fbpx

Hasil Pertandingan River Plate Vs Lanus : River Plate Menang Tipis

BERITA BOLA River Plate yang bertemu dengan Lanus di kandang sendiri sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 dalam lanjutan Primera Division Argentina 2022. Bermain di El Monumental Stadium pada Minggu, 26 Juni 2022 dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri membuat River Plate tampil dengan percaya diri. Mereka mendominasi pertandingan dan memberikan serangan sejak menit awal laga di mulai. Mereka pun berhasil mencetak dua gol melalui Jose Paradela di menit ke-26 dan Braian Romero di menit ke-33. Sedangkan tim tamu Lanus hanya dapat mencetak satu gol dalam pertandingan ini melalui gol yang diciptakan oleh Lautaro Acosta di menit ke-35.

Jalannya Pertandingan River Plate Vs Lanus.

River Plate yang bermain di hadapan pendukung sendiri langsung bermain agresif untuk memberikan tekanan kepada barisan pertahanan dari tim tamu Lanus. Mereka mendapatkan beberapa peluang, namun belum ada yang bisa membuahkan hasil.

Di menit ke-26, akhirnya River Plate mencetak gol pertama mereka melalui serangan yang bermula dari Enzo Fernandez di depan kotak penalti dan mengoper bola kepada Jose Paradela. Ia pun mengontrol bola dan melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

River Plate berhasil menggandakan keunggulan mereka di menit ke-33 yang bermula dari Elías Gómez di sisi kiri yang memberikan umpan datar kepada José Paradela di dalam kotak penalti yang langsung melakukan backheel ke Braian Romero. Ia mengontrol bola tersebut dengan baik kemudian melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Skor pun menjadi 2-0.

Tiga menit berselang, tim tamu Lanus yang tertinggal dua angka dapat membalas gol tersebut. Lewat aksi individu Tomás Belmonte di dalam kotak penalti River Plate yang melewati beberapa pemain bertahan yang kemudian memberikan umpan datar dan di selesaikan dengan baik oleh Lautaro Acosta. Skor pun menjadi 2-1.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan bertahan 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah River Plate. Lanus masih kesulitan dalam mengembangkan dan menyelesaiakan serangan yang mereka lakukan.

Memasuki babak kedua, River Plate yang sudah unggul satu angka terus mendominasi jalannya pertandingan meskipun tempo serangan mulai sedikit menurun karena River Plate ingin mempertahankan keunggulan mereka.

Lanus mendapatkan kesempatan mereka setelah José Sand menerima umpan datar di depan gawang dan melepaskan tendangan dengan kaki kanan. Sayang bola masih dapat ditepis oleh Franco Armani sehingga gawang mereka aman dari kebobolan.

Beberapa menit kemudian, River Plate memberikan ancaman kepada Lanus melalui Julián Álvarez yang melesatkan tendangan keras dengan kaki kanannya. Namun tendangannya masih melambung diatas gawang.

Lanus yang masih tertinggal satu angka terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Diakhir pertandingan mereka mendapatkan peluang lewat tendangan yang dilesatkan oleh Tomás Belmonte dari luar kotak penalti setelah ia menerima bola dari Nicolás Pasquini.

Sampai peluit panjang kedua ditiupkan, tidak ada tambahan gol yang terjadi pada babak kedua, River Plate sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 dan Lanus harus mengakui keunggulan dari tim tuan rumah ini.

Susunan Pemain River Plate Vs Lanus

River Plate (4-1-3-2): Franco Armani; Emanuel Mammana, Paulo Díaz, David Martínez, Elías Gómez, Enzo Pérez, Nicolás de la Cruz, Enzo Fernández, José Paradela, Braian Romero, Julián Álvarez

Pelatih: Marcelo Gallardo

Lanus (4-4-2): Fernando Monetti; Leonel Di Plácido, Matías Pérez, Diego Braghieri, Nicolás Pasquini, Brian Aguirre, Tomás Belmonte, Raúl Loaiza, Lautaro Acosta, Lucas Varaldo, José Sand

Pelatih: Jorge Almiron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *