fbpx

Hasil Pertandingan Real Madrid Vs Barcelona : Barcelona Memenagkan Duel El Classico Dengan Skor Telak

BERITA BOLA Barcelona berpesta gol saat bertamu ke kandang Real Madrid dengan skor 0-4 dalam lanjutan pekan ke-29 La Liga Spanyol 2021-2022. Bermain di Santiago Bernabeu pada Senin, 21 Maret 2022 dini hari WIB.

Duel El Classico kali ini menjadi milik Barcelona. Meskipun mereka bermain di kandang Real Madrid namun mereka bisa meraih kemenangan dengan skor telak 0-4. Absennya Karim Benzema menjadi suatu masalah untuk penyelesaian akhir Real Madrid. Gol Barcelona di ciptakan oleh Pierre-E. Aubameyang (29′) (51), Ronald Araujo (38′), dan Ferran Torres (47′).

Jalannya Pertandingan Real Madrid Vs Barcelona.

Real Madrid yang bermain di hadapan pendukung sendiri memulai pertandingan dengan mencoba memberikan tekanan kepada barisan pertahanan Barcelona. Mereka mendapatkan kesempatan pada menit ke-5 melalui Federico Valverde di sisi tengah yang kemudian memberikan bola kepada Rodrygo di sisi kanan dan menggocek pemain bertahan Barcelona diakhiri dengan tendangan kaki kanannya, sayang tendangannya masih melebar dari sisi gawang.

Dua menti berselang, Vinícius Júnior menerima umpan terobosan di sisi kanan dan mencoba untuk menggocek pemain Barcelona dan mengoper bola Federico Valverde yang langsung melakukan tendangan dengan kaki kanannya. Sayang tendangannya masih dapat di tepis oleh Marc-André ter Stegen.

Barcelona tidak tinggal diam, mereka mengancam gawang Real Madrid dengan dua peluang emas yang di dapatkannya pada menit ke-12. Ferran Torres yang menerima umpan terobosan di sisi kanan memberikan umpan tarik ke dalam kotak penalti dan di sambut oleh Pierre-E. Aubameyang yang berdiri bebas tanpa penjagaan dan melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Beruntung Thibaut Courtois masih dapat menepisnya. Frenkie de Jong yang berhasil mendapatkan bola muntahan tersebut mengoper bola kepada Ousmane Dembélé dan melesatkan tendangan dengan kaki kirinya.

Barcelona mendapatkan peluang kembali pada menit ke-18 lewat Ferran Torres yang mendapatkan bola di luar kotak penalti dan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Akan tetapi bola melebar sedikit dari sisi gawang.

Tim tamu yang mulai mendominasi permainan, akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-29. Ousmane Dembélé di sisi kanan yang menggiring bola lalu memberikan umpan lambung ke dalam kotak penalti yang langsung di sambar dengan tandukan Pierre-E. Aubameyang yang bersarang kedalam gawang Real Madrid. Skor menjadi 0-1.

Tertinggal angka, tim tuan rumah sempat berbalik memberikan serangan dengan serangan balik. Vinícius Júnior yang berlari kencang dan menerima umpan terobosan berduel dengan Marc-André ter Stegen, namun ia kehilangan kendali dari bola sehingga para pemain bertahan Barcelona dapat mengamankan peluang yang di dapatkannya.

Di menit ke-38 Barcelona sukses menggandakan keunggulan lewat skema cornerkick. Ousmane Dembélé mengambil tendangan cornerkick tersebut dan memberikan umpan yang di sambut dengan sundulan dari Ronald Araújo yang bersarang ke dalam gawang Real Madrid. Skor pun berubah menjadi 0-2. Hingga babak pertama berakhir tidak ada tambahan gol lagi yang terjadi. Skor 0-2 bertahan untuk keunggulan Barcelona.

Memasuki babak kedua tepatnya menit ke-46. Barcelona kembali memberikan ancaman kepada Real Madrid. Ferran Torres menerima umpan terbososan dan terbebas dari jebakan offside yang kemudian melesatkan tendangan kaki kanannya. Sayang tendangannya masih melebar sedikit dari sisi gawang.

Pada menit ke-47, melalui kerja sama tim yang baik Barcelona berhasil menambah keunggulan mereka. Ousmane Dembélé mengoper bola kepada Frenkie de Jong dan memberikan umpan lob kepada Pierre-E. Aubameyang yang langsung melakukan backheel yang di sambut dengan tendangan Ferran Torres. Skor pun berubah menjadi 0-3.

Tidak perlu menunggu lama, Barcelona langsung memperjauh keunggulan mereka pada menit ke-51. Ferran Torres yang menerima umpan lambung langsung mengoper bola kepada Pierre-Emerick Aubameyang dan langsung melesatkan tendangan yang lambung pelan dan bersarang ke dalam gawang Real Madrid. Gol tersebut sempat di anulir oleh wasit karena di anggap sudah terlebih dulu terjebak posisi offside, namun setelah mengecek melalui VAR gol tersebut di sahkan. Skor menjadi 0-4 untuk keunggulan Barcelona.

Barcelona yang sudah unggul jauh terus menekan pertahanan tim tuan rumah. Mereka hampir mencetak gol kembali pada menit ke-58. Jordi Alba yang memberikan umpan datar ke dalam kotak penalti di sambut dengan sontekan Pierre-E. Aubameyang, sayang sontekannya tersebut masih melebar dari sisi gawang.

Dua menit berselang, Real Madrid mencoba untuk menyamakan kedudukan lewat Vinicius Junior di sisi kiri yang mengoper bola kepada Rodrygo dan di selesaikan dengan tendangan kaki kirinya. Namun tendangannya tersebut masih dapat di amankan oleh Marc-André ter Stegen.

Di akhir menit pertandingan Real Madrid yang tertinggal angka terus berusaha untuk memeperkecil ketertinggalan. Mereka mendapatkan kesempatan pada menit ke-79. Vinicius Junior di sisi kiri mengoper bola kepada David Alaba yang melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Namun tendangannya tersebut masih dapat di tepis oleh Marc-André ter Stegen.

Hingga peluit panjang kedua di tiupkan Real Madrid tidak mampu mencetakan satu angka pun ke dalam gawang Barcelona. Barcelona mampu memenangkan duel El Classico kali ini dengan skor telak 0-4.

Susunan Pemain Real Madrid Vs Barcelona

Real Madrid (4-1-4-1): Thibaut Courtois; Dani Carvajal (46′ Mariano Diaz), Eder Militao, David Alaba, Nacho Fernandez (64′ Lucas Vazquez); Casemiro; Federico Valverde, Luka Modric, Toni Kroos (46′ Eduardo Camavinga), Vinicius Junior; Rodrygo (64′ Marco Asensio).

Pelatih: Carlo Ancelotti

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba (86′ Dani Alves); Frenkie de Jong (71′ Gavi), Sergio Busquets, Pedri (86′ Nico Gonzalez); Ousmane Dembele (80′ Adama Traore), Pierre-Emerick Aubameyang (71′ Memphis Depay), Ferran Torres.

Pelatih: Xavi Hernandez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *