fbpx

Hasil Pertandingan Southampton Vs Chelsea : Chelsea Pesta Gol Di Kandang Southampton

BERITA BOLA Chelsea mempermalukan tim tuan rumah setelah meraih kemenangan dengan skor telak 0-6 tanpa balas dalan lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Saint Mary’s Stadium pada Sabtu, 9 April 2022 dini hari WIB.

Chelsea bermain sebagai tim tamu tampil dengan sangat percaya diri dan mendominasi jalannya pertandingan. Mereka tidak memberikan kesempatan untuk Southampton mengembangkan permainannya. Tim tuan rumah dipaksa untuk bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik. Alhasil Chelsea sukses mencetakan enam gol ke gawang Southampton yang masing-masing di ciptakan oleh Marcos Alonso (8′), Mason Mount (16′) (54′), Timo Werner (22′) (49′), dan Kai Havertz (31′).

Jalannya Pertandingan Southampton Vs Chelsea.

Chelsea langsung bermain agresif sejak awal menit pertandingan. Mereka hampir membuka keunggulannya pada menit ke-3 lewat serangan balik yang mereka lakukan. Marcos Alonso yang merebut bola dari pemain Southampton memberikan bola kepada Timo Werner dan menggiring bola tersebut sampai kedalam kotak penalti sebelum ia melepaskan tendangan dengan dengan kaki kanannya. Sayang tendangannya masih mengenai tiang samping dari gawang tim tuan rumah.

Pada menit ke-6, Chelsea kembali mengancam gawang Southampton. Mason Mount memberikan umpan terobosan yang di terima Ruben Loftus-Cheek di sisi kanan dan langsung memberikan umpan lambung yang di sambut oleh tandukan dari Timo Werner. Namun lagi-lagi tandukannya mengenai tiang atas dari gawang Southampton.

Akhirnya Chelsea baru benar-benar membuka keunggulan mereka di menir ke-8. Ruben Loftus-Cheek di sisi kanan memberikan umpan ke Mason Mount di dalam kotak penalti yang langsung memberikan bola kepada Marcos Alonso yang beridiri bebas tanpa penjagaan dan langsung melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Skor pun menjadi 0-1 untuk keunggulan Chelsea.

Di menit ke-16, Chelsea menggandakan keunggulan mereka. Ruben Loftus-Cheek di sisi kanan menerima umpan dari Mason Mount dan memberikan umpan tarik yang sempat di halau oleh pemain bertahan Southampton Kyle Walker-Peters, namun Mason Mount dapat menerima bola tersebut, ia pun mengontrol bola tersebut sebelum ia melesatkan tendangan dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti. Skor berubah menjadi 0-2.

Enam menit kemudian tepatnya pada menit ke-22, Usaha Timo Werner berhasil menambah keunggulan Chelsea. Pemain Southampton James Ward-Prowse melakukan blunder pada saat ingin mengoper bola. Timo Werner pun berlari dengan cepat dan mendapatkan bola tersebut, ia menggocek Fraser Forster sebelum mengakhirinya dengan tendangan kaki kirinya. Skor berubah menjadi 0-3.

Pada menit ke-31, Chelsea memperjauh keunggulan mereka, kali ini giliran Kai Havertz yang mencatatkan namanya di papan skor. Timo Werner merebut bola dari pemain Southampton dan menggocek tiga pemain tim tuan rumah tersebut yang kemudian melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Sayang, untuk ketiga kalinya tendangan yang ia lesatkan pada pertandingan kali ini mengenai tiang. Kai Havertz yang berdiri bebas di depan gawang menyambar bola muntahan tersebut dan mengubah skor menjadi 0-4.

Menjelang menit akhir babak pertama, Chelsea mengancam gawang tim tuan rumah. Kai Havertz di sisi kanan mengoper bola kepada Mason Mount di dalam kotak penalti dan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Namun tendangannya tersebut mengenai pemain bertahan Southampton Jan Bednarek. Peluang ini sekaligus menutup pertandingan babak pertama dengan skor 0-4 untuk keunggulan Chelsea.

Memasuki babak kedua, Chelsea masih belum menurunkan tempo serangan mereka. Empat menit babak kedua berjalan, Timo Werner mencatatkan namanya untuk yang kedua kali di papan skor sekaligus menambah keunggulan untuk Chelsea. Marcos Alonso memberikan umpan terobosan kepada N’Golo Kanté dan melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Fraser Forster menepis tendangannya, namun bola mengarah kepada Timo Werner yang bebas tanpa penjagaan dan menyambarnya dengan tendangan kaki kanannya. Skor menjadi 0-5.

Pada menit ke-51, Southampton mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Ibrahima Diallo memberikan umpan terobosan kepada Kyle Walker-Peters di sisi kiri dan langsung memberikan umpan yang di sambut dengan tendangan kaki kanan Ché Adams. Sayang tendangannya dapat di tepis oleh Edouard Mendy.

Tiga menit berselang, Chelsea memperjauh lagi keunggulan mereka lewat gol kedua yang di ciptakan oleh Mason Mount. Berawal dari Marcos Alonso di sisi kiri yang memberikan umpan tarik dan di sambut dengan tendangan kaki kanan Christian Pulisic. Akan tetapi tendangan tersebut di tepis oleh Fraser Forster. Timo Werner yang ingin menyambar bola muntahan itu tidak berhasil, namun Mason Mount sukses menyambarkan bola tersebut. Skor pun berubah menjadi 0-6.

Chelsea hampir mencetak gol ketiga mereka lewat Marcos Alonso yang mendapatkan umpan terobosan dari Hakim Ziyech dan melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Sayang bola tipis di samping dari gawang Southampton.

Sampai peluit panjang kedua di tiupkan tim tuan rumah Southampton tidak mampu mecetak satupun gol pada pertandingan kali ini. Berkat hasil kemenangan ini Chelsea kokoh di puncak ketiga klasemen Liga Inggris 2021-2022.

Susunan Pemain Southampton Vs Chelsea

Southampton (4-3-1-2): Fraser Forster; Valentino Livramento, Jan Bednarek, Mohammed Salisu, Kyle Walker-Peters; James Ward-Prowse (c), Oriol Romeu, Stuart Armstrong; Mohamed Elyounoussi; Adam Armstrong, Che Adams.

Pelatih: Ralph Hasenhüttl

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rüdiger; Ruben Loftus-Cheek, N’Golo Kante (c), Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Kai Havertz, Timo Werner.

Pelatih:Thomas Tuchel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *