fbpx

Hasil Pertandingan Real Madrid Vs Manchester City : Los Blancos Come Back Di Menit Akhir Pertandingan

BERITA BOLA Real Madrid sukses mengalahkan Manchester City dengan mencetak 3 gol di menit terakhir, Los Blancos menang 3-1 dalam lanjutan leg kedua semifinal Liga Champions 2021-2022. Bermain di Santiago Bernabeu, Kamis, 5 Mei 2022 dini hari WIB.

Real Madrid yang tampil di hadapan pendukung sendiri banyak mendapat tekanan dari tim tamu dibabak pertama. Namun Manchester City pun baru dapat mencetak gol mereka di babak kedua melalui Riyad Mahrez di menit ke-73. Sementara Real Madrid mencetak tiga gol kemenangan mereka di akhir pertandingan yang diciptakan oleh Rodrygo pada menit ke-90, 90+1 dan Karim Benzema pada babak tambahan pada menit ke-95 (P).

Jalannya Pertandingan Real Madrid Vs Manchester City.

Manchester City yang menjadi tim tamu sedikit lebih menguasai jalannya pertandingan pada menit awal. Mereka mendapatkan peluang pertamanya di menit ke-15. Lewat aksi Kevin De Bruyne yang menggocek satu pemain Real Madrid sebelum ia melepaskan tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Sayang tendangannya masih dengan mudah di amankan oleh Thibaut Courtois.

Pada menit ke-20, Manchester City kembali memberikan ancaman kepada gawang Real Madrid. Kevin De Bruyne di depan kotak penalti memberikan umpan kepada Bernardo Silva yang langsung melepaskan tendangan voli dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti. Akan tetapi Thibaut Courtois dapat menepis tendangan tersebut.

Tim tamu Manchester City yang terus menekan pertahanan Real Madrid mendapatkan peluang lagi di menit ke-40. Ederson memberikan umpan lambung jauh kedepan kotak penalti Real Madrid dan Phil Foden yang menerima bola tersebut melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti. Namun tendangannya masih dapat di tepis oleh Thibaut Courtois.

Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta untuk kedua tim ini. Manchester City yang lebih mendominasi pertandingan babak pertama pun masih kesulitan dalam membobol gawang Real Madrid dan sebaliknya tim tuan rumah yang mendapatkan tekanan hanya bisa mengandalkan serangan balik. Kedudukan pun betahan dengan skor imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Real Madrid langsung mendapatkan peluang emas mereka. Tepat setelah kickoff babak kedua Dani Carvajal disisi kanan mendapatkan bola dan langsung memberikan umpan kedepan gawang yang di sambut oleh Vinícius Júnior. Sayang penyelesaian akhir yang kurang sempurna membuat bola melabar dari sisi gawang.

Akhirnya Manchester City dapat membuka keunggulan mereka di menit ke-73. Melalui Bernardo Silva di sisi tengah yang menggiring bola dan mengopernya kepada Riyad Mahrez di sisi kanan. Mahrez pun melepaskan tendangan dengan kaki kirinya yang tidak dapat di antisipasi oleh Thibaut Courtois. Skor pun menjadi 0-1.

Di menit ke-85, tim tamu Manchester City menebar ancaman ke gawang Real Madrid.  João Cancelo yang mendapatkan bola di depan kotak penalti langsung melepaskan tendangan kerasnya dengan kaki kanan. Akan tetapi tendangannya dapat digagalkan oleh kiper Real Madrid.

Real Madrid yang tertinggal angka berusaha mengejar ketertinggalan mereka di menit akhir pertandingan. Usaha mereka pun berhasil memecah kebuntuan di menit ke-90. Karim Benzema di sisi kiri mendapatkan umpan dari Eduardo Camavinga yang langsung mengirimkan umpan kedepan gawang dan di sambut oleh tendangan dari Rodrygo. Skor pun menjadi 1-1.

Tidak berselang lama, satu menit kemudian Real Madrid kembali mencetak gol kedua mereka melalui gol kedua juga dari Rodrygo yang menyambar umpan dari Dani Carvajal dengan sundulannya. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Kedudukan 2-1 ini pun bertahan sampai babak kedua berakhir. Dengan hasil kemenangan Real Madrid di leg kedua ini membuat agregat imbang menjadi 5-5 dan terpaksa harus di lanjutkan ke babak tambahan. Pada babak tambahan Manchester City mendapatkan petaka karena Ruben Dias menjatuhkan Karim Benzema di kotak penalti. Benzema yang di percaya untuk mengambil tendangan penalti tersebut berhasil mengeksekusinya dan membuat mereka memenangkan pertandingan serta lolos ke final Liga Champions 2021-2022 yang akan bertemu dengan Liverpool.

Susunan Pemain Real Madrid Vs Manchester City

Real Madrid (4-2-3-1): Thibaut Courtois; Nacho, Eder Militao, Ferland Mendy, Dani Carvajal, Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric, Karim Benzema, Vinicius Junior, Federico Valverde

Pelatih: Carlo Ancelotti

Manchester City (4-3-3): Ederson; Aymeric Laporte, Ruben Dias, Joao Cancelo, Kyle Walker, Rodri, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Phil Foden, Riyad Mahrez

Pelatih: Pep Guardiola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *