fbpx

Hasil Pertandingan Real Madrid Vs Athletic Bilbao : Los Blancos Berhasil Menjadi Juara

Berita BolaReal Madrid berhasil menjuarai Supercopa de Espana 2021/2022 setelah mengalahkan tim Athletic Bilbao dengan skor 2-0 dalam pertandingan final. Pertandingan tersebut dilagakan pada Senin, 17 Januari 2022 pada pukul 01.30 WIB di Stadium King Fahd, Arab Saudi.

Pertandingan tadi malam berlangsung dengan sengit. Tetapi, Real Madrid tetap menunjukkan perfoma bermain sebaik-baiknya. Sebaliknya, tim Athletic Bilbao juga tidak bisa kita remehkan bagaimanapun tim ini adalah juara bertahan. Kedua gol dari tim Real Madrid diciptakan oleh pemain bernama Luka Modric di menit ke-38 dan Karim Benzema di menit ke-52.

Tim Athletic Bilbao sudah bermain dengan sangat baik, hanya kurang semaksimal mungkin dalam penyelesaian akhir. Real Madrid juga mempunyai sisi baiknya yaitu memiliki kiper yang bernama Courtois. Kemenangan ini mengatar tim Real Madrid meraih piala pertama mereka di musim ini, sekaligus mereka jadi piala pertama di era kedua Carlo Ancelotti.

Jalannya Pertandingan Real Madrid Vs Athletic Bilbao.

Pada babak pertama, pertandingan ini di mulai dengan langsung intensitas tinggi. Tim Real Madrid menguasai bola pada 10 menit pertama setelah kick-off. Sebaliknya, Bilbao harus terkurung di area pertahanan untuk mempertahankan gawangnya agar tidak kebobolan.

Strategi yang di buat oleh Madrid tampaknya menyulitkan untuk tim Athletic Bilbao menebaknya. Hingga menit ke-20 Real Madrid masih menyerang Bilbao, tetapi semua serangan yang di buat tidak ada yang dapat membuahkan hasil. Sepakan Karim Benzema masih bisa di tepis oleh kiper Simon. Athletic Bilbao tampak memiliki kesempatan untuk menyerang di menit ke-25. Tetapi serangan ini tidak berhasil dikarenakan sepakan melambung De Marcos masih terlalu pelan sehingga masih dapat di selamatkan oleh Courtois.

Memasuki menit ke-38, gol yang di nantikan oleh tim Real Madrid terwujudkan. Serangan balik cepat dari Real Madrid yang dilakukan Rodrygo mampu lolos dari sisi kanan dan memberikan umpan tarik ke Luka Modric, Modrid pun tidak segan-segan untuk melepaskan sepakan melengkung ke gawang Athletic Bilbao dan bola masuk ke gawang tersebut. Gol untuk Real Madrid membuat tim ini lebih unggul 1-0 dari Athletic Bilbao. Gol ini kembali membuat tim Real Madrid semangat untuk lebih banyak melakukan serangan. Athletic Bilbao hanya bisa mempertahankan gawangnya agar tidak kebobolan lagi hingga babak pertama pun selesai.

Babak kedua, Real Madrid masih menjaga cara bermainnya dengan tempo yang sama dari babak pertama. Tim ini langsung menggempur area pertahanan tim Bilbao. Memasuki menit ke-50 pemain Athletic Bilabo melakukan pelanggaran di kotak terlarang, Yeray dipastikan handball setelah wasit melihat VAR dan membuahkan hadiah penalti bagi tim Real Madrid. Karena hal itu tim Los Blancos mendapatkan kesempatan untuk menambahkan keunggulan.

Karim Benzema di percayai oleh timnya untuk mengeksekusikan penalti tersebut dan bola pun berhasil masuk membobol gawang Athletic Bilbao. Skor pun berubah menjadi 2-0 atas keunggulan dari tim Real Madrid. Atheltic Bilbao melakukan pergantian pemain sekaligus untuk mengatur strategi ulang. Hingga menit ke-70, Bilbao bermain lebih ofensif dan lebih agresif dari sebelumnya.

Menit ke-87, giliran tim Athletic Bilbao yang mendapatkan hadiah penalti usai Militao dianggap melakukan handball. Militao pun diusir wasit dengan kartu merah langsung. Tetapi, sayangnya penalti ini tidak membuahkan hasil gol, Raul Garcia gagal dalam mengeksekusikan bola tersebut. Athletic Bilbao pun semakin melemas karena peluang tersebut gagal untuk memperkecil tertinggalnya skor mereka. Tambahan waktu 5 menit tidak cukup untuk mengubah papan skor. Wasit meniup peluit panjang. Skor 2-0 untuk kemenangan Real Madrid.

Susunan Pemain Real Madrid Vs Athletic Bilbao.
Real Madrid (4-3-3) : Thibaut Courtois; Lucas Vazquez (90′ Nacho), Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo (64′ Federico Valverde), Karim Benzema, Vinicius Junior (86′ Marcelo).
Pelatih : Carlo Ancelotti.
Athletic Bilbao (4-4-2) : Unai Simon; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Mikel Balenziaga (58′ Mikel Vesga); Alex Berenguer (46′ Nicholas Williams), Dani Garcia, Oier Zarraga (58′ Yuri Berchiche), Iker Muniain (81′ Nicolas Serrano); Oihan Sancet (58′ Raul Garcia), Inaki Williams.
Pelatih : Marcelino Garcia Toral.

Simak terus berita olahraga sepak bola jangan sampai ketinggalan informasi tentang sepak bola ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *