fbpx

Hasil Pertandingan Southampton Vs Arsenal : Southampton Meraih 3 Poin Saat Menjamu Arsenal

BERITA BOLA Southampton berhasil meraih kemenangan saat menjamu Arsenal dengan skor 1-0 dalam lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Saint Mary’s Stadium pada Sabtu, 16 April 2022 dini hari WIB.

Southamtpon yang menjadi tuan rumah mendapatkan banyak tekanan dari tim tamu Arsenal. Meskipun Southampton kalah dari segi statistik penguasaan bola, namun mereka mampu keluar dari tekanan dan memanfaatkan peluang yang mereka miliki. Mereka dapat mencetakan gol kemenangan yang diciptakan oleh Jan Bednarek di menit ke-44.

Jalannya Pertandingan Southampton Vs Arsenal.

Di menit awal pertandingan Southampton yang menjadi tuan rumah mendapatkan peluang terlebih dahulu di menit ke-7. Melalui Armando Broja di sisi kiri ia melewati satu pemain bertahan Arsenal dan memberikan umpan datar ke depan gawang Arsenal. Namun Mohamed Elyounoussi gagal menyambar umpan tersebut.

Arsenal mendapatkan peluang pertama mereka pada menit ke-9 lewat aksi individu yang di lakukan oleh Gabriel Martinelli di sisi kanan yang berusaha menggocek pemain Southampton dan melesatkan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Sayang tendangannya tersebut dapat di tepis oleh Fraser Forster.

Di menit ke-17, Arsenal kembali memberikan ancaman kepada gawang Southampton. Berawal dari Eddie Nketiah yang mengoper bola kepada Gabriel Martinelli di sisi kanan dan memberikan umpan datar kepada Bukayo Saka. Ia pun menyambutnya dengan tendangan kaki kanannya. Namun penyelamatan yang baik dari Fraser Forster mengagalkan peluang Arsenal.

Tidak banyak peluang yang di dapatkan pada babak pertama ini. Umpan-umpan yang di dapatkan oleh para pemain Arsenal selalu dapat di potong oleh pemain bertahan Southampton yang menampilkan permainan bertahan yang cukup rapi dan solid.

Tim tuan rumah akhirnya mencetak gol tunggal mereka di menit akhir babak pertama tepatnya pada menit ke-44. Romain Perraud yang memberikan umpan lambung dari sisi tengah dapat di terima oleh Mohamed Elyounoussi. Ia pun langsung memberikan umpan datar yang di sabar dengan tendangan kaki kiri dari Jan Bednarek. Gol ini pun menutup pertandingan babak pertama dengan skor 1-0 untuk keunggulan Southampton.

Pada babak kedua, Arsenal yang tertinggal angka berusaha untuk menyamakan kedudukan. Mereka mendapatkan peluang pada menit ke-64. Lewat aksi individu Bukayo Saka di sisi kanan yang menggiring bola kedepan kotak penalti dan melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Namun tendangan yang ia lesatkan masih melebar gawang dari tim tuan rumah.

Beberapa menit kemudian, Arsenal kembali mengancam gawang dari Southampton. Bermula dari Bukayo Saka di sisi kanan yang memberikan umpan lambung dan di sambut oleh tandukan yang kurang sempurna dari Nicolas Pépé. Emile Smith Rowe yang mendapatkan bola tersebut langsung melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Sayang penyelamatan yang baik dari Fraser Foster kembali mengagalkan peluang Arsenal.

Arsenal terus menekan pertahanan dari tim tuan rumah Southampton. Granit Xhaka yang mendapatkan bola melesatkan tendangan dari luar kotak penalti. Namun tendangannya masih mengenai pemain bertahan dari Southampton. Kemudian ia mendapatkan kembali bola tersebut dan untuk kedua kalinya ia melesatkan tendangan dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Akan tetapi kali ini Fraser Foster masih dengan sigap terbang untuk menyalamatkan gawangnya dari kebobolan.

Hingga peluit panjang kedua ditiupkan Arsenal tidak mampu mencetakan satu angka untuk menyamakan kedudukan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Southampton.

Susunan Pemain Southampton Vs Arsenal

Southampton (4-4-1-1): Fraser Forster; Kyle Walker-Peters, Lyanco, Jan Bednarek, Romain Perraud; Yan Valery, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Mohamed Elyounoussi, Stuart Armstrong, Armando Broja.

Pelatih: Ralph Hasenhuttl

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Cedric Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Nuno Tavares, Albert Sambi Lokonga, Granit Xhaka, Martin Odegaard; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli.

Pelatih: Mikel Arteta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *