fbpx

Hasil Pertandingan Sporting Gijon Vs Las Palmas : Las Palmas Menang 0-1

BERITA BOLA Sporting Gijon yang menjamu Las Palmas harus mengakui kekalahan dari tim tamu dengan skor 0-1 dalam lanjutan LaLiga Smartbank 2021-2022. Bermain di El Molinon pada Senin, 30 Mei 2022 dini hari WIB.

Las Palmas yang bermain sebagai tim tamu tampil dengan mendominasi jalannya pertandingan. Mereka tidak membiarkan tim tuan rumah untuk mengembangkan permainan. Hingga 90 menit waktu normal Sporting Gijon gagal memecah kebuntuan mereka. Sementara Las Palmas sukses mencetak gol melalui Jonathan Viera di menit ke-37.

Jalannya Pertandingan Sporting Gijon Vs Las Palmas.

Pada menit awal pertandingan, Las Palmas yang langsung menekan pertahanan Sporting Gijon mendapatkan kesempatan pertamanya melalui Jonathan Viera. Ia mendapatkan bola di sisi kiri kotak penalti dan melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Akan tetapi Diego Mariño dapat menepis tendangan tersebut.

Beberapa menit kemudian tim tuan rumah Sporting Gijon membalas ancaman tersebut lewat serangan balik. José Luis Rodríguez yang menerima umpan lambung tersebut menggiring bola dan melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Namun Diego Mariño masih dapat mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Las Palmas sempat mencetak gol lewat Rafa Mújica. Ia menerima bola di dalam kotak penalti dan mengontrolnya sebelum melepaskan tendangan yang berasarang kedalam gawang Sporting Gijon. Namun setelah wasit mengecek melalui VAR gol tersebut di anulir wasit karena Rafa Mújica terlebih dahulu melakukan pelanggaran handball.

Beberapa menit kemudian Las Palmas mendapatkan hadiah penalti setelah
Rober González dijatuhkan didalam kotak penalti oleh Pablo García. Jonathan Viera yang mengambil tendangan penalti itu berhasil mengeksekusinya dan membuat skor menjadi 0-1.

Sampai babak pertama berakhir tidak ada tambahan gol yang terjadi untuk kedua tim. Tim tuan rumah Sporting Gijon masih kesulitan dalam keluar dari tekanan yang diberi oleh Las Palmas. Skor bertahan 0-1.

Memasuki babak kedua, Las Palmas sempat membuat gol kedua mereka. Rafa Mújica mendapatkan umpan terobosan dari sisi tengah lapangan. Ia menggiring bola dan melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Sayang untuk kedua kalinya gol dari Rafa Mújica harus dianulir lagi karena dirinya sudah terjebak dari posisi offside.

Tidak banyak peluang yang terjadi dalam babak kedua ini. Sampai peluit panjang kedua ditiupkan tidak ada gol yang terjadi dalam pertandingan ini. Las Palmas meraih kemenangan dengan skor 0-1.

Susunan Pemain Sporting Gijon Vs Las Palmas

Sporting Gijon (4-2-3-1): Diego Mariño; Bogdan Milovanov, Jordi Pola, Borja López, Pablo García, Pedro Díaz, Cristian Rivera, Aitor García, Gaspar Campos, José Luis Rodríguez, Pablo Pérez

Pelatih: Alelardo Fernandez

Las Palmas (4-1-4-1): Álvaro Vallés; Álvaro Lemos, Alex Suárez, Raúl Navas, Benito Ramírez, Omenuke Mfulu, Rober González, Fabio González, Jonathan Viera, Alberto Moleiro, Rafa Mújica

Pelatih: Garcia Pimienta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *