fbpx

Hasil Pertandingan Southampton Vs Liverpool : Liverpool Terus Pepet Manchester City Di Puncak Klasemen Liga Inggris

BERITA BOLA Southampton yang menjamu Liverpool dikandang sendiri harus mengakui keunggulannya setelah kalah dengan skor akhir 1-2 dalam lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di St Mary’s Stadium

Liverpool meraih kemenangan dengan merebut tiga poin penuh saat bertamu ke kandang Southampton. Dengan hasil kemenangan ini pun mereka terus dapat memepet Manchester City untuk menjuarai Liga Inggris 2021-2022. Meskipun Liverpool sangat mendominasi laga mereka harus tertinggal satu angka terlebih dahulu lewat gol Nathan Redmond di menit ke-13. Liverpool baru bisa mencetak gol melalui Takumi Minamino pada menit ke-27 dan Joël Matip pada menit ke-67.

Jalannya Pertandingan Southampton Vs Liverpool.

Liverpool yang menjadi tim tamu langsung tampil menekan pada awal babak pertama. Meski bermain tanpa trio lini depannya yakni Mohamed Salah, Sadio Mane dan Luis Diaz, The Reds mampu menggontrol jalannya permainan pada 10 menit pertama pertandingan.

Pada menit ke-13, melalui serangan balik yang di dapatkan oleh Southampton Nathan Redmond di sisi kiri mendapatkan bola dan menggiringnya kedalam kotak penalti. Ia menggocek dua pemain Liverpool sebelum ia melepaskan tendangan dengan kaki kanan yang bersarang kedalam gawang Liverpool. Skor pun menjadi 1-0.

Liverpool yang tertinggal satu angka terus melancarkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Southampton. Bahkan, Liverpool sempat mencetak gol lewat tendangan bebeas yang mereka dapatkan. Roberto Firmino menyambut umpan lambung tersebut dengan sundulannya. Namun golnya tersebut akhirnya dianulir wasit karena dirinya sudah berada di dalam offside.

Pada menit ke-27, Liverpool terus menebarkan ancaman kegawang Southampton untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya manis, Takumi Minamino melesatkan tendangan dari dalam kotak penalti setelah mendapatkan bola dari Diogo Jota. Skor pun menjadi 1-1.

The Reds yang terus menyerang tidak mampu menambah gol hingga wasit meniup peluit panjang. Pada akhirnya, pertandingan di babak pertama antara Southampton vs Liverpool selesai dengan skor 1-1.

Pada babak kedua, Liverpool mendapatkan kesempatan untuk menambah pundi-pundi gol mereka. Kostas Tsimikas di sisi kiri memberikan umpan datar kedalam kotak penalti yang di terima oleh Diogo Jota. Ia pun melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Sayang tendangannya tersebut masih melebar dari gawang Southampton.

Beberapa menit kemudian, Liverpool memiliki lagi peluang emas mereka melalui kerja sama tim yang baik. Joël Matip di sisi tengah mengoper bola kepada Diogo Jota yang langsung memberikannya kepada Roberto Firmino. Ia pun memberikan umpan terobosan kepada Harvey Elliott yang mengakhiri peluang tersebut dengan kaki kanannya. Akan tetapi tendangannya sedikit berada di samping gawang.

Liverpool yang sangat mengincar kemenangan dalam pertandingan ini akhirnya bisa menambah keunggulan mereka di menit ke-67. Lewat situsi cornerkick, Kostas Tsimikas yang mengambil tendangan tersebut mengirimkan bola kedalam kotak penalti, bola tersebut dihalau oleh pemain Southampton, Joël Matip menyambar bola muntahan tersebut dengan sundulannya. Skor pun menjadi 1-2.

Tim tuan rumah Southampton sempat mendapatkan kesempatan melalui aksi individu Nathan Redmond di sisi kiri yang melewati beberapa pemain Liverpool dan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti. Sayang Alisson Becker dengan mudah mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Meski sedang unggul, Liverpool tetap berupaya mengejar gol ketiga untuk memastikan kemenangan mereka. Beberapa upaya telah mereka lakukan di sisa-sisa menit pertandingan.Namun beragam upaya Liverpool selalu mentok. Pada akhirnya, mereka harus puas dengan keunggulan 1-2. Tambahan tiga poin membuat Liverpool menempel ketat pemuncak klasemen sementara Premier League, Manchester City.

Susunan Pemain Southampton Vs Liverpool

Southampton (3-4-2-1): Alex McCarthy, Jack Stephens, Lyanco, Mohammed Salisu, Kyle Walker-Peters, James Ward-Prowse, Ibrahima Diallo, Nathan Tella, Nathan Redmond, Mohamed Elyounoussi, Armando Broja.

Pelatih: Ralph Hassenhutl

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Joe Gomez, Joel Matip, Ibrahima Konate, Kostas Tsimikas, Curtis Jones, James Milner, Harvey Elliot, Takumi Minamino, Roberto Firmino, Diogo Jota.

Pelatih: Jurgen Klopp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *