fbpx

Hasil Pertandingan Portugal Vs Republik Ceko : Portugal Menang 2-0

BERITA BOLA Portugal berhasil meraih kemenangan saat menjamu Republik Ceko dengan skor 2-0 dalam lanjutan League A: Group 2 UEFA Nations League 2022. Bermain di Estadio Jose Alvalade pada Jumat, 10 Juni 2022 dini hari WIB.

Portugal yang bermain sebagai tim tuan rumah mampu tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Cristiano Ronaldo cs tidak memberikan banyak kesempatan untuk tim tamu Republik Ceko untuk mengembangkan permainan. Portugal mencetak dua gol mereka melalui Joao Cancelo di menit ke-33 dan Goncalo Guedes pada menit ke-38.

Jalannya Pertandingan Portugal Vs Republik Ceko.

Portugal yang bermain dikandang sendiri langsung mencoba untuk menekan pertahanan dari Republik Ceko. Rúben Neves yang mendapatkan bola langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti. Namun tendangannya masih melebar dari sisi gawang.

Beberapa menit kemudian Portugal kembali memberikan ancaman kepada gawang Republik Ceko melalui tendangan bebas yang mereka dapatkan Raphaël Guerreiro memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti melalui tendangan bebas dan disambut oleh tendangan kaki kanan William Carvalho, namun tendangannya masih mengenai Ales Mateju.

Portugal baru bisa membuka gol pertama mereka pada menit ke-33 melalui Joao Cancelo yang menerobos masuk kedalam kotak penalti dan melepaskan tendangan keras dengan kaki kanannya. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan Portugal.

Lima menit berselang, Portugal berhasil mencetak gol kedua mereka. Bernardo Silva di sisi kanan memberikan umpan terobosan kepada Gonçalo Guedes dan ia pun menyempurnakan umpan tersebut dengan tendangannya. Skor pun menjadi 2-0.

Hingga babak pertama berakhir Republik Ceko tidak bisa membobol gawang dari Portugal. Mereka masih kesulitan dalam menembus barisan pertahanan Portugal dan menyelesaikan peluang yang mereka dapatkan. Kedudukan pun berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Memasuki babak kedua, tempo permainan sedikit menurun. Republik Ceko yang tertinggal dua angka melakukan perubahan strategi untuk memecah kebuntuan mereka. Namun mereka masih belum dapat mencetak gol.

Setelah beberapa menit berselang, Portugal kembali menunjukan dominasinya dalam melakukan serangan. Beberapa peluang berhasil diciptakan, namun tidak ada gol tambahan yang mampu diciptakan kedua tim.

Sampai peluit panjang kedua ditiupkan tidak ada tambahan gol yang terjadi untuk kedua tim ini. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah Portugal.

Susunan Pemain Portugal Vs Republik Ceko

Portugal (4-3-3): Diogo Costa; Joao Cancelo, Pepe, Danilo Pereira, Raphael Guerreiro; Goncalo Guedes, William Carvalho, Ruben Neves; Diogo Jota, Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Fernando Santos.

Republik Ceko (3-4-3): Jindrich Stanek; David Zima, Jakub Brabec, Ales Mateju; Vladimir Coufal, Tomas Soucek, Michal Sadilek, Milan Havel; Ondrej Lingr, Jan Kuchta, Adam Hlozek.

Pelatih: Jaroslav Silhavy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *