fbpx

Hasil Pertandingan Santos FC Vs Fluminense : Santos FC Harus Puas Dengan Hasil Imbang 2-2

BERITA BOLA Santos FC yang menjamu Fluminense harus puas dengan hasil akhir seri dengan skor 2-2 dalam lanjutan Serie A Brazil 2022. Bermain di Estádio Urbano Caldeira pada Selasa, 2 Agustus 2022 dini hari WIB.

Santos FC yang tampil dihadapan pendukung sendiri mendapatkan banyak tekanan dari tim tamu Fluminense. Meskipun mereka kesulitan dalam menembus pertahanan dari Fluminense, namun mereka dapat unggul terlebih dahulu di babak pertama lewati gol yang diciptakan oleh Luiz Felipe di menit ke-16 dan berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua berkat gol di menit ke-86 Marcos Santos. Sementara Fluminense yang mendominasi jalannya pertandingan baru bisa mencetak dua gol mereka di babak kedua melalui Paulo Henrique Ganso di menit ke-71 (P) dan Jhon Arias di menit ke-72.

Jalannya Pertandingan Santos FC Vs Fluminense.

Fluminense yang menjadi tim tamu langsung berinisiatif untuk melakukan serangan pada pertahanan Santos FC dimenit ke-8. Matheus Martins didalam kotak penalti dan berusaha menggocek pemain Santos FC sebelum ia melepaskan tendangan datar dengan kaki kanannya. Namun tendangannya tersebut masih sedikit melebar dari sisi gawang.

Di menit ke-16, Santos FC membuka keunggulan mereka terlebih dahulu melalui situasi cornerkick yang mereka dapatkan, Carlos Sanchez mengirimkan umpan lambung kedalam kotak penalti yang disambut oleh sundulan dari Lucas Henrique Barbosa, sundulannya itu disambar oleh tandukan dari Luiz Felipe yang langsung membobol gawang dari Fluminense. Skor pun menjadi 1-0.

Fluminense mendapatkan peluang pada menit ke-30 lewat tendangan bebas didepan kotak penalti. Paulo Ganso mengambil tendangan bebas tersebut dengan melesatkan tendangan kaki kiri yang langsung mengarah kegawang Santos FC. Sayang bola mengenai tiang gawang tim tuan rumah.

Enam menit berselang, Fluminense yang tertinggal satu angka kembali memberikan ancaman yang berbahaya kepada gawang Santos FC. Nonato yang mendapatkan bola didepan kotak penalti langsung menyambarnya dengan tendangan keras kaki kanan yang ia lakukan. Akan tetapi Joao Paulo melakukan penyelamatan yang baik untuk gawang Santos FC.

Pada menit ke-40, tim tamu Fluminense kembali mendapatkan peluang emas melalui Samuel yang terlepas dari penjagaan dan menerima bola liar. Ia langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Namun Joao Paulo masih dapat menepis tendangannya tersebut. Sampai babak pertama berakhir ini kedudukan masih bertahan dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah Santos FC.

Memasuki babak kedua, Fluminense mencoba untuk meningkatkan serangan mereka. Namun peluang-peluang yang mereka dapatkan di awal babak kedua ini masih belum bisa diselesaikan dengan baik. Mereka mendapatkan peluang pada menit ke-60 melalui tendangan yang dilesatkan oleh Samuel dengan kaki kirinya didalam kotak penalti. Namun tendangannya dengan mudah diamankan oleh Joao Paulo. Di menit ke-68 Fluminense juga sempat mengancam gawang Santos FC melalui tendangan dari Nonato. Tapi lagi-lagi Joao Paulo menyelamatkan gawangnya dengan baik.

Santos FC mendapatkan petaka pada menit ke-69 setelah Sandry Santos melakukan pelanggaran didalam kotak terlarang, Fluminense pun diberikan hadiah penalti oleh wasit. Paulo Henrique Ganso yang dipercaya mengeksekusi tendangan penalti tersebut sukses menyamakan kedudukan. Skor menjadi imbang 1-1.

Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk Fluminense mencetak gol kedua mereka. Di menit ke-72, giliran Jhon Arias yang mencatatkan namanya dipapan skor. German Ezequiel Cano yang menerima umpan lambung memberikan bola yang langsung disambar oleh tendangan keras Jhon Arias dari luar kotak penalti. Joao Paulo pun tidak dapat mengantisipasi tendangan tersebut. Skor berbalik imbang untuk tim tamu 1-2.

Pada akhir pertandingan Santos FC menyamakan kedudukan mereka lewat serangan balik yang mereka miliki. Angelo Gabriel di sisi kanan menggiring bola dan memberikan umpan datar yang diselesaikan dengan sempurna oleh tendangan kaki kanan Marcos Santos. Gol ini sekaligus mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 2-2.

Susunan Pemain Santos FC Vs Fluminense

Santos FC (4-2-3-1): Joao Paulo; Madson, Maicon, Luiz Felipe, Felipe Jonatan, Guilherme Camacho, Vinicius Zanocelo, Lucas Henrique Barbosa, Carlos Sanchez, Lucas Braga, Marcos Leonardo

Pelatih: Lisca

Fluminense (4-2-3-1): Fabio; Caio Paulista, Luccas Claro, Nino, Samuel, Nonato, Andre, Jhon Arias, Paulo Ganso, Matheus Martins, German Ezequiel Cano

Pelatih: Fernando Diniz Silva

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *