fbpx

Hasil Pertandingan Real Madrid Vs Eintracht Frankfurt : Real Madrid Menang 2-0

BERITA BOLA Real Madrid yang bertemu dengan Eintracht Frankfurt sukses meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 2-0 dalam pertandingan UEFA Super Cup 2022. Bermain di Helsinki Olympic Stadium pada Kamis, 11 Agustus 2022 dini hari WIB.

Real Madrid bermain dengan agresif dan mendominasi pertandingan sejak menit awal laga dimulai. Mereka menciptakan beberapa peluang dalam pertandingan kali ini yang dua diantaranya dapat dikonversikan menjadi gol yang masing-masing diciptakan oleh David Alaba di menit ke-37 dan Karim Benzema di menit ke-65. Sementara itu Eintracht Frankfurt bermain cukup baik sepanjangan laga meskipun hingga 90 menit pertandingan mereka tidak dapat menciptakan satupun gol kedalam gawang dari Real Madrid.

Jalannya Pertandingan Real Madrid Vs Eintracht Frankfurt.

Pertandingan berjalan dengan sengit pada awal pertandingan dimulai. Eintracht Frankfurt mendapatkan peluangnya terlebih dahulu melalui serangan cepat mereka. Rafael Borre memberikan umpan terobosan kepada Jesper Lindstrom yang langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti. Sayang Thibaut Courtois masih dalam mengamankan gawangnya.

Beberapa menit kemudian, Eintracht Frankurt kembali memberikan ancaman kepada gawang Real Madrid. Rafael Borre mengoper bola kepada Daichi Kamada yang berhasil terlepas dari penjagaan dan melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Namun Thibaut Courtois lagi-lagi dapat menyelamatkan gawangnya.

Pada menit ke-17, Real Madrid hampir membuka keunggulan mereka yang bermula dari Federico Valverde di sisi kanan yang memberikan umpan datar yang diterima oleh Karim Benzema. Ia kemudian mengopernya kepada Vinisius Junior yang terbebas dari penjagaan dan langsung melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Kiper Kevin Trapp gagal mengantisipasi tendangannya tersebut, namun beruntung pemain bertahan mereka Tuta didepan gawang masih dapat menghalau tendangan tersebut.

Eintracht Frankfurt tidak membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan kesempatan mereka lewat Djibril Sow didepan kotak penalti yang mengoper Ansgar Knauff di sisi kanan dan langsung melesatkan tendangan dengan kaki kanannya didalam kotak penalti. Akan tetapi Thibaut Courtois masih menjadi penyelamat untuk Real Madrid dengan menepis tendangannya tersebut.

Real Madrid kembali memberikan ancaman yang berbahaya melalui Vinisius Junior di sisi kiri yang menggiring bola kedalam kotak penalti dan melewati satu pemain Eintracht Frankfurt sebelum ia melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Sayang tendangannya sedikit berada di samping dari gawang Eintracht Frankfurt.

Di menit ke-37, akhirnya Real Madrid benar-benar mencetak gol pertamanya lewat situasi cornerkick yang mereka dapatkan. Karim Benzema menyambut umpan lambung tersebut dengan tandukannya yang mengarah kepada Casemiro, kemudian ia memberikan bola tersebut kepada David Alaba yang berdiri bebas tanpa penjagaan didepan gawang dan menyempurnakan peluang tersebut. Skor pun menjadi 1-0.

Real Madrid yang sudah unggul satu angka sudah mulai bisa menguasai jalannya pertandingan, namun hingga babak pertama berakhir tidak ada tambahan gol yang terjadi. Sementara itu Eintracht Frankfurt belum bisa membobol gawang Real Madrid karena peluang-peluang yang mereka dapatkan selalu digagalkan oleh Thibaut Courtois. Kedudukan 1-0 ini bertahan hingga babak pertama.

Memasuki babak kedua tempo permain mulai sedikit melambat dan Real Madrid sudah mulai mendominasi penguasaan bola. Mereka sempat mendapatkan peluang melalui tendangan Vinisius Junior yang mendapatkan bola didalam kotak penalti dan melesatkan tendangan dengan menggunakan kaki kirinya. Namun Kevin Trapp masih dapat menepis tendangannya tersebut.

Tidak lama kemudian, Real Madrid hampir mencetak gol kedua mereka lewat Luka Modric di sisi tengah yang mengoper bola kepada Casemiro dan ia pun melesatkan tendangan keras dengann kaki kirinya dari luar kotak penalti. Sayang tendangannya mengenai tiang gawang dari Eintracht Frankfurt.

Pada menit ke-61, Real Madrid menggandakan keunggulan mereka setelah Vinisius Junior di sisi sebelah kiri menusuk masuk kekotak penalti dan memberikan umpan datar kepada Karim Benzema. Ia melepaskan tendangan dengan kaki kanannya yang tidak dapat dihalau oleh Kevin Trapp. Keududukan pun berubah menjadi 2-0.

Sampai peluit panjang kedua ditiupkan, tidak ada tambahan gol yang terjadi dalam pertandingan ini. Serangan-serangan yang dibangun oleh Real Madrid masih dapat dipatahkan dan digagalkan oleh lini belakang Eintracht Frankfurt. Pertandingan ini pun berakhir untuk kemenangan Real Madrid dengan skor 2-0.

Susunan Pemain Real Madrid Vs Eintracht Frankfurt

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Ferland Mendy, Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos, Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior

Pelatih: Carlo Ancelotti

Eintracht Frankfurt (3-4-2-1): Kevin Trapp; Evan N Dicka, Tuta, Almamy Toure, Christopher Lenz, Djibril Sow, Sebastian Rode, Ansgar Knauff, Daichi Kamada, Jesper Lindstrom, Rafael Borre

Pelatih: Oliver Glasner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *