fbpx

Hasil Pertandingan Prancis Vs Denmark : Denmark Membuat Kejutan Di Kandang Prancis

BERITA BOLA Pertandingan yang mempertemukan antara tim tuan rumah Prancis dan tim tamu Denmark berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Denmark dalam lanjutan UEFA Nations League 2022. Bermain di Stade de France pada Sabtu, 4 Juni 2022 dini hari WIB.

Prancis yang tampil dihadapan pendukung sendiri bermain dengan percaya diri. Mereka mendominasi pertandingan dan membuat banyak kesempatan meskipun pada babak pertama Denmark mempunyai pertahanan yang cukup kuat. Prancis membuka keunggulan mereka pada babak pertama melalui gol Karim Benzema di menit ke-51. Akan tetapi para pemain Denmark berhasil membalikkan keadaan melalui gol Andreas Cornelius di menit ke-68 dan 88.

Jalannya Pertandingan Prancis Vs Denmark.

Pada menit awal pertandingan Denmark membuat kejutan untuk tim tuan rumah dengan memberikan ancaman kegawang Prancis melalui Kasper Dolberg di sisi sebelah kanan memberikan umpan tarik yang disambut oleh Joakim Mæhle. Ia pun melepaskan tendangan dengan kaki kirinya, sayang tendangannya mengenai tiang gawang.

Beberapa menit kemudian, Prancis mendapatkan kesempatannya untuk membuka keunggulan. N’Golo Kante di sisi kiri memberikan umpan tarik kepada Karim Benzema dan langsung disambar oleh tendangan kaki kanannya. Namun tendangannya masih dapat di halau oleh pemain bertahan dari Denmark.

Prancis sempat membuat gol yang diciptakan oleh Karim Benzema. Ia menerima umpan terobosan dari Kylian Mbappe didepan kotak penalti. Sayang golnya tersebut dianulir oleh wasit karena Benzema sudah terjebak dalam posisi offside.

Prancis terus mendominasi serangan dan mendapatkan banyak peluang, namun usaha mereka masih dapat digagalkan oleh barisan pertahanan yang solid dari para pemain Denmark. Sedangkan Denmark masih berusaha untuk keluar dari tekanan dan mengembankan permainannya.

Prancis kembali mendapatkan kesempatan melalui aksi individu Kylian Mbappe yang melepaskan tendangan kaki kanannya dari sudah yang susah. Akan tetapi tendangannya tersebut masih dengan mudah diamankan oleh Kasper Schmeichel. Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta. Kedudukan bertahan imbang 0-0 untuk kedua tim ini.

Memasuki babak kedua, Prancis akhirnya berhasil memecah kebuntuan mereka di menit ke-51. Lewat aksi individu Karim Benzema yang menerima backheel dari Christopher Nkunku dan menggocek beberapa pemain Denmark sebelum ia melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Skor pun menjadi 1-0 untuk Prancis.

Beberapa menit kemudian, Prancis hampir mencetak gol kedua mereka melalui Karim Benzema yang mendapatkan bola di depan gawang dan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Beruntung Kasper Schmeichel dapat menepis tendangannya tersebut dan mematahkan kesempatan untuk menambah gol kedua Prancis.

Denmark yang tertinggal satu angka terus berusaha untuk memberikan tekanan. Usaha mereka pun membuahkan hasil pada menit ke-62.Pierre-Emile Højbjerg di sisi kiri memberikan umpan dan di sambut oleh
Andreas Cornelius dengan sontekan kaki kanannya. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Denmark kembali mendapatkan peluang emas lewat tendangan yang dilesatkan oleh Andreas Skov Olsen dari luar kotak penalti dengan kaki kirinya. Namun Hugo Lloris melakukan penyelamatan yang baik untuk mengamankan gawangnya.

Prancis hampir mencetak gol kedua mereka. N’Golo Kante mendapatkan bola didepan kotak penalti dan melepaskan tendangan dengan kaki kanan. Sayang tendangannya masih mengenai tiang gawang Denmark.

Pada akhir pertandingan tepatnya dimenit ke-88, Denmark berhasil menggandakan keunggulan mereka. Joakim Maehle memberikan umpan lambung kedepan kotak penalti dan diterima oleh Andreas Cornelius. Ia melepaskan tendangan dengan menggunakan kaki kirinya dari sudut yang sempit. Skor pun menjadi 1-2 untuk kemenangan Denmark.

Susunan Pemain Prancis Vs Denmark

Prancis (3-4-1-2): Hugo Lloris; Joules Kounde, Raphael Varane, Lucas Hernandez, Aurelien Tchouameni, N’Golo Kante, Theo Hernandez, Kingsley Coman, Antoinne Griezmann, Kyllian Mbappe, Karim Benzema.

Pelatih: Guy Stephan

Denmark (3-4-3): Kasper Schmeichel; Jannik Vestergaard, Viktor Nelsson, Joakim Maehle, Joachim Andersen, Christian Eriksen, Thomas Delaney, Pierre-Emile Hojbjerg, Kasper Dolberg, Andreas Skov Olsen, Daniel Wass

Pelatih: Kasper Hjulmand

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *