fbpx

Hasil Pertandingan Southampton Vs Manchester City : Manchester City Hentikan Langkah Southampton Di FA CUP

BERITA BOLA Manchester City sukses menyingkirkan Southampton dengan skor 1-4 dalam babak perempat final FA Cup 2021-2022. Bermain di St. Mary’s Stadium pada Minggu, 20 Maret 2022 dini hari WIB.

Manchester City yang bertamu ke kandang Southampton justru lebih mendominasi pertandingan dan berhasil meraih kemenangan dengan skor meyakinkan. Gol Manchester City di ciptakan oleh Raheem Sterling (12′), Kevin De Bruyne (62′) (P), Phil Foden (75′), dan Riyad Mahrez (78′). Sementara gol Southampton di dapatkan melalui gol bunuh diri pemain bertahan Manchester City Aymeric Laporte (45+2′) (OG).

Jalannya Pertandingan Southampton Vs Manchester City.

Peluang pertama di dapatkan oleh tim tuan rumah pada menit ke-10. Oriol Romeu di sisi tengah memberikan umpan terobosan kepada Adam Armstrong yang terbebas dari posisi offside dan melesatkan tendangan kaki kanannya. Sayang tendangannya masih mengenai tiang gawang.

Dua menit berselang, Liverpool membuka keunggulan setelah pemain bertahan Southampton Jack Stephens yang gagal membuang bola dari kotak penalti. Gabriel Jesus berhasil mendapatkan bola tersebut dan memberikan kepada Raheem Sterling yang menyempurnakan peluang tersebut dengan kaki kanannya dan merubah skor menjadi 0-1.

Pada menit ke-17, Manchester City mendapatkan peluang baik. Kevin De Bruyne mengoper bola kepada Gabriel Jesus yang kemudian melesatkan tendangan dengan kaki kananya dari luar kotak penalti. Akan tetapi tendangannya masih melambung jauh di atas gawang.

Southampton mendapatkan peluang pada menit ke-23. Shane Long yang berada di sisi tengah mengoper bola kepada Adam Armstrong dan langsung melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Namun tendangannya tersebut juga masih melebar dari sisi gawang.

Selang empat menit kemudian, Manchester City hampir menggandakan keunggulan lewat João Cancelo yang berada di sisi kiri memberikan umpan yang di sambar oleh tendangan İlkay Gündoğan, beruntung tendangannya tersebut masih dapat di tepis oleh kiper Southampton Fraser Forster.

Memasuki menit ke-36, Manchester City yang memberikan tekanan ke pertahanan Southampton mendapatkan peluang lewat tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti Rodrigo yang masih sedikit melebar dari gawang tim tuan rumah.

Pada perpanjangan waktu babak pertama petaka di dapatkan oleh Manchester City karena pemain bertahan mereka Aymeric Laporte mencetak gol bunuh diri setelah ia gagal menghalau bola dan membuat bola masuk ke gawang sendiri. skor. Pertandingan babak pertama pun di akhiri dengan skor imbang 1-1.

Di babak kedua yang baru berjalan tiga menit, Southampton mendapatkan peluang lewat James Ward-Prowse yang mengoper bola kepada Oriol Romeu dan langsung memberikan bola ke Adam Armstrong yang mengakhiri peluang tersebut dengan tendangan kaki kanannya. Tapi bola masih melebar.

Manchester City mendapatkan hadiah penalti di menit ke-62 setelah Gabriel Jesus di langgar oleh Mohammed Salisu di dalam kotak terlarang. Kevin De Bruyne yang menjadi algojo penalti tersebut berhasil menggandakan keunggulan Manchester City. Skor berubah menjadi 1-2.

Southampton di menit ke-73 mendapatkan peluang lewat Kyle Walker-Peters setelah mendapatkan bola muntahan dan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Akan tetapi lagi-lagi tendangannya masih melebar dari sisi gawang.

Di menit ke-75, Manchester City memperjauh keunggulan mereka melalui gol yang di ciptakan oleh Phil Foden yang mendapatkan bola setelah pemain bertahan Southampton gagal menghalau bola dan melesatkan tendangan dengan kaki kirinya yang tidak mampu di halau oleh Fraser Forster. Skor pun menjadi 1-3.

Selang tiga menit kemudian, Manchester City kembali mencetak angka. Sekarang giliran Riyad Mahrez yang mencatatkan namanya di papan skor. İlkay Gündoğan yang menerima umpan lambung memberikan bola kepada Riyad Mahrez dan menyempurnakan asist tersebut dengan kaki kirinya. Kedudukan menjadi 1-4.

Hingga pertandingan berakhir Southampton tidak dapat mencetak gol tambahan untuk memperkecil angka. Pertandingan ini pun berakhir untuk kemenangan Manchester City dan berhak untuk lolos ke babak selanjutnya FA Cup 2021-2022.

Susunan Pemain Southampton Vs Manchester City

Southampton (4-4-2): Fraser Forster; Kyle Walker-Peters, Jack Stephens, Mohammed Salisu, Valentino Livramento; Stuart Armstrong, Oriol Romeu, James Ward-Prowse, Mohamed Elyounoussi; Shane Long, Adam Armstrong.

Pelatih: Ralph Hasenhuttl

Manchester City (4-3-3): Zack Steffen; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodrigo, Ilkay Gundogan; Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Jack Grealish.

Pelatih: Josep Guardiola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *