fbpx

Hasil Pertandingan Sassuolo Vs AC Milan : AC Milan Menang Telak

BERITA BOLA AC Milan yang menjalani laga tandang menghadapi Sassuolo berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 0-3 dalam lanjutan Serie A 2021-2022. Bermain di Stadion Mapei, Minggu, 22 Mei 2022 dini hari WIB.

Pertandingan antara kedua tim ini berjalan dengan ketat. Namun AC Milan yang menjadi tim tamu berhasil mendominasi babak pertama, terbukti dari tiga gol mereka yang dicetak oleh Olivier Giroud pada menit ke-17′, 32′, dan Franck Kessie di menit ke-36. Sementara tim tuan rumah Sassuolo masih belum dapat menyempurnakan dan menyelesaikan peluang yang mereka dapatkan di babak pertama maupun di babak kedua.

Jalannya Pertandingan Sassuolo Vs AC Milan.

AC Milan di menit awal pertandingan sempat mendapat tekanan dari Sassuolo. Akan tetapi, secara perlahan, tim asuhan Stefano Pioli itu mampu keluar dari tekanan tersebut dan membuat jalannya pertandingan saling adu jual beli serangan.

Di menit ke-8, AC Milan mendapatkan kesempatan emas pertama mereka. Sandro Tonali yang berada di depan kotak penalti dapat merebut bola dari pemain bertahan Sassuolo dan mengopernya kepada Rafael Leão yang terlepas dari penjagaan di dalam kotak penalti, ia pun langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanan. Beruntung pemain bertahan dari tim tuan rumah Gian Marco Ferrari dengan cepat menghalau tendangan tersebut.

Satu menit kemudian, AC Milan memberikan ancaman yang berbahaya kembali pada gawang dari Sassuolo. Sandro Tonali di sisi belakang memberikan umpan lambung jauh kedepan yang diterima oleh Alexis Saelemaekers. Ia pun menggiringnya dan melesatkan tendangan dengan kaki kiri. Sayang tendangannya masih dapat di tepis oleh Andrea Consigli.

Pada menit ke-17, akhirnya AC Milan berhasil membuka keunggulan mereka. Bermula dari Rafael Leão di sisi kiri yang menggiring bola dan memberikan umpan tarik kepada Olivier Giroud. Ia langsung melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Skor pun menjadi 0-1.

AC Milan sukses menggandakan keunggulan mereka di menit ke-32. Rafael Leao di sisi kiri lagi-lagi menggocek dua pemain Sassuolo dan memberikan umpan tarik yang kemudian di sempurnakan oleh Olivier Giroud untuk kedua kalinya. Skor pun 0-2.

Tidak perlu menunggu lama bagi AC Milan untuk menambah keunggulan mereka. Empat menit berselang tim pertahanan Sassuolo melakukan kesalahan dan dapat di manfaatkan oleh tim tamu. Rade Krunić di sisi kanan merebut bola dari pemain bertahan tim tuan rumah dan mengopernya ke Rafael Leão. Ia pun untuk ketiga kalinya memberikan umpan tarik yang langsung disambar oleh Franck Kessié. Skor pun menjadi 0-3.

Di akhir pertandingan, tepatnya menit ke-43, Davide Frattesi menyambut umpan dari tendangan bebas Domenico Berardi dengan sundulannya. Bola mengarah ke gawang tapi untungnya Mike Maignan kiper dari AC Milan dengan cekatan masih bisa menepis bola. Hingga babak pertama selesai tidak ada gol tambahan yang terjadi. Kedudukan bertahan dengan skor 0-3.

Pada babak kedua, AC Milan bermain dengan lebih santai. Namun mereka tetap menjaga agar permainan mereka tak kebobolan. Sedangkan tim tamu Sassuolo yang tertinggal dua angka berusaha untuk terus menggempur pertahanan AC Milan.

Peluang didapat AC Milan di menit ke-60. Theo Hernandez mengirim umpan ke tengah kotak penalti. Olivier Giroud melakukan sontekan dengan maksud memberikannya kepada Rafael Leao. Sayang pemain Portugal ini gagal menjangkau bola.

Pada menit ke-77, AC Milan sempat mencetak gol keempat mereka. Gol ini dihasilkan Zlatan Ibrahimovic dari sundulan kepalanya, memanfaatkan umpan Rafael Leao dari kiri. Namun sayang gol tak disahkan wasit karena Leao sebelumnya berada dalam posisi offside.

Sassuolo yang masih tertinggal angka mencoba untuk menyerang pertahanan AC Milan. Namun usaha mereka tak membuahkan hasil apa pun. Sampai peluit panjang kedua ditiupkan tim tuan rumah tidak dapat mencetakan satu gol pun. Pertandingan berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan AC Milan.

Susunan Pemain Sassuolo Vs AC Milan

Sassuolo (4-2-3-1): Andrea Consigli; Georgios Kyriakopoulos, Gian Marco Ferrari, Kaan Ayhan, Mert Muldur; Matheus Henrique, Maxime Lopez, Davide Frattesi; Giacomo Raspadori, Gianluca Scamacca, Domenico Berardi.

Pelatih: Alessio Dionisi

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Rade Krunic, Rafael Leao; Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *