fbpx

Hasil Pertandingan Real Betis Vs Atletico Madrid : Atletico Madrid Menang 1-3

BERITA BOLA Atletico Madrid berhasil mempermalukan tim tuan rumah Real Betis di hadapan pendukung sendiri dengan skor 1-3 dalan lanjutan pekan ke-27 Liga Spanyol 2021-2022. Bermain di Benito Villamarin pada Senin, 7 Maret 2022 dini hari WIB.

Real Betis yang bermain sebagai tim tuan rumah menguasai jalannya pertandingan dari segi statistik. Namun mereka hanya mampu mencetak satu angka melalui gol yang di sumbangkan oleh Cristian Tello di menit ke-45+5′. Sedangkan Atletico Madrid dapat memanfaatkan minimnya peluang yang mereka dapatkan dengan mencetak tiga gol. Ketiga gol mereka di cetakan oleh Joao Felix pada menit ke-2 dan 61, Thomas Lemar pada menit ke-80.

Jalannya Pertandingan Real Betis Vs Atletico Madrid.

Atletico Madrid yang mendapatkan kesempatan untuk meyerang terlebih dahulu langsung saja membuka keunggulan di menit ke-2. Berawal dari Jan Oblak yang memberikan umpan jauh kedepan dan di lanjutan dengan sundulan Šime Vrsaljko, Ángel Correa yang menerima bola tersebut memberikan umpan tarik yang di selesaikan dengan baik oleh tendangan Joao Felix. Skor berubah menjadi 0-1.

Tertinggal satu gol, tim tuan rumah berusaha menyamakan kedudukan dengan lebih bermain agresif. Pada menit ke-15, Victor Ruiz mendapatkan peluang yang berbahaya. Namun kiper Atletico, Jan Oblak masih dapat menghalaunya.

Atletico Madrid pada menit ke-35 sempat hampir menggandakan keunggulan mereka. Serangan yang di bangun dari pertahanan Atletico, Rodrigo De Paul mengoper bola kepada Marcos Llorente yang memberikan umpan terobosan kepada Yannick Carrasco yang memberikan umpan datar, namun pemain bertahan Real Betis Youssouf Sabaly dapat memotong umpan tersebut.

Di menit ke-44, Real Betis memberikan ancaman kepada gawang Atletico Madrid lewat situasi cornerkick. Joaquín yang mengambil tendangan cornerkick tersebut memberikan umpan kepada Marc Bartra yang di sambut dengan tandukannya. Sayang tandukannya masih melebar dari gawang.

Real Betis berusaha memberikan serangan di akhir babak pertama guna untuk menyamakan kedudukan. Mereka mendapatkan dua peluang yang salah satunya berhasil menjadi gol. Peluang pertama mereka di dapatkan dari sisi kanan, Joaquín memberikan umpan lambung ke dalam kotak penalti dan di sambut dengan sundulan Borja Iglesias. Akan tetapi sundulannya tersebut masih dapat di amankan oleh Jan Oblak.

Mereka akhirnya dapat menyamakan kedudukan pada peluang kedua mereka di akhir babak pertama. Youssouf Sabaly yang berhasil merebut bola dari pemain bertahan Atletico Madrid, membuat Cristian Tello berhasil melesatkan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti yang tidak dapat di halau oleh Jan Oblak. Skor berubah menjadi 1-1. Gol ini juga sekaligus menutup pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah kembali bangkit dan kembali memberikan ancaman kepada gawang Atletico Madrid. Nabil Fekir memberikan umpan terobosan kepada Cristian Tello dan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Namun Jan Oblak masih dapat menepis dua tendangan yang dilakukan olehnya.

Pada menit ke-55, Atletico Madrid hampir mencetak gol kedua mereka. Lewat cornerkick Ángel Correa menyambutnya dengan tandukan. Sayang bola masih mengenai tiang gawang. Bola liar yang mengarah kepada José Giménez langsung di sambar dengan sundulan lagi. Namun Jan Oblak kembali dapat mengamankannya.

Atletico Madrid menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-61. Lewat serangan balik, Marcos Llorente yang menerima umpan terobosan di sisi kanan, memberikan umpan datar kepada Joao Felix dan di selesaikan dengan baik. Skor berubah menjadi 1-2.

Pada menit ke-72, tim tamu kembali memberikan ancaman kepada gawang Real Betis. Rodrigo De Paul memberikan umpan terobosan kepada João Félix dan melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Sayang tendangannya masih dapat di tepis.

Enam menit berselang, Atletico mempunya peluang emas. Yannick Carrasco di sisi kiri yang menggiring bola ke depan dan menggocek dua pemain bertahan Real Betis memberikan umpan tarik yang di sambut oleh Antoine Griezmann yang terlepas dari penjagaan melesatkan tendangan kaki kiri, sayang tendanganya tersebut masih dapat di halau oleh Claudio Bravo.

Menit ke-80 Atletico Madrid memperjauh keunggulan mereka lewat aksi Antonie Griezmann yang berada di sisi kanan dan memberikan umpan datar yang dapat di selesaikan dengan sempurna oleh Thomas Lemar. Skor berubah menjadi 1-3.

Tim tuan rumah berusaha untuk memperkecil ketertinggalan. Mereka mendapatkan kesempatan pada perpanjangan waktu babak kedua. Guido Rodríguez melesatkan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti, tetapi tendanganya masih terbilang lemah dan dapat di amankan oleh Jan Oblak. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Atletico Madrid 1-3.

Susunan Pemain Real Betis Vs Atletico Madrid

REAL BETIS XI (4-2-3-1): Claudio Bravo; Andres Guardado, Victor Ruiz, Marc Bartra, Youssouf Sabaly; William Carvalho, Paul Akoukou; Joaquin, Nabil Fekir, Aitor Ruibal; Borja Iglesias.

Pelatih: M.Pellegrini

ATLETICO MADRID XI (5-3-2): Jan Oblak; Sime Vrsaljko, Felipe, Jose Gimenez, Reinildo, Renan Lodi; Marcos Llorente, Hector Herrera, Rodrigo De Paul; Angel Correa, Joao Felix

Pelatih: Diego Simeone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *