fbpx

Hasil Pertandingan Real Betis Vs Granada : Real Betis Meraih Poin Penuh

BERITA BOLA Real Betis yang menjamu tim tamu Granada berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. Bermain di Benito Villamarin Stadium pada Senin, 16 Mei 2022 dini hari WIB.

Real Betis yang bermain di kandang sendiri tampil dengan mendominasi jalannya pertandingan. Mereka tidak membiarkan Granada untuk dapat mengembangkan permainannya, namun tim tamu dapat melancarkan beberapa ancaman ke gawang Real Betis melalui serangan balik yang mereka dapatkan. Akan tetapi usaha mereka belum bisa membobol gawang tim tuan rumah. Dua gol Real Betis di ciptakan oleh Juanmi di menit ke-14 dan 88.

Jalannya Pertandingan Real Betis Vs Granada.

Real Betis yang menjadi tuan rumah langsung berinisiatif untuk melakukan serangan sejak menit awal pertandingan. Mereka mendapatkan peluang pertama mereka di menit ke-5. Bermula dari Álex Moreno di sisi kiri yang memberikan umpan tarik kepada Borja Iglesias. Ia mengontrol bola dan mengopernya kepada Juanmi yang berdiri bebas, ia langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Sayang tendangannya masih terlalu pelan dan dengan mudah di amankan oleh Luis Maximiano.

Pada menit ke-14, Real Betis berhasil membuka keunggulan mereka. Lewat Sergio Canales yang berada di sisi tengah memberikan bola kepada Juanmi yang langsung melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Skor pun menjadi 1-0.

Granada hampir menyamakan kedudukan di menit ke-18. Melalui aksi individu Luis Suárez di sisi kiri, ia melewati satu pemain dan melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti. Sayang tendangannya mengenai tiang gawang.

Pada akhir pertandingan tepatnya di menit ke-41, Granada kembali memberikan ancaman kepada gawang Real Betis. Quini di sisi kiri memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti, akan tetapi Jorge Molina gagal menyambut umpan tersebut.

Granada yang kemudian mendapatkan cornerkick memiliki peluang. Luis Suárez di dalam kotak penalti menyambut umpan lambung dengan sundulannya. Namun dengan sigap Rui Silva menepis sundulan tersebut. Peluang ini sekaligus menutup pertandingan babak pertama karena tidak ada gol tambahan yang terjadi. Kedudukan bertahan 1-0.

Memasuki babak kedua, tempo pertandingan tidak jauh berbeda, Granada memberikan kesulitan untuk tim tuan rumah Real Betis. Para pemain Real Betis belum bisa menyempurnakan peluang-peluang yang didapatkannya. Umpan yang diberikannya selalu dapat di potong dan digagalkan oleh barisan pertahanan Granada.

Di menit ke-80, Granada mendapatkan peluang emas mereka. Luis Suárez menerima umpan terobosan di dalm kotak penalti dan melesatkan tendangan. Akan tetapi tendangannya masih dapat di tepis oleh kiper Real Betis Rui Silva.

Real Betis menggandakan keunggulan mereka di akhir pertandingan pada menit ke-88. Rodri di sisi tengah lapangan memberikan umpan terobosan kepada Juanmi yang terbebas dari penjagaan. Ia pun melepaskan tendangan dengan kaki kanannya yang tidak dapat di halau oleh Luís Maximiano. Skor pun menjadi 2-0.

Sampai peluit panjang kedua ditiupkan tidak ada tambahan gol yang terjadi. Granada yang tertinggal angka pun tidak mampu mencetakan satu gol untuk memperkecil ketertinggalan.

Susunan Pemain Real Betis Vs Granada

Real Betis (4-2-3-1): Rui Silva, Álex Moreno, Edgar González, Germán Pezzella, Héctor Bellerín, William Carvalho, Guido Rodríguez, Sergio Canales, Nabil Fekir, Juanmi, Borja Iglesias

Pelatih: Manuel Pellegrini

Granada (4-3-3): Luís Maximiano, Santiago Arias, Víctor Díaz, Domingos Duarte, Quini, Luis Milla, Maxime Gonalons, Álex Collado, Antonio Puertas, Jorge Molina, Luis Suárez

Pelatih: Robert Moreno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *