fbpx

Hasil Pertandingan Poland Vs Wales : Poland Berhasil Menang 2-1

BERITA BOLA Poland yang menjamu Wales di kandang sendiri berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan League A: Group 4 UEFA Nations League. Bermain di Stadion Miejski Wroclaw pada Rabu, 1 Juni 2022 dini hari WIB.

Pertandingan berjalan dengan sengit sejak menit awal pertandingan. Kedua tim ini sama-sama bermain ngotot dan saling adu jual beli serangan, namun mereka belum dapat mencetak gol pada babak pertama. Memasuki babak kedua Wales berhasil membuka keunggulan melalui Jonny Williams di menit ke-52. Sedangkan Poland akhirnya membalikan keadaan lewat Jakub Kaminski pada menit ke-72 dan Karol Swiderski pada menit ke-85.

Jalannya Pertandingan Poland Vs Wales.

Pada menit awal pertandingan tim tuan rumah mendapatkan kesempatan pada menit ke-4. Mateusz Klich di sisi kanan memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti dan disambut oleh tandukan Piotr Zieliński. Sayang tandukannya itu masih berada di samping dari sisi gawang.

Wales mendapatkan kesempatan pada menit ke-8. Melalui tendangan keras dari jarak jauh yang dilesatkan oleh Dylan Levitt. Tapi tendangannya itu masih tepat berada dipelukan dari Kamil Grabara.

Di menit ke-21 Poland mendapatkan peluang emas mereka lewat aksi individu Robert Lewandowski di dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan dengan tendangan kaki kanannya. Akan tetapi Danny Ward dapat melakukan penyelamatan yang sangat baik.

Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta. Kedua tim masih belum bisa menyempurnakan peluang-peluang yang didapatkannya untuk dijadikan gol. Kedudukan pun bertahan 0-0 untuk Poland dan Wales.

Memasuki babak kedua, Wales akhirnya sukses memecah kebuntuan mereka di menit ke-52. Raffi Matondo mengoper bola kepada Jonathan William dan ia melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak dapat diselamatkan oleh Kamil Grabara. Skor pun menjadi 0-1.

Pada menit ke-58, Poland hampir menyamakan kedudukannya melalui Robert Lewandowski yang menerima umpan terobosan di dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan datar dengan kaki kanannya. Sayang bola sedikit melebar dari gawang.

Di menit ke-72, Poland baru bisa menyamakan kedudukan. Tymoteusz Puchacz di sisi kiri memberikan umpan tarik yang diterima oleh Jakub Kaminski. Ia pun mengontrol bola dan melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Pada akhir pertandingan di menit ke-85, Poland berhasil membalikkan keadaan melalui gol Karol Świderski. Memanfaatkan kesalahan dari pemain bertahan Wales yang gagal dalam menghalau bola, ia berhasil menyambar bola tersebut. Skor pun menjadi 2-1.

Susunan Pemain Poland Vs Wales

Poland (4-3-1-2): Kamil Grabara; Bartosz Bereszyński, Kamil Glik, Jan Bednarek, Tymoteusz Puchacz, Mateusz Klich, Grzegorz Krychowiak, Jacek Góralski, Piotr Zieliński, Robert Lewandowski, Adam Buksa

Pelatih: Czeslaw Michniewicz

Wales (3-5-2): Danny Ward; Chris Gunter, Chris Mepham, Rhys Norrington-Davies, Matthew Smith, Dylan Levitt, Joe Morrell, Jonny Williams, Wes Burns, Kieffer Moore, Daniel James

Pelatih: Robert Page

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *