fbpx

Hasil Pertandingan Real Madrid Vs Chelsea : Real Madrid Lolos Liga Champions Setelah Kalah Dramatis

BERITA BOLA Real Madrid yang menjadi tuan rumah harus kalah secara dramatis saat melawan Chelsea dengan skor 2-3 dalam leg kedua babak perempat final Liga Champions 2021-2022. Bermain di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu, 13 April 2022 dini hari WIB.

Real Madrid memastikan satu tempat di semifinal Liga Champions 2021-2022. Meskipun pada pertandingan leg kedua mereka harus kalah dengan skor 2-3, namun di leg pertama mereka berhasil menang dengan skor 1-3. Chelsea yang menjadi tim tamu unggul terlebih dahulu lewat gol yang di ciptakan oleh Mason Mount (15′), Antonio Rüdiger (51′), dan Timo Werner (75′). Sementara Real Madrid baru dapat mencetak gol mereka di menit akhir pertandingan babak kedua melalui gol Rodrygo (80′) dan gol di babak tambahan yang di ciptakan oleh Karim Benzema (96′).

Jalannya Pertandingan Real Madrid Vs Chelsea.

Di menit awal pertandingan permainan berjalan dengan tempo sedang, kedua tim masih belum dapat memberikan ancaman yang berarti. Real Madrid mendapatkan kesempatan di menit ke-11 melalui tendangan bebas yang mereka dapatkan. Karim Benzema yang mengambil tendangan tersebut belum dapat mengancam gawang Chelsea. Tendangan yang ia lesatkan masih melambung di atas gawang dari Chelsea.

Chelsea mendapatkan peluang pertamanya di menit ke-13. Lewat tendangan cornerkick yang di ambil oleh Marcos Alonso, Antonio Rüdiger menyambutnya dengan tandukannya. Sayang tandukannya masih berada di atas gawang tim tuan rumah.

Dua menit berselang Chelsea akhirnya membuka keunggulan mereka melalui kerja sama tim yang baik. Timo Werner melakukan umpan satu dua dengan Ruben Loftus-Cheek dan memberikan bola kepada Mason Mount yang berhasil menyempurnakan peluang yang mereka dapatkan dengan tendangan kaki kanannya. Skor menjadi 0-1.

Di menit ke-23, Real Madrid memiliki peluang melalui Karim Benzema yang mendapatkan bola yang di buang oleh pemain bertahan Chelsea. Ia pun langsung melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Namun tendangan yang ia lesatkan mengenai pemain bertahan Chelsea Andreas Christensen.

Hingga menit pada babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan lagi. Chelsea yang kesulitan menembus pertahanan tim tuan rumah membuat mereka belum bisa menambah gol. Sedangkan Real Madrid jarang mendapatkan kesempatan untuk membangun serangan di babak pertama. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Chelsea yang masih harus mengejar ketertinggalan agregat mereka langsung memberikan tekanan kepada pertahanan Real Madrid. Di menit ke-50 mereka mendapatkan kesempatan. Marcos Alonso melesatkan tendangan dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti, namun tendangannya di halau oleh pemain bertahan Real Madrid. Reece James yang mendapatkan bola muntahan tersebut langsung menyambarnya dengan kaki kirinya. Akan tetapi tendangannya tersebut masih sedikit berada di sisi gawang.

Satu menit berselang, melalui skema cornerkick Chelsea berhasil menggandakan keunggulan mereka. Mason Mount yang mengambil tendangan cornerkick tersebut memberikan umpan yang di sambut dengan tandukan dari Antonio Rüdiger yang bersarang di dalam gawang dari tim tuan rumah. Skor menjadi 0-2.

Pada menit ke-56, Real Madrid memberikan ancaman kepada gawang Chelsea lewat tendangan bebas yang mereka miliki. Toni Kroos pemain asal Jerman ini mengambil tendangan bebas tersebut. Namun penyelamatan yang baik dari Edouard Mendy mengagalkan peluang tersebut.

Satu menit berselang, Chelsea berbalik memberikan ancaman pada gawang Real Madrid. Mason Mount memberikan bola kepada Kai Havertz yang di selesaikan dengan tendangan kaki kirinya. Sayang tendangannya masih melebar di samping gawang Real Madrid.

Di menit ke-61, Chelsea sempat mencetak gol ketiga mereka melalui Marcos Alonso yang mendapatkan bola dari Mateo Kovačić. Ia melesatkan tendangan dengan kaki kanan dari jarak dekat. Thibaut Courtois pun tidak dapat menghalaunya. Namun gol tersebut tidak sah setelah wasit mengecek melalui VAR.

Real Madrid hampir mencetak gol pertama mereka pada menit ke-66. Karim Benzema mendapatkan umpan dari Ferland Mendy di sisi kanan melakukan sundulan ke gawang. Akan tetapi sundulannya tersebut mengenai tiang atas dari gawang Chelsea.

Chelsea memperjauh keunggulan mereka di menit ke-75. Aksi individu Timo Werner yang menggocek beberapa pemain Real Madrid sebelum melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Sebenarnya tendangannya dapat di tepis oleh kiper dari Real Madrid, namun bola tetap masuk ke dalam gawang. Skor menjadi 0-3.

Pada menit ke-78, Chelsea kembali menebar ancaman ke gawang tim tuan rumah melalui skema cornerkick. Ferland Mendy yang mengambil tendangan tersebut memberikan umpan kedalam kotak penalti yang langsung di sambar oleh tandukan dari Kai Havertz. Sayang, Thibaut Courtois dapat menepisnya.

Dua menit berselang, Real Madrid memperkecil keunggulan lewat gol yang di ciptakan oleh Rodrygo. Ia menyelesaikan umpan yang di berikan oleh Luka Modric dengan baik. Skor pun menjadi 1-3.

Di menit ke-82, Real Madrid mendapatkan kesempatan lewat aksi individu Luka Modric di luar kotak penalti yang melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Namun bola dapat diamankan dengan baik oleh Edouard Mendy.

Karena sampai akhir pertandingan babak kedua tidak ada gol tambahan lagi dan berakhir dengan skor 1-3. Agregat dari kedua tim ini pun masih imbang 4-4, terpaksa laga di lanjutkan dengan babak tambahan.

Real Madrid akhirnya mencetakan gol kemenangan mereka pada menit ke-96 yang di ciptakan oleh Karim Benzema setelah menerima umpan lambung Vinícius Júnior. Benzema mengakhiri umpan tersebut dengan tandukannya yang berhasik membobol gawang dari Chelsea.

Sampai Pertandingan berakhir Chelsea tidak dapat mencetak gol tambahan. Pertandingan leg kedua di menangkan oleh Chelsea dengan skor akhir 2-3, namun karena mereka kalah agregat dari Real Madrid sehingga jalan mereka harus terhenti. Real Madrid pun memastikan satu tempat pada Liga Champions 2021-2022.

Susunan Pemain Real Madrid Vs Chelsea

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Nacho Fernandez, David Alaba, Ferland Mendy, Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro, Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti

CHELSEA (4-3-3): Edouard Mendy; Reece James, Thiago Silva, Antonio Rudiger, Marcos Alonso; Mateo Kovacic, Ruben Loftus-Cheek, N’Golo Kante, Mason Mount, Kai Havertz, Timo Werner.

Pelatih:Thomas Tuchel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *