fbpx

Hasil Pertandingan Portugal Vs Swiss : Portugal Menang Telak 4-0

BERITA BOLA Portugal yang bermain sebagai tim tuan rumah berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 4-0 saat melawan Swiss dalam League A: Group 2 UEFA Nations League 2022. Bermain di Estadio Jose Alvalade pada Senin, 6 Juni 2022 dini hari WIB.

Portugal bermain dihadapan pendukung sendiri tampil dengan percaya diri dan mendominasi pertandingan. Namun mereka sedikit mendapatkan kesulitan dari tim tamu Swiss pada menit awal, akan tetapi setelah Portugal sudah mulai menemukan tempo permainan yang tepat, mereka tidak memberikan kesempatan untuk mengembangkan permainan. Empat gol Portugal ini disumbangkan oleh William Carvalho di menit ke-15, Cristiano Ronaldo di menit ke-35′ 39′, dan Joao Cancelo di menit ke-68.

Jalannya Pertandingan Portugal Vs Swiss.

Pada menit awal pertandingan Swiss memberikan kejutan untuk tim tuan rumah Portugal. Di menit ke-7, Swiss mencetak gol setelah Swiss yang mendapatkan tendangan cornerkick dan terjadi dikemelut didalam kotak penalti Portugal. Haris Seferovic menyambar bola tersebut yang bersarang kedalam gawang Portugal. Namun setelah mengecek melalui VAR, gol tersebut dianggap tidak sah karena pemain Swiss melakukan pelanggaran handball terlebih dahulu.

Portugal membuka gol pertamanya di menit ke-15. Berawal dari tendangan bebas yang mereka dapatkan, Cristiano Ronaldo mengambil tendangan tersebut dan melepaskan tendangannya kearah gawang, namun Gregor Kobel dapat menepisnya. William Carvalho kemudian menyambar bola muntahan tersebut dan membuat skor menjadi 1-0.

Beberapa menit kemudian, Swiss sempat mendapatkan kesempatan melalui Ricardo Rodriguez yang melepaskan tendangan dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Sayang tendangannya melebar dari sisi gawang.

Swiss kembali memberikan ancaman kepada gawang Portugal melalui Xherdan Shaqiri yang melesatkan tendangan dengan kaki kirinya kearah gawang Portugal. Namun tendangannya masih dengan mudah untuk diamankan oleh Rui Patricio.

Portugal menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-35 melalui bintang mereka Cristiano Ronaldo. Mendapatkan umpan tarik dari Diogo Jota di dalam kotak penalti, Ronaldo yang terbebas dari penjagaan melepaskan tendangan keras dengan kaki kanannya. Skor pun menjadi 2-0.

Empat menit berselang, Portugal menambah gol mereka melalui gol kedua Cristino Ronaldo. Nuno Mendes di sisi kiri memberikan umpan tarik yang disambut oleh tendangan dari Diogo Jota, akan tetapi tendangannya ditepis oleh Gregor Kobel. Namun Cristiano Ronaldo berhasil menyambar bola tersebut dan membuat skor menjadi 3-0.

Pada akhir menit babak pertama berakhir Cristiano Ronaldo hampir membuat hattrick. Diogo Dalot di sisi kanan memberikan umpan datar kedepan gawang Swiss kepada Cristiano Ronaldo dan disambar oleh sontekan kaki kirinya. Sayang bola sedikit melebar dari sisi gawang. Swiss pun belum bisa mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan mereka. Usaha mereka selalu terhenti pada barisan pertahanan Portugal. Kedudukan pun bertahan 3-0 untuk keunggulan tim tuan rumah Portugal.

Memasuki babak kedua, Swiss yang tertinggal angka mencoba untuk memperkecil ketertinggalannya dengan kembali melakukan tempo permainan cepat. Akan tetapi Portugal juga berusaha menjaga dominasinya demi mempertahankan keunggulannya.

Pada menit ke-51, Cristiano Ronaldo membuat hattrick dengan merobek kembali gawang Swiss dengan memanfaatkan bola muntahan. Namun wasit menganulir gol tersebut setelah Otavio sudah terperangkap dari jebakan offside.

Portugal baru benar-benar memperjauh keunggulan mereka pada menit ke-68. Kali ini giliran Joao Cancelo yang mencatatkan namanya dipapan skor setelah menyempurnakan umpan dari Bernardo Silva. Ia melewati kiper Swiss Gregor Kobel dan melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Skor pun menjadi 4-0.

Sampai peluit panjang kedua ditiupkan tidak ada tambahan gol dan Swiss pun tidak dapat mencetakan satupun gol kedalam gawang dari Portugal. Kedudukan pun berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Portugal.

Susunan Pemain Portugal Vs Swiss

Portugal (4-3-3): Rui Patricio; Nuno Mendes, Danilo Pereira, Pepe, Joao Cancelo; Bruno Fernandes, William Carvalho, Ruben Neves; Diogo Jota, Cristiano Ronaldo, Otavio.

Pelatih: Fernando Santos.

Swiss (4-2-3-1): Gregor Kobel; Kevin Mbabu, Fabian Schar, Fabian Frei, Ricardo Rodriguez; Renato Steffen, Granit Xhaka; Djibril Sow, Xherdan Shaqiri, Ruben Vargas; Haris Seferovic.

Pelatih: Murat Yakin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *