fbpx

Hasil Pertandingan Prancis Vs Kroasia : Kroasia Kalahkan Prancis Di Kandang Sendiri

BERITA BOLA Prancis yang bermain dihadapan pendukung sendiri saat melawan Kroasia harus menelan kekalahan pahit setelah kalah dengan skor tipis 0-1 dalam lanjutan League A: Group 1 UEFA Nations League 2022. Bermain di Stade de France pada Selasa, 14 Juni 2022 dini hari WIB.

Prancis yang bermain dikandang sendiri dapat mendominasi pertandingan dan memberikan beberapa ancaman kepada Kroasia. Namun mereka mendapatkan petaka di menit awal pertandingan karena Kroasia dihadiahi sebuah penalti di menit ke-5 yang dieksekusi dengan baik oleh Luka Modric. Prancis pun gagal mencetak gol pada pertandingan ini dan harus menerima kekalahan 0-1 atas Kroasia.

Jalannya Pertandingan Prancis Vs Kroasia.

Pada awal pertandingan, Kroasia mendapatkan hadiah penalti setelah pemain Prancis Ibrahima Konate menjatuhkan Ante Budimir di dalam kotak penlati, wasit pun memberikan hadiah penalti kepada tim tamu Kroasia. Luka Modric yang mengambil tendangan itu berhasil mengeksekusinya dengan baik dan membuat skor menjadi 0-1.

Di menit k-7, Prancis memberikan ancaman kepada gawang dari Kroasia melalui tendangan yang dilesatkan oleh Kylian Mbappe dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti. Sayang tendangannya masih dapat diamankan oleh Ivica Ivusic.

Unggul satu angka, Kroasia lebih leluasa untuk memberikan tekanan kepada tim tuan rumah Prancis. Mereka kesulitan dalam mengembangkan permainannya dan hanya mengandalkan serangan balik.

Prancis mendapatkan kesempatan untuk melesatkan tendangan di menit ke-28. Kylian Mbappe lagi-lagi melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti, namun kali ini tendangannya masih melebar dari sisi gawang.

Kedua tim ini menampilkan permainan yang ketat sehingga Prancis dan Kroasia sampai waktu normal babak pertama usai tidak ada tambahan gol yang tercipta. Kedudukan bertahan 0-1 untuk keunggulan tim tamu Kroasia.

Memulai babak kedua, Prancis yang tertinggal memulai pertandingan dengan permainan yang agresif. Karim Benzema mulai menemukan ritme permainannya setelah beberapa kali bekerja sama dengan Kylian Mbappe di depan, akan tetapi masih belum dapat berbuah hasil.

Pada menit ke-60, Prancis memiliki peluang lewat Kylian Mbappe yang melepaskan tembakan keras, sayang tendangannya tersebut dapat diamankan kiper Kroasia Ivica Ivusic.

Di pertengahan babak kedua, Prancis yang belum bisa menyamakan kedudukan mulai menaikkan tempo permainan mereka. Melalui Karim Benzema, mereka menekan pertahanan Kroasia secara terus menerus.

Sampai peluit panjang kedua ditiupkan usaha dari Prancis ini masih belum dapat memecah kebuntuan mereka. Sementara Kroasia yang dibabak kedua mendapatkan banyak tekanan berhasil mempertahankan keunggulan mereka dan memenangkan pertandingan dengan skor akhir 0-1.

Susunan Pemain Prancis Vs Kroasia

Prancis (4-4-2): Mike Maignan; Jules Kounde, Ibrahima Konate, Presnel Kimpembe, Lucas Digne; Adrien Rabiot, Boubacar Kamara, Matteo Guendouzi, Christopher Nkunku; Karim Benzema, Kylian Mbappe

Pelatih: Didier Deschamps

Kroasia (4-3-3): Ivica Ivusic; Josip Stanisic, Martin Erlic, Josip Sutalo, Josip Juranovic; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Mario Pasalic, Ante Budimir, Josip Brekalo

Pelatih: Zlatko Dalic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *