fbpx

Hasil Pertandingan Real Madrid Vs Atletico Madrid : Madrid Nyaman Di Puncak Klasemen

Berita Bola – Real Madrid berhasil mendapatkan poin kala bertemu dengan tim Atletico Madrid pada pekan ke-17 La Liga Spanyol, Senin,13 Desember 2021 pukul 03:00 WIB. Laga ini digelar di Stadium Santiago Bernabau, Madrid, Spanyol. Hasil ini membuat tim Real Madrid semakin kokoh berada di puncak atau juara Klasemen.

Real Madrid kini mempunyai 42 poin dari hasil 17 pertandingan. Mereka unggul hingga delapan poin atas Sevilla yang menghuni posisi kedua di La Liga Spanyol 2021/2022. Sedangkan, tim Atletico berada di urutan ke empat dengan meraih sebanyak 29 poin. Pertemuan ini berlansung dengan sengit dan bisa disebut sebagai laga terpanas di Klasemen La Liga Spanyol 2021.

Jalannya Petandingan Real Madrid Vs Atletico Madrid.

Pertandingan ini dimulai dengan gempuran Atletico Madrid. Tim tamu bermain dengan sangat agresif dalam 10 menit pertama. Real Madrid terpaksa untuk bertahan dan menunggu momen bagus untuk melakukan serangan balik. Garis tekanan tertinggi yang diterapkan Atletico Madrid membuat tim tuan rumah sulit keluar dari garis pertahanan mereka dan membangun serangan. Sedangkan, Real Madrid berjuang keras untuk menghentikan serangan-serangan yang begitu agresif yang dibuat dari tim Atletico Madrid.

Meski tertekan, Madrid justru lebih unggul dahulu di menit ke-16. Berawal dari serangan balik yang begitu indah dan cepat, Vinicius berlari dari sisi kanan kotak penalti dan mengirim umpan baik untuk Karim Benzema ditengah kotak penalti. Lalu, pemain bernomor punggung sembilan (9) ini menendang bola ke gawang Atletico Madrid dan terciptalah satu goal untuk Real Madrid. Skor pun sekarang menjadi 1-0 Real Madrid lebih unggul daripada Atletico Madrid.

Goal Madrid mengubah keseimbangan pertandingan. Real Madrid lebih sering menguasai bola untuk membangun serangan dibandingkan oleh tim Atletico Madrid, tapi hingga menit ke-30 pertahanan Altetico masih sangat rapat sehingga Real Madrid tidak bisa menambahkan skor lagi. Dimenit ke-35 Antoine Griezmann mendapatkan kesempatan emas dengan melakukan tendangan bebas di tepi kotak penalti. Eksekusinya sempurna ke sudut kiri atas gawang Madrid. Namun, Courtois masih bisa menyelamatkan bola dengan aksinya yang heroik. Hingga sampai akhir babak pertama skor pun masih sama 1-0 Real Madrid yang memimpin pertandingan ini.

Pada babak kedua, terjadi kejadian yang sama pada babak pertama tapi sayangnya pada babak kedua ini adalah kebalikannya. Real Madrid lebih menguasai bola dan mencoba mengatur serangan dan untuk tim Atletico Madrid pun sendiri banyak lebih bertahan dan menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik. Menit ke-57, Real Madrid berhasil mencetak goal keduanya. Serangan balik cepat, Vinicius kembali beraksi dengan berlari di sisi kiri dan memberikan umpan untuk Asensio yang berdiri bebas di sisi kanan. Sekali kontrol, Asensio lansung melepaskan tembakan mendatarnya ke tiang jauh dan bola pun masuk ke gawang Atletico Madrid. Goal ini membuat skor menjadi 2-0 untuk Real Madrid.

Atletico mendapatkan peluang matang lewat dua tendangan bebas di menit ke-77 dan ke-80. Eksekusi Lemar sempurna, tapi Courtois lagi-lagi membuat penyelamatan gemilang. Memasuki 10 menit akhir, Atletico mencoba meningkatkan tempo serangan, tapi Madrid bisa bertahan dengan baik. Tambahan waktu 3 menit tidak cukup bagi Atletico. Hingga wasit meniup peluit panjang dan berarti pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Real Madrid. Dengan hasil ini, Real Madrid memperkuat posisinya di puncak Klasemen La Liga Spanyol.

Susunan Pemain Real Madrid Vs Atletico Madrid.
Real Madrid (4-3-3) : Thibaut Courtois; Dani Carjaval (’81 Nacho Fernandez), Eder Miliato, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos, Marco Asensio (’85 Federico Valverde), Karim Benzema (’46 Luka Jovic), Vinicius Junior (’87 Rodrygo).
Pelatih : Carlo Ancelotti
Atletico Madrid (4-4-2) : Jan Oblak; Marcos Llorente, Filipe, Geoffrey Kondogbia, Mario Hermoso, Angel Correa (’60 Luiz Suarez), Koke, Rodrigo de Paul (’69 Hector Herrera; Yannick Carrasco (’46 Thomas Lemar); Antoine Griezmann (’46 Joao Felix), Matheus Cunha (’60 Renan Lodi).
Pelatih : Diego Simeone

Simak terus berita olahraga sepak bola jangan sampai ketinggalan informasi tentang sepak bola ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *