fbpx

Hasil Pertandingan Real Sociedad Vs Real Betis : Real Betis Pesta Gol Di Perempat Final Copa Del Rey

BERITA BOLA Real Betis bermain sebagai tim tamu sukses mengalahkan Real Sociedad dan berhasil melaju ke semifinal Copa del Rey. Bermain di Reale Arena, Jumat, 4 Febuari 2022 dini hari WIB.

Real Betis menang telak atas tuan rumah Real Sociedad dengan skor meyakinkan tanpa balas 0-4. Gol Real Betis masing-masing dicetakan oleh Juanmi (12′, 57′), Willian Jose (83′), dan Aitor Ruibal (87′). Empat gol tanpa balas ini membuat Real Betis melaju ke babak selanjutnya.

Jalannya Pertandingan Real Sociedad Vs Real Betis

Sebagai tim tamu, Real Betis mendapatkan peluang di awal menit babak pertama yang langsung berhasil berbuah gol. Berkat kerja sama tim yang baik di menit ke-12, Carvalho memberikan umpan manis kepada Juanmi yang berhasil menyempurnakan peluang itu untuk dijadikan gol. Skor 0-1 unggul Real Betis.

Real Sociedad mendapatkan kesempatan lewat Oyarzabal. Mendapatkan umpan terobosan, Oyarzabal melesatkan tendangan ke arah gawang yang masih bisa di tepis oleh kiper Betis, Silva.

Pada menit ke-39, Real Sociedad sempat mencetakan gol untuk menyamakan kedudukan. Oyarzabal memberikan umpan datar yang disambar oleh tendangan Adnan Januzaj yang bersarang digawang Betis. Namun gol itu di anulir oleh wasit karena setelah di cek melalui VAR Oyarzabal sudah berada di dalam posisi offside. Skor 0-1 ini bertahan sampai babak pertama berakhir.

Babak kedua yang baru di mulai beberapa menit, Real Sociedad memberikan ancaman yang serius berkat kerja sama tim yang apik. Oyarzabal yang tidak egois memberikan umpan manja kepada Isak yang berdiri bebas di depan gawang, namun sayang Silva masih dengan sigap menepis tendangan itu.

Tidak tinggal diam, Real betis hampir menciptakan gol keduanya. Carvalho yang melesatkan tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti ini masih bisa di tepis oleh kiper, namun Juanmi yang memanfaatkan bola liar itu sudah berada di posisi offside.

Akhirnya, Juanmi menambah gol keduanya pada menit ke-67 lewat sepakan kaki kirinya dari jarak dekat setelah menerima umpan dari Alex Moreno. Walaupun Sociedad lebih mengungguli penguasaan bola di pertandingan ini, tapi jumlah peluang mereka tidak sebanyak tim tamu Real Betis.

Di menit ke-83, Real Betis mendapatkan hadiah penalti karena setelah mengecek VAR, Zaldua melakukan pelanggaran handball di dalam kotak penalti. William Jose yang mengambil tendangan penalti itu berhasil menambah gol untuk Real Betis. Skor 0-3 untuk keunggulan Real Betis.

Lima menit kemudian, Real Betis memperjauh ketertinggalan dengan menambah gol lewat aksi Aitor Ruibal yang menerima umpan jauh Ruiz. Pertandingan ini berakhir dengan skor 0-4 untuk kemenangan Real Betis. Dengan kemenangan tanpa balas, Real Betis berhasil lanjut ke semifinal Copa del Rey 2021-2022.

Susunan Pemain Real Sociedad Vs Real Betis

Real Sociedad (4-2-3-1): Alex Remiro, Joseba Zaldua, Aritz Elustondo, Robin Le Normand, Aihen Muñoz, Ander Guevara, Mikel Merino, Adnan Januzaj, David Silva, Mikel Oyarzabal, Alexander Isak

Pelatih: Imanol Alguacil

Real Betis (4-2-3-1): Rui Silva, Álex Moreno, Victor Ruiz, Marc Bartra, Youssouf Sabaly, Edgar González, William Carvalho, Juanmi, Nabil Fekir, Sergio Canales, Borja Iglesias

Pelatih: Manuel Pellegrini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *