fbpx

Hasil Pertandingan Portugal Vs Makedonia Utara : Portugal Memastikan Satu Tempat Di Piala Dunia

BERITA BOLA Portugal akhirnya dapat memastikan satu tempat pada ajang Piala Dunia 2022 setelah memenangkan pertandingan saat melawan Makedonia Utara dengan skor meyakinkan 2-0 dalam final playoff Group C kualifikasi Piala Dunia 2022. Bermain di Estadio do Dragao, Rabu, 30 Maret 2022 dini hari WIB.

Portugal yang menjamu Makedonia Utara dan bermain di hadapan pendukung sendiri tampil dengan percaya diri. Mereka tidak membiarkan para pemain Makedonia Utara untuk mengembangkan permainan. Bahkan dalam pertandingan ini para pemain Makedonia Utara tidak sekalipun dapat melesatkan tendangan yang mengarah ke dalam gawang Portugal. Dua gol Portugal di cetakan oleh Bruno Fernandes pada menit ke-32 dan 65′.

Jalannya Pertandingan Portugal Vs Makedonia Utara.

Pada awal menit babak pertama, Portugal sempat kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka. Tetapi memasuki menit ke-14 Portugal mendapatkan kesempatan melalui Cristiano Ronaldo yang menerima umpan terobosan melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Sayang tendangan bintang Manchester United itu masih sedikit melebar dari sisi gawang.

Di menit ke-24, Portugal hampir membuka keunggulan pada menit ke-24 lewat skema cornerkick yang di dapatkan oleh Portugal. Bruno Fernandes yang mengambil tendangan cornerkick mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti yang di sambut oleh tandukan Diogo Jota. Namun tandukannya melambung tipis di atas gawang Makedonia Utara.

Melalui serangan balik Portugal berhasil membuka keunggulan pada menit ke-32. Cristiano Ronaldo yang menggiring bola akhirnya mengoper bola tersebut kepada Bruno Fernandes yang di selesaikan dengan tendangan kaki kanannya. Skor pun menjadi 0-1 untuk keunggulan Portugal.

Pada menit ke-40, Cristiano Ronaldo yang berusaha mendapatkan bola di sisi kiri langsung memberikan bola kedepan gawang Makedonia Utara dan Diogo Jota yang menyambutnya langsung melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Akan tetapi bola masih melebar dari gawang tim tamu tersebut.

Sebelum babak pertama berakhir, Portugal sempat mendapatkanm peluang lewat tendangan dari luar kotak penalti yang di lesatkan oleh kaki kiri Otavio. Namun bola masih melambung di atas gawang. Hingga pertandingan babak pertama berakhir skor masih bertahan 1-0 untuk keunggulan Portugal.

Memasuki babak kedua, jalannya permainan tidak banyak berubah. Portugal terus menekan pertahanan Makedonia Utara dan tidak membiarkan mereka mengembangkan permainannya ke bagian pertahanan Portugal.

Di menit ke52, Portugal mengancam gawang tim tuan rumah lewat tendangan kaki kanan Bruno Fernandes dari luar kotak penalti. Namun tendangan datar yang ia lesatkan masih pas mengarah kepada Stole Dimitrievski.

Portugal menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-65 lewat gol yang di cetakan untuk kedua kalinya oleh Bruno Fernandes. Diogo Jota mengirimkan umpan lambung ke depan yang di sambut dengan tendangan kaki kanan Bruno Fernandes yang berhasil bersarang di dalam gawang Makedonia Utara. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Di menit 79, Bruno Fernandes di sisi kiri menggiring bola dan memberikan umpan datar yang mengarah kepada Cristiano Ronaldo. Akan tetapi pemain bertahan Makedonia Utara dengan sigap untuk memotong umpan datar tersebut dan membuat Ronaldo tidak dapat menyelesaikan umpan tersebut.

Makedonia Utara yang tertinggal angka tidak dapat berbuat banyak karena serangan yang mereka coba berikan selalu bisa di halau oleh pemain bertahan Portugal. Hingga pertandingan ini selesai tidak ada gol yang dapat di ciptakan oleh Makedonia Utara. Portugal memenangkan pertandingan ini dengan skor 2-0 dan sekaligus memastikan satu tempat di ajang Piala Dunia 2022.

Susunan Pemain Portugal Vs Makedonia Utara

Portugal (4-3-3): Diogo Costa; Joao Cancelo, Danilo Pereira, Pepe, Nuno Mendes; Bruno Fernandes, Joao Moutinho, Otavio (76′ William Carvalho); Cristiano Ronaldo, Diogo Jota (76′ Rafael Leao), Bernardo Silva.

Pelatih: Fernando Santos

Makedonia Utara (4-4-2): Stole Dimitrievski; Stefan Ristovski, Visar Musliu, Darko Velkoski, Ezgjan Alioski; Eljif Elmas, Enis Bardhi, Arijan Ademi, Aleksandar Trajkovski (59′ Darko Churlinov); Milan Ristovski (46′ Bojan Miovski), Tihomir Kostadinov (76′ Stefan Askovski).

Pelatih: Blagoja Milevski

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *