fbpx

Hasil Pertandingan Real Sociedad Vs Barcelona : Barcelona Mengalahkan Real Sociedad Dengan Skor Tipis

BERITA BOLA – Real Sociedad yang bertemu dengan Barcelona harus menerima kekalahan dengan skor tipis 0-1 di kandang sendiri dalam lanjutan pekan ke-33 La Liga Santander 2021-2022. Bermain di Reale Seguros Stadium, Jumat 22 April 2022 dini hari WIB.

Real Sociedad yang bermain di hadapan pendukung sendiri tampil dengan mendominasi pertandingan. Mereka memberikan tekanan pada pertahanan Barcelona, namun pada pertandingan kali ini Real Sociedad tidak dapat mencetakan satu gol pun. Justru Barcelona dapat mencetakan satu angka yang di cetakan oleh Pierre-E. Aubameyang di menit ke-11.

Jalannya Pertandingan Real Sociedad Vs Barcelona.

Barcelona yang menjadi tim tamu berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke-11 melalui gol yang di cetakan oleh Pierre-E. Aubameyang. Sergio Busquets memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti yang di terima oleh Ferran Torres dan kemudian memberikannya kepada Pierre-E. Aubameyang yang berada di depan gawang dan di selesaikan dengan sundulannya. Skor menjadi 0-1.

Di menit ke-39, Barcelona mendapatkan peluang Frenkie de Jong yang berada di depan kotak penalti mengoper bola kepada Ferran Torres dan melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Sayang tendangannya masih melebar dari sisi gawang.

Satu menit berselang, pada menit ke-40 Barcelona kembali mendapatkan peluang yang berawal dari Frenkie de Jong memberikan umpan terobosan kepada Pierre-E. Aubameyang dan melepaskan tendangan dengan kaki kananya. Namun lagi-lagi bola melebar dari sisi gawang.

Di menit akhir babak pertama, Real Sociedad mendapatkan kesempatan. Alexander Sørloth yang berusaha menggocek pemain bertahan Barcelona kemudian mengoper bola kepada Alexander Isak dan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Akan tetapi bola juga masih melebar dari sisi gawang. Sampai babak pertama berakhir kedudukan tidak berubah 0-1 untuk keunggulan Barcelona.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah Real Sociedad mendapatkan kesempatan. Di menit ke-47, Alexander Sørloth gagal menyambut umpan lambung yang dikirimkan kepadannya. Ia menyambar bola dengan kurang sempurna.

Real Sociedad memberikan kembali ancaman kepada gawang Barcelona di menit ke-58. Ia menerima umpan terobosan dan menggiring bola ke dalam kotak penalti sebelum ia melepaskan tendangan dengan kaki kiri. Tapi Marc-Andre ter Stegen dapat menepisnya.

Di menit ke-74, Barcelona mendapatkan kembali peluang mereka. Frenkie de Jong mengoper bola kepada Ferran Torres di sisi kiri dan langsung memberikan umpan datar yang di sambut oleh tendangan dari Gavi. Sayang tendangannya masih meleset dari sisi gawang Real Sociedad.

Pada menit ke-80 Real Sociedad mendapatkan kesempatan lewat Joseba Zaldúa di depan kotak penalti yang mendapatkan bola dan melepaskan tendangan voli dengan kaki kanannya. Namun bola dengan mudah di amankan oleh Marc-Andre ter Stegen.

Sampai peluit panjang kedua ditiupkan oleh wasit skor kedudukan tidak berubah. Real Sociedad yang menjadi tuan rumah juga belum bisa menyamakan kedudukannya. Pertandingan berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Barcelona. Berkat hasil kemenangan ini juga Barcelona naik keperingkat kedua klasemen Liga Spanyol 2021-2022.

Susunan Pemain Real Sociedad Vs Barcelona

Real Sociedad (4-1-3-2): Alex Remiro; Diego Rico, Robin le Normand, Igor Zubeldia, Zaldua, Rafinha Alcantara, Mikel Merino, Martin Zubimendi, Adnan Januzaj, Alexander Isak, Alexander Sorloth.

Pelatih: Imanol Alguacil

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Gerard Pique, Ronald Araujo , Dani Alves, Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Gavi; Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang, Ousmane Dembele.

Pelatih: Xavi Hernandez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *