fbpx

Hasil Pertandingan Spanyol Vs Republik Ceko : Spanyol Menang Di Kandang

BERITA BOLA Spanyol yang menjamu Republik Ceko di kandang sendiri sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0 dalam lanjutan League A: Group 2 UEFA Nations League 2022. Bermain di Stadion La Rosaleda pada Senin, 13 Juni 2022 dini hari WIB.

Spanyol yang bermain di kandang sendiri tampil dengan mendominasi pertandingan. Mereka tidak memberikan kesempatan untuk Republik Ceko mengembangkan permainannya. Tim tamu hanya mengandalkan serangan balik yang mereka dapatkan. Spanyol mencetak dua gol mereka melalui Carlos Soler di menit ke-24 dan Pablo Sarabia di menit ke-75.

Jalannya Pertandingan Spanyol Vs Republik Ceko.

Spanyol yang bermain dihadapan pendukung sendiri tampil dengan percaya diri. Mereka langsung menekan pertahanan dari Republik Ceko, namun usaha mereka di menit awal masih dapat di hentikan oleh para pemain Republik Ceko.

Beberapa menit kemudian, Republik Ceko sempat memberikan ancaman keapda gawang Spanyol lewat tendangan kaki kiri yang dilesatkan oleh Vaclav Cerny dari luar kotak penalti, akan tetapi Unai Simon dengan sigap menyelamatkan gawangnya.

Pada menit ke-24, Spanyol membuka keunggulan mereka melalui Marco Asensio di sisi kiri yang memberikan umpan datar kedalam kotak penalti dan disambar oleh tendangan dari Carlos Soler. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah Spanyol.

Unggul satu angka Spanyol semakin bersemangat dalam melancarkan serangan-serangan yang mereka bangun. Mereka bahkan nyaris meggandakan keunggulannya pada menit ke-37. Sayang, tendangan yang dilesatkan oleh Marco Asensio dapat dihentikan Ales Mandous.

Sedangkan Republik Ceko terus berusaha untuk bangkit dari ketertinggalan. Mereka pun mencoba keluar dari tekanan dan menyerang pada lima menit akhir babak pertama. Namun, mereka gagal mencetak gol, dan Spanyol unggul pada akhir babak pertama, 1-0.

Memasuki babak kedua, Republik Ceko mencoba untuk menguasai bola. Mereka pun mencoba untuk melancarkan serangan. Tetapi, upaya mereka dapat dihentikan oleh Spanyol.

Pada menit ke-68, Republik Ceko mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan dari Alex Kral. Sayang tendangannya melebar dari sisi gawang Spanyol.

Spanyol berhasil menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-75. Pablo Sarabia berhasil menjebol gawang Republik Ceko. Bermula dari Ferran Torres di sisi kanan melepaskan tendangan dengan kaki kanannya yang tanpa terduga langsung disambar oleh Pablo Sarabia. Ia pun membuat Spanyol unggul 2-0.

Setelah itu, Spanyol yang sudah unggul dua angka cenderung bermain bertahan. Mereka dapat menghalau serangan yang dilancarkan Republik Ceko. Hal itu pun membuat Spanyol memenangkan pertandingan dengan skor meyakinkan 2-0.

Susunan Pemain Spanyol Vs Republik Ceko

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Dani Carvajal, Eric Garcia, Inigo Martinez, Marcos Alonso, Carlos Soler, Rodri, Koke, Marco Asensio, Alvaro Morata, Dani Olmo

Pelatih: Luis Enrique

Republik Ceko (3-4-3): Ales Mandous; David Zima, Jakub Brabec, Václav Jemelka; Vladimir Coufal, Tomas Soucek, Michal Sadilek, Jaroslav Zeleny, Vaclav Cerny, Jan Kuchta, Jakub Pesek

Pelatih: Jaroslav Silhavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *