fbpx

Hasil Pertandingan Real Sociedad Vs Atletico Madrid : Atletico Madrid Menang Tipis

BERITA BOLA Real Sociedad yang menjadi tuan rumah harus menelan kekalahan pahit dengan skor 1-2 saat melawan Atletico Madrid dalam pekan terakhir La Liga Spanyol 2021-2022. Bermain di Reale Arena pada Senin, 23 Mei 2022 dini hari WIB.

Pertandingan yang mempertemukan antara tim tuan rumah Real Sociedad dan Atletico Madrid berjalan dengan sengit sejak awa laga di mulai. Meskipun secara statistik Real Sociedad berhasil lebih unggul, namun Atletico Madrid dapat keluar dari tekanan dan mencetak dua gol terlebih dahulu pada babak kedua melalui Rordrigo De Paul di menit ke-50 dan Angel Correa di menit ke-69. Sementara itu Real Sociedad baru bisa membalasnya di akhir pertandingan melalui Jon Guridi di menit ke-90+3.

Jalannya Pertandingan Real Sociedad Vs Atletico Madrid.

Laga berjalan dengan sengit, kedua tim sama-sama menampilkan permainan yang ngotot untuk mendapatkan kemenangan. Real Sociedad yang bermain dihadapan pendukung sendiri baru bisa mendapatkan peluang pada menit ke-30. Aksi individu Alexander Sørloth di sisi kiri yang menggocek pemain Atletico Madrid dan melesatkan tendangan kaki kiri, sayang tendangannya dapat diamankan oleh Jan Oblak. Rafinha yang ingin menerus bola muntahan tersebut gagal juga untuk mencetak gol.

Tidak banyak peluang yang terjadi dalam babak pertama ini karena kedua tim, baik Real Sociedad dan Atletico Madrid bermain dengan pertahanan yang solid sehingga mereka kesulitan dalam menyelesaikan umpan-umpan yang mereka dapatkan. Kedudukan pun berakhir imbang tanpa gol untuk kedua tim ini.

Memasuki babak kedua, laga yang baru berjalan satu menit Atletico Madrid hampir mencetak gol pertama mereka. Matheus Cunha yang menerima umpan lambung di depan kotak penalti melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Akan tetapi tendangannya mengenai tiang gawang dari Real Sociedad.

Satu menit kemudian, Atletico Madrid kembali memberikan ancaman kepada gawang tim tuan rumah. Yannick Carrasco mengoper bola kepada Rodrigo De Paul dan langsung melesatkan tendangan dengan kaki kanan. Beruntung Álex Remiro menepis tendangannya.

Akhirnya Atletico Madrid membuka keunggulan mereka pada menit ke-50. Melalui kerjasama tim yang baik, Geoffrey Kondogbia mengoper bola ke Antoine Griezmann yang langsung memberikannya kepada Rordrigo De Paul. Ia pun menyelesaikan peluang tersebut dengan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak dapat dihalau oleh Álex Remiro. Skor berubah menjadi 0-1.

Di menit ke-56, Atletico Madrid memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan mereka. Kali ini bermula dari Yannick Carrasco di depan kotak penalti yang kemudian memberikan umpan terobosan kepada Antoine Griezmann dan ia pun melepaskan tendangan dengan kaki kanan. Sayang tendangannya dapat di tepis oleh kiper.

Pada menit ke-69, Atletico Madrid menggandakan keunggulan mereka. Bermula dari Yannick Carrasco di sisi kiri memberikan bola kepada Koke didalam kotak penalti yang langsung mengopernya kepada Ángel Correa. Ia pun berhasil menyempurnakan bola tersebut dengan tendangan kaki kanannya. Skor menjadi 0-2.

Pada perpanjangan waktu babak kedua, Real Sociedad yang tertinggal dua angka sukses untuk memperkecil ketertinggalan mereka. Berawal dari tendangan bebas yang mereka dapatkan di depan kotak penalti dan di ambil oleh Adnan Januzaj, ia melepaskan tendangan dengan kaki kiri, akan tetapi tendangannya dapat di tepis oleh Jan Oblak. Jon Guridi didepan gawang menyambar bola muntahan tersebut dan membuat skor menjadi 1-2.

Gol itu sekaligus menutup laga dengan berakhir skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu Atletico Madrid. Meskipun unggul secara statistik tapi tim tuan rumah Real Sociedad hanya mampu mencetak satu gol.

Susunan Pemain Real Sociedad Vs Atletico Madrid

Real Sociedad (4-3-1-2): Álex Remiro; Diego Rico, Robin Le Normand, Aritz Elustondo, Andoni Gorosabel, Asier Illarramendi, Martín Zubimendi, Mikel Merino, Rafinha, Alexander Isak, Alexander Sørloth

Pelatih: Imanol Alguacil

Atletico Madrid (3-1-4-2): Jan Oblak; Stefan Savić, Felipe, Reinildo Mandava, Geoffrey Kondogbia, Marcos Llorente, Yannick Carrasco, Rodrigo De Paul, Koke, Antoine Griezmann, Matheus Cunha

Pelatih: Diego Simeone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *