fbpx

Hasil Pertandingan Spanyol Vs Portugal : Hasil Imbang Untuk Kedua Tim

BERITA BOLA Spanyol yang melawan Portugal harus puas dengan hasil akhir imbang 1-1 dalam lanjutan League A: Group 2 UEFA Nations League 2021-2022. Bermain di Benito Villamarin pada Jumat, 3 Juni 2022 dini hari WIB.

Spanyol yang menjadi tuan rumah tampil dengan percaya diri dan dapat mendominasi pertandingan. Mereka pun berhasil mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-25 melalui Alvaro Morata. Sedangakan Portugal baru bisa membalas gol tersebut pada babak kedua melalui Ricardo Horta di menit ke-82.

Jalannya Pertandingan Spanyol Vs Portugal.

Spanyol yang tampil dihadapan pendukung sendiri berhasil menguasai jalannya pertandingan. Spanyol pun mampu mengancam disaat laga baru berjalan empat menit. Namun, tembakan Cesar Azpilicueta masih melebar tipis.

Pada menit ke-18, Portugal yang memberikan ancaman kepada gawang Spanyol. Rafael Leao mendapatkan kesempatan untuk melepaskan tendangan. Sayangnya, tembakan Rafael Leao masih melayang di atas mistar gawang.

Spanyol akhirnya memecahkan kebuntuan mereka ketika pertandingan memasuki menit ke-25. Pablo Sarabia memberikan umpan lambung dan disambut dengan manis oleh Alvaro Morata. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Spanyol.

Beberapa menit kemudian, Spanyol hampir menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-29 melalui Carlos Soler. Beruntung, upaya Carlos Soler mampu digagalkan oleh penjaga gawang Portugal, Diogo Costa.

Spanyol tidak mengendurkan serangan. Spanyol terus menggempur pertahanan tim tamu, namun pada menit 35, Portugal mendapatkan peluang melalui kaki Andre Silva. Namun, penyelesaian akhirnya yang memanfaatkan umpan Otavio masih belum maksimal.

Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan. Portugal masih belum bisa menyelesaikan peluang mereka dengan baik. Kedudukan pun bertahan 1-0 untuk kemenangan Spanyol.

Memasuki babak kedua, Pertandingan berjalan dengan sengit. Jual beli serangan terus terjadi di babak kedua. Portugal yang pada babak pertama bermain menunggu kini mulai memberanikan diri keluar menyerang.

Portugal hampir menyamakan kedudukan pada menit 59. Melalui tendangan mendatar yang dilesatkan oleh Rafael Leao. Akan tetapi, tembakannya mengarah ke tiang dekat dan berhasil dihalau kiper Spanyol, Unai Simon.

Spanyol pun berbalik mengancam melalui koordinasi Pablo Gavi dan Alvaro Morata di menit 64. Namun, upaya kerja sama mereka belum membuahkan hasil.

Portugal sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-82. Pemain pengganti, Ricardo Horta melepaskan tembakan voli yang menggetarkan gawang Unai Simon. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Sampai peluit panjang kedua ditiupkan tidak ada tambahan gol yang terjadi dalam pertandingan ini. Kedudukan berakhir dengan skor imbang 1-1 untuk kedua tim.

Susunan Pemain Spanyol Vs Portugal

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Diego Llorente, Pau Torres, Jordi Alba; Carlos Soler, Sergio Busquets, Pablo Gaviria, Ferran Torres, Alvaro Morata, Pablo Sarabia.

Pelatih: Luis Enrique

Portugal (4-3-3): Diogo Costa; Joao Cancelo, Pepe, Danilo Pereira, Raphael Guerreiro; Bruno Fernandes, Joao Moutinho, Otavio; Rafael Leao, Andre Silva, Bernardo Silva.

Pelatih:Fernando Santos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *