fbpx

Hasil Pertandingan Real Betis Vs Barcelona : Barcelona Menang Lewat Gol Telat Mereka

BERITA BOLA Real Betis harus mengakui keunggulan tim tamu Barcelona setelah kalah dengan skor 1-2 dalam lanjutan pekan ke-35 La Liga Santander 2021-2022. Bermain di Stadion Benito Villamarin pada Minggu, 8 Mei 2022 dini hari WIB.

Pertandingan berjalan dengan sengit sejak menit awal pertandingan. Barcelona yang bermain sebagai tim tamu memberikan banyak kesulitan pada Real Betis. Tapi kedua tim ini baru bisa membuka keunggulan mereka pada babak kedua. Barcelona berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol Ansu Fati di menit ke-76. Real Betis dapat menyamakannya tiga menit berselang melalui Marc Bartra di menit ke-79. Gol kemenangan Barcelona tercipta pada perpanjangan waktu babak kedua melalui Jordi Alba pada menit ke-90+4.

Jalannya Pertandingan Real Betis Vs Barcelona.

Pada awal pertandingan, Real Betis langsung berinisiatif untuk memberikan tekanan kepada pertahanan Barcelona. German Pezzella menerobos masuk ke lini belakang Barcelona. Bek Real Betis itu berhasil mengirim umpan matang kepada Juanmi yang berada di depan gawang. Beruntung bagi Barcelona, Juanmi gagal mengonversi peluang emas itu menjadi gol.

Pada menit ke-19, Barcelona hampir membuka keunggulan mereka lewat situasi cornerkick yang mereka dapatkan. Memphis Depay yang mengambil tendangan cornerkick tersebut memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti yang langsung disambar oleh tandukan dari Ronald Araújo. Namun tendangannya masih dapat ditepis oleh Claudio Bravo. Rui Silva yang berusaha untuk menyamakan kedudukan masih belum bisa menyambarnya dengan sempurna.

Di menit ke-28, Real Betis juga memiliki kesempatan emas untuk membuka keunggulan. Claudio Bravo di sisi kanan kotak penalti memberikan umpan tarik kepada Guido Rodríguez yang langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Sayang tendangannya mengenai tiang dari gawang Barcelona.

Sampai babak pertama berakhir tidak ada gol yang terjadi dari kedua tim. Mereka masih belum bisa menyempurnakan peluang-peluang yang mereka dapatkan. Kedudukan imbang tanpa gol berakhir untuk babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah Real Betis mendapatkan kesempatan di menit ke-64. Álex Moreno di sisi kiri memberikan umpan datar kedalam kotak penalti yang langsung disambut oleh tendangan Juanmi. Akan tetapi Neto dapat menepis tendangannya tersebut.

Di menit ke-72, Barcelona kembali mendapatkan peluang emas mereka. Ferran Torres melakukan umpan satu dua dengan Pierre-E. Aubameyang dan melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Namun tendangannya masih daapat di tepis oleh Claudio Bravo.

Barcelona akhirnya baru benar-benar membuka keunggulan pada menit ke-76 melalui Jordi Alba yang memberikan bola kepada Ansu Fati di dalam kotak penalti. Ia melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Skor pun menjadi 0-1.

Tiga menit berselang, tim tuan rumah Real Betis sukses menyamakan kedudukan. Lewat tendangan bebas di sisi kiri yang mereka dapatkan, Nabil Fekir mengirimkan umpan lambung kedalam kotak penalti yang langsung disambar oleh tandukan Marc Bartra. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Di perpanjangan waktu babak kedua, Barcelona mencetak gol kemenangan mereka. Dani Alves di sisi kanan memberikan umpan lambung dan langsung disambut dengan tendangan voli dari Jordi Alba yang terlepas dari penjagaan. Skor pun menjadi 1-2. Gol ini sekaligus menutup pertandingan babak kedua dengan kemenangan tim tamu Barcelona.

Susunan Pemain Real Betis Vs Barcelona

Real Betis (4-2-3-1): Claudio Bravo; Youssouf Sabaly, German Pezzella, Marc Bartra, Alex Moreno, Guido Rodriguez, Andres Guardado, Sergio Canales, Nabil Fekir, Juanmi, Borja Iglesias.

Pelatih: Manuel Pellegrini

Barcelona (4-3-3): Neto, Dani Alves, Ronald Araujo, Eric Garcia, Jordi Alba, Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Gavi, Ousmane Dembele, Ferran Torres, Memphis Depay.

Pelatih: Xavi Hernandez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *