpan tersebut di depan gawang Paraguay.

Kedua tim ini bermain sangat ngotot untuk memberikan ancaman ke barisan pertahanan satu sama lain. Pertandingan pun berjalan dengan tensi yang tinggi. Banyak sekali pelanggaran yang terjadi dalam babak pertama ini. Baik Peru maupun Uruguay kesulitan untuk menembus kotak penalti.

Peru akhirnya menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-42 melalui Christian Cueva yang mendapatkan bola liar dan melewati pemain Paraguay memberikan bola kepada Alexander Callens di sisi kiri yang langsung memberikan umpan kepada Yoshimar Yotún dan menyambutnya dengan tendangan salto kaki kiri. Meskipun bola dapat di tepis oleh Antony Silva tapi bola tetap masuk ke dalam gawang. Skor pun berubah menjadi 2-0. Gol ini sekaligus menutup pertandingan babak pertama.

Pada babak kedua, jalannya pertandingan tidak banyak berubah. Kedua tim ini masih bermain ngotot dengan tensi yang tinggi. Mereka pun masih kesulitan dalam menembus pertahanan untuk memberikan ancaman kepada masing-masing pertahanan.

Di menit ke-51, Peru mendapatkan peluang dari Edison Flores yang menerima umpan terobosan dari Gianluca Lapadula gagal mengkontrol bola tersebut dan membuat bola dapat di amankan oleh para pemain Paraguay.

Lima menit berselang, Peru memiliki kesempatan lewat sisi kanan mereka Luis Advíncula yang menggiring bola dan memberikan umpan datar kepada Gianluca Lapadula. Akan tetapi penyelesaian akhir yang tidak sempurna membuat kesempatan itu terbuang sia-sia.

Pada akhir menit babak kedua tepatnya pada menit ke-83. Peru hampir menambah keunggulan mereka. Christian Cueva di sisi kanan yang memberikan umpan lambung dan di sambut dengan tandukan Gianluca Lapadula. Sayang tandukannya tersebut mengenai atas tiang gawang dari Paraguay.

Hingga peluit panjang kedua di tiupkan tidak ada tambahan gol lagi yang terjadi pada pertandingan ini. Peru berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0. Peru juga mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan jalannya pada ajang Piala Dunia 2022, tapi sebelum itu mereka masih harus menaklukan wakil Asia yang diperbutkan juga oleh Australia dan Uni Emirat Arab (UEA).

Susunan Pemain Peru Vs Paraguay

Peru (4-1-4-1): Pedro Gallese; Miguel Trauco, Alexander Callens, Carlos Zambrano, Luis Advíncula, Renato Tapia, Christian Cueva, Yoshimar Yotún, Sergio Peña, Edison Flores, Gianluca Lapadula

Pelatih: Ricardo Gareca

Paraguay (4-1-3-2): Antony Silva; Robert Rojas, Fabián Balbuena, Omar Alderete, Júnior Alonso, Andrés Cubas, Óscar Romero, Richard Ortiz, Richard Sánchez, Óscar Romero, Julio Enciso, Sebastián Ferreira

Pelatih: Guillermo Barros Schelotto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *