fbpx

Hasil Pertandingan Peterborough United Vs Manchester City : The Citizen Menang Dengan Skor Meyakinkan 0-2

BERITA BOLA Manchester City berhasil memenangkan pertandingan pada saat melawan Peterborough United dengan skor meyakinkan 0-2 dalam laga putaran kelima FA Cup 2021-2022. Bermain di ABAX Stadium, Rabu, 2 Maret 2022 dini hari WIB.

Meskipun tidak bermain dengan skuad terbaik mereka dan bermain di kandang lawan, tapi Manchester City dapat meriah kemenangan. Gol kemenangan The Citizen dicetakan oleh Riyad Mahrez pada menit ke-60 dan Jack Grealish pada menit ke-67.

Jalannya Pertandingan Peterborough United Vs Manchester City.

Manchester City yang berinisiatif untuk bermain menyerang pada menit awal babak pertama mendapatkan peluang terlebih dahulu. Memasuki menit ke-8 Oleksandr Zinchenko yang menerima bola di luar kotak penalti dari Phil Foden langsung melesatkan tendangan kaki kanan, namun sayang tendangannya masih melambung jauh di atas gawang dari Peterborough.

Tidak tinggal diam tim tuan rumah Peterborough balik memberikan ancaman kepada The Citizen. Jeando Fuchs yang berhasil mendapatkan umpan terobosan di sisi kanan melesatkan tendangan, Akan tetapi tendangannya masih bisa di selamatkan oleh Ederson.

Di menit ke-29, Manchester City mendapatkan peluang kembali lewat sisi kiri mereka. Oleksandr Zinchenko mengoper bola kepada Jack Grealish dan memberikannya kepada İlkay Gündoğan yang melesatkan tendangan Sayang tendangannya masih melebar sedikit dari samping gawang.

Satu menit berselang The Citizen kembali memberikan ancaman ke dalam pertahanan Peterborough. Lewat umpan-umpan pendek yang mereka lakukan, Jack Grealish mendapatkan kesempatan melakukan tendangan dari jarak dekat. Namun tendangannya masih melambung di samping gawang.

Pada menit ke-40, İlkay Gündoğan mendapatkan umpan lambung dari sisi kanan dan menyambutnya dengan sundulan. Akan tetapi sundulannya tersebut masih melebar dari sisi gawang Peterborough.

Di babak kedua Manchester City tidak mengendurkan serangan. Mereka terus memberikan tekanan kepada Peterborough. Namun malah tim tuan rumah yang mendapatkan kesempatan terlebih dahulu babak kedua. Pada menit ke-48. Peterborough mendapatkan lemparan ke dalam yang langsung mengarah ke dalam kotak penalti. Sammie Szmodics mendapatkan bola dan melesatkan tendangan yang kurang sempurna. Bola pun masih menyamping dari sisi gawang.

Akhirnya pada menit ke-60, Manchester City dapat membuka keunggulan lewat aksi individu Riyad Mahrez di sisi kanan yang melesatkan tendangan dengan kaki kiri dan bersarang ke dalam gawang Peterborough. Skor berubah menjadi 0-1.

Tiga menit kemudian Manchester City hampir menggandakan keunggulan mereka. Lewat serangan balik yang mereka dapatkan. Jack Grealish memberikan umpan terobosan kepada Riyad Mahrez dan di akhiri dengan tendangan kaki kanannya. Sayang tendanganya tersebut melambung di atas gawang dari Peterborough.

Di menit ke-67 The Citizen baru benar-benar dapat menambah keunggulan mereka berkat gol Jack Grealish. Phil Foden memberikan umpan lambung ke dalam kotak penalti yang dapat di selesaikan dengan sempurna oleh tendangan kaki kiri Jack Grealish.

Pada menit akhir pertandingan babak kedua, tepatnya pada menit ke-90 Manchester City kembali mendapatkan peluang emas. Namun Aymeric Laporte gagal memanfaatkan kesempatan yang di dapatkannya di depan gawang. Hingga babak kedua berakhir skor bertahan 0-2 untuk kemenangan Manchester City.

Susunan Pemain Peterborough United Vs Manchester City

Peterborough (3-4-3): Steven Benda; Josh Knight, Frankie Kent, Ronnie Edwards; Joe Ward (Bali Mumba 79′), Jorge Grant, Jeando Fuchs, Hayden Coulson (Harrison Burrows 79′); Kwame Poku (Jack Marriott 71′), Ricky Jade-Jones (Jonson Clarke-Harris 71′), Sammie Szmodics (Reece Brown 71′).

Pelatih: Darren Ferguson

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Nathan Ake (Aymeric Laporte 46′), Ruben Dias (John Stones 46′), Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Fernandinho, Phil Foden; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Jack Grealish.

Pelatih:Pep Guardiola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *