fbpx

Hasil Pertandingan Southampton Vs Norwich City : Southampton Meraih Poin Penuh Di Kandang Sendiri

BERITA BOLA Southampton yang melawan Norwich City dalam laga lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris 2021-2022 berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah dengan skor 2-0. Bermain di St Mary’s Stadium pada Sabtu, 26 Febuari 2022 dini hari WIB.

Southampton mendominasi pertandingan dengan memberikan 27 tendangan yang 9 diantaranya mengarah ke gawang Norwich City, sedangkan tim tamu Norwich City hanya mampu melesatkan 8 tendangan yang 1 diantarnya mengarah ke gawang dari Southampton. Gol kemenangan tuan rumah ini di ciptakan melalui Che Adams pada menit ke-36 dan Oriol Romeu di menit ke-86.

Jalannya Pertandingan Southampton Vs Norwich City.

Norwich City yang tampil sebagai tim tamu mampu mendapatkan peluang terlebih dahulu melalui Teemu Pukki yang menerima umpan terobosan di sisi kanan memberikan umpan datar yang di sambut oleh tendangan Josh Sargent, namun tendangannya mengenai pemain bertahan Southampton. Bola liar itu kemudian di dapatkan kembali oleh Billy Gilmour yang langsung melesatkan tendangan kaki kirinya, tapi tendangannya juga masih melebar dari sisi gawang.

Southampton mendapatkan peluang dari Norwich City. Lewat cornerkick yang dapat di buang oleh pemain bertahan Southampton yang kemudian di dapatkan kembali Stuart Armstrong, ia melesatkan tendangan dari luar kotak penalti dan di lanjutkan oleh backheel Jan Bednarek. Namun Angus Gunn masih bisa mengamankannya.

Tuan rumah kembali mendapatkan peluang ketika tandukan dari Armando Broja yang tidak sempurna mampu di manfaatkan oleh Mohamed Elyounoussi. Ia melesatkan tendangan di depan gawang, beruntung Angus Gunn masih bisa menepis tendangan tersebut.

Akhirnya Southampton dapat membuka keunggulan di menit ke-36. Melalui kerja sama tim yang baik. Umpan datar Southampton yang berhasil di halau oleh Angus Gunn mengenai tubuh dari Max Aarons yang membuat bola mengarah ke depan gawang dan Che Adams yang berada di depan gawang mampu menjadikan sebagi gol. Skor kedudukan menjadi 1-0.

Mathias Normann mendapatkan kesempatan untuk membuat Norwich City menyamakan kedudukan. Ia berhasil mendapatkan bola yang di buang oleh pemain Southampton yang kemudian langsung melesatkan tendangan kaki kiri, sayang tendangannya masih melebar di sisi gawang.

Beberapa menit kemudian, Souththampton mempunyai peluang dari serangan cepat. Mohamed Elyounoussi yang menerima umpan pendek melesatkan tendangan kaki kiri yang masih melebar dari gawang yang di jaga oleh Angus Gunn.

Penyelesaian akhir yang kurang baik dari kedua tim ini membuat hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan lagi. Skor kedudukan masih sama 1-0 untuk kemenangan Southampton.

Memasuki babak kedua, Southampton mendapatkan peluang dari cornerkick. Che Adams yang menyambar bola liar dengan tandukannya, tapi masih belum mengarah ke dalam gawang Norwich City.

Southampton yang terus menekan pertahanan Norwich City mendapatkan kembali peluang. Mohamed Elyounoussi yang menerima umpan lambung, mengoper bola kepada Stuart Armstrong dan langsung melesatkan tendangan ke arah gawang. Namun kiper Norwich City Angus Gunn masih mampu menahan tendangan itu.

Norwich City memberikan ancaman kepada tim tuan rumah lewat skema tendangan cornerkick yang gagal di manfaatkan, namun Pierre Lees-Melou yang mendapatkannya memberikan umpan ke dalam kotak penalti dan di sambar dengan tandukan Grant Hanley yang masih melebar sedikit dari sisi gawang.

Tim tuan rumah mendapatkan tendangan bebas yang tidak jauh dari kotak penalti dan James Ward-Prowse mengambil tendangan itu. Tapi tendangannya melambung di atas dari gawang Norwich City.

Southampton berhasil menggandakan keunggulan mereka lewat tendangan voli yang di lakukan oleh Oriol Romeu. Umpan cornerkick yang di buang oleh pemain Norwich City malah mengarah kepada Oriol Romeu yang berdiri bebas dan melakukan tendangan voli yang bersarang ke dalam gawang Norwich City. Skor berubah menjadi 2-0. Gol ini sekaligus menutup pertandingan karena hingga peluit panjang kedua di tiupkan tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Susunan Pemain Southampton Vs Norwich City

Southampton 4-4-2 : Fraser Forster, Mohammed Salisu, Jan Bednarek, Kyle Walker-Peters, Valentino Livramento, Oriol Romeu, James Ward-Prowse, Mohammed Elyounoussi, Stuart Armstrong (90’+2′ Moussa Djenepo), Armando Broja (81′ Jack Stephens), Ché Adams (83′ Shane Long).

Pelatih: Ralph Hasenhüttl

Norwich City 4-1-4-1 : Angus Gunn, Ben Gibson, Grant Hanley, Mathias Normann (72′ Lukas Rupp), Brandon Williams, Max Aarons, Kenny McLean, Billy Gilmour (81′ Kieran Dowell), Milot Rashica (72′ Pierre Lees-Melou), Joshua Sargent, Teemu Pukki.

Pelatih:Dean Smith

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *