fbpx

Hasil Pertandingan Sporting CP Vs Manchester City : Manchester City Pesta Gol Di Kandang Lawan

BERITA BOLA Sporting CP yang bertemu dengan Manchester City harus mengakui kekuatan The Citizens. Pasalnya mereka harus takluk dengan skor 0-5 tanpa balas di kandang sendiri. Pertandingan leg pertama laga per-16 besar Liga Champions 2021-2022 yang bermain di Estadio Jose Alvaladehari Rabu, 16 Febuari 2022 dini hari WIB.

Manchester City bermain dengan rasa percaya diri yang tinggi meskipun bermain sebagai tim tamu. Adapun gol dari Manchester City di ciptakan oleh Riyad Mahrez (7′), Benardo (17′) (44′), Phil Foden (32′), Raheem Sterling (58′). Kemenangan ini membuat Sporting CP harus bermain ekstra untuk bisa memenangkan pertandingan pada leg kedua.

Jalannya Pertandingan Sporting CP Vs Manchester City.

Tujuh menit pertandingan di mulai, Manchester City langsung membuka gol. Riyad Mahrez berhasil memanfaatkan assist dari Kevin de Bruyne. Awalnya wasit menganulir gol itu karena di anggap sudah berada dalam posisi offside. Namun setelah di cek melalui VAR gol tersebut sah. Kedudukan menjadi 0-1 untuk Manchester City.

Pada menit ke-17, Manchester City menggandakan gol keduanya melalui Bernardo Silva. Ia melesatkan tendangan voli dengan kaki kiri yang bersarang ke dalam gawang Sporting CP. Skor menjadi 0-2.

Terus menyerang pertahanan tim tuan rumah, akhirnya Manchester City menambah gol mereka. Phil Foden yang menerima umpan silang dari Riyad Mahrez dan melesatkan tendangan yang merobek gawang Sporting. Kedudukan pun berubah menjadi 0-3.

Sporting CP yang bermain di hadapan pendukung sendiri, mereka hanya mampu bermain bertahan. Manchester City tidak memberikan kesempatan untuk Sporting memberikan ancaman.

Satu menit sebelum babak pertama selesai, Manchester City menambah keunggulan mereka. Bernardo Silvia sukses menyempurnakan assist dari Raheem Sterling. Gol ini membuat skor menjadi 0-4 sekaligus menutup pertandingan babak pertama.

Di babak kedua, unggul 0-4 tidak membuat Manchester City menurunkan tempo serangan. Beberapa menit di mualinya babak kedua, Bernardo Silva mencetakan namanya di papan skor untuk ketiga kalinya. Namun sayang tandukannya itu di anulir wasit karena setelah di cek melalui VAR ia sudah berada di dalam posisi offside.

Pada menit ke-58 giliran Raheem Sterling yang memcetak namanya di papan skor. Lewat tendangan jarak jauh yang indah dan mengarah ke pojok atas gawang Sporting, ia berhasil menambah keunggulan untuk Manchester City. Skor menjadi 0-5.

Manchester City yang mulai menurunkan tempo serangan, terlihat beberapa kali mudah kehilangan bola. Sedangkan Sporting sama sekali tidak dapat melesatkan tendangan yang mengarah ke gawang Manchester City. Hingga pertandingan selesai tidak ada gol yang tercipta lagi. Manchester City yang berpesta gol tanpa balas, sudah mendapatkan modal yang cukup bagus untuk pertandingan leg kedua.

Susunan Pemain Sporting CP Vs Manchester City

Sporting Lisbon (3-4-2-1): Antonio Adan; Goncalo Bernardo Inacio, Sebastian Coates, Matheus Reis; Pedro Porro (Luis Carlos 83′), Joao Palhinha, Matheus, Ricardo Esgaio; Pablo Sarabia (Tabata 75′), Pedro Goncalves (Manuel Ugarte 50′); Paulinho (Islam Slimani 75′).

Pelatih: Rúben Amorim

Manchester City (4-3-3): Ederson; John Stones (Oleksandr Zinchenko 61′), Ruben Dias, Aymeric Laporte (Nathan Ake 85′), Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodrigo (Fernandinho 73′), Bernardo Silva (Liam Delap 85′); Riyad Mahrez, Phil Foden (Ilkay Gundogan 61′), Raheem Sterling.

Pelatih:Pep Guardiola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *