fbpx

Hasil Pertandingan Senegal Vs Equatorial Guinea : Senegal Menuju Semi Final

BERITA BOLA Tim Nasional Senegal berhasil melaju ke semi final Piala Afrika 2021. Hal ini dipastikan setelah mengalahkan Equatorial Guinea 3-1 di Stadion Almadou Ahidjo, Senin 31 Januari 2022 dini hari WIB.

Penyerang Liverpool, Sadio Mane ikut berkontribusi besar atas kemenangan Senegal berkat satu assistnya yang berbuah menjadi gol. Gol Senegal di ciptakan oleh Famara Diedhiou (28′), Cheikhou Kouyate (68′), dan Ismaila Sarr (79′). Sedangkan itu, gol Equatorial Guinea di cetak oleh Jannick Buyla di menit ke-57.

Jalannya Pertandingan Senegal Vs Equatorial Guinea.

Senegal yang memegang kendali jalannya pertandingan dari menit awal, banyak melancarkan serangan ke pertahanan Equatorial Guinea. Di menit ke-28 Senegal baru bisa mencetak angka setelah Famara Diedhiou berhasil memanfaatkan umpan matang Sadio Mane dan menjebol ke gawang Jesus Owono.

Sedangkan Equatorial Guinea lebih banyak bertahan dan hanya melakukan serangan balik. Hingga waktu pada babak pertama berakhir tidak ada lagi tambahan angka untuk kedua tim. Skor 1-0 untuk keunggulan Senegal.

Di babak kedua dimulai, tepatnya pada menit ke-50 Guinea mempunyai kesempatan untuk menyamakan angka setelah wasit menyatakan pelanggaran handball di dalam kotak penalti. Namun keputusannya itu di batalkan setelah wasit mengecek lagi lewat VAR.

Tujuh menit kemudian Guinea akhirnya dapat menyamakan angka melalui Jannick Buyla yang berhasil menerima umpan terobosan Pablo Ganet dan mengeksekusinya ke gawang Senegal. Skor 1-1.

Senegal mendapatkan sebuah corner kick di menit ke-68 yang membuat kemelut di dalam kotak penalti. Cheikhou Kouyate memanfaatkan kemelut itu untuk di jadikan sebagai gol tambahan 2-1 untuk Senegal.

Senegal memperjauh keunggulan mereka dengan mencetak gol ketiga di menit ke-79. Gol yang bermula dari saliou Ciss yang memberikan umpan silang yang berhasil di sambar oleh Ismalia Sarr.

Equatorial Guinea yang tertinggal angka berusaha untuk menekan pertahanan Senegal untuk memperkecil ketertinggalan, namun hingga babak kedua berakhir skor masih tidak berubah untuk kemenangan meyakinkan Senegal 3-1. Skor ini membuat Senegal berhasil menuju ke semi final.

Susunan Pemain Senegal Vs Equatorial Guinea

Senegal (4-3-3): E.Mendy; Sarr, Koulibaly, Diallo, Ciss; Gana Gueye, N.Mendy, Pape Gueye; Sadio Mané, Diedhiou, Dia

Pelatih: Aliou Cisse

Equatorial Guinea (4-4-1-1): Owono; Akapo, Obiang, Coco, Ndong; Iban Salvador, Ganet, Machin, Buyla; Miranda; Nsue

Pelatih: Juan Micha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *