fbpx

Hasil Pertandingan Tolima Vs Flamengo : Flamengo Unggul Tipis

BERITA BOLA Tolima yang menjamu Flamengo di kandang sendiri harus mengakui keunggulan tim tamu setelah kalah dengan skor tipis 0-1 dalam lanjutan Copa Libertadores 2022. Bermain di Estadio Manuel Murillo Toro pada Kamis, 30 Juni 2022 dini hari WIB.

Pertandingan berjalan dengan sengit sejak menit awal laga di mulai. Tolima yang bermain dikandang sendiri mencoba untuk memberikan banyak tekanan kepada Flamengo, namun tim tamu juga memberikan perlawanan yang sangat baik dan sempat berhasil mencetak gol tunggal mereka di menit ke-17 melalui Andreas Pereira. Sedangkan Tolima sampai 90 menit pertandingan berjalan, tidak mampu mencetak satupun gol kedalam gawang Flamengo.

Jalannya Pertandingan Tolima Vs Flamengo.

Flamengo di menit awal pertandingan mendapatkan peluang pada menit ke-1. Rodinei di sisi kanan memberikan umpan datar yang disambut oleh sontekan Diego. Sayang sontekannya tersebut masih berada disamping dari gawang Tolima.

Pada menit ke-5, Flamengo kembali memberikan ancaman kepada gawang tim tuan rumah. Bermula dari Rodinei di sisi kanan yang menggocek satu pemain dan memberikan umpan lambung kepada Everton Ribeiro. Ia pun menyambut umpan lambung tersebut dengan sundulannya, namun masih melambung diatas gawang dari Tolima.

Tolima sempat mencetak gol pertama mereka di menit ke-8 setelah Junior Hernandez berhasil merebut bola didepan kotak penalti dan memberikan umpan terobosan kepada Juan Fernando Caicedo Benitez yang langsung melesatkan tendangan kedalam gawang Flamengo. Sayang gol tersebut dianulir oleh wasit karena dirinya sudah berada didalam posisi offside terlebih dahulu.

Di menit ke-15, Juan Fernando Caicedo Benitez kembali memberikan ancaman kepada gawang Flamengo melalui tendangan voli yang ia lepaskan dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti. Akan tetapi Giorgian de Arrascaeta melakukam penyelamatan gawang dengan sangat baik.

Flamengo akhirnya memecahkan kebuntuan mereka di menit ke-17 lewat tendangan keras dari jarak jauh yang dilesatkan oleh Andreas Pereira setelah ia merebut bola dari pemain Tolima. Alexander Dominguez Carabali tidak bisa menghalau tendangan tersebut dan membuat keadaan menjadi 0-1.

Di menit ke-21, Tolima yang tertinggal satu angka hampir membalas gol tersebut. Luis Miranda di sisi kanan mendapatkan umpan terobosan dan ia mengontrol bola dengan sangat baik sebelum ia melepaskan tendangan keras dengan kaki kanannya. Sayang Giorgian de Arrascaeta masih dapat mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-29, pertahanan dari Flamengo membuat blunder dan hampir dapat dimanfaatkan oleh tuan rumah Tolima. Brayan Rovira memotong bola didalam kotak penalti dan langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanan. Beruntung Leo Pereira didepan gawang dapat menghalau tendangannya.

Sampai babak pertama berakhir tidak ada tambahan gol yang tercipta untuk tim tuan rumah Tolima. Pertandingan berjalan sengit diantara kedua tim ini dan kedudukan bertahan 0-1 untuk keunggulan Flamengo.

Di babak kedua tempo permainan semakin panas. Tim tuan rumah yang tertinggal satu angka terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun beberapa peluang yang mereka dapatkan masih belum berbuah hasil.

Pada babak kedua ini tidak ada tambahan gol yang tercipta. Tim tuan rumah tidak berhasil mencetakkan satu gol dan harus mengakui keunggulan Flamengo dengan skor 0-1.

Susunan Pemain Tolima Vs Flamengo

Tolima (4-2-3-1): Alexander Dominguez Carabali; Leider Riascos, Julian Alveiro Quinonez Garcia, Jose David Moya Rojas, Junior Hernandez, Brayan Andres Rovira Ferreira, Rodrigo Andres Urena Reyes, Luis Fernando Miranda Molinares, Raziel Samir Fernando Garcia Paredes, Jeison Lucumi, Juan Fernando Caicedo Benitez

Pelatih: Hernan Torres Oliveros

Flamengo (4-3-3): Giorgian de Arrascaeta; Gabriel Barbosa, Everton Ribeiro, Diego, Thiago Maia, Andreas Pereira, Filipe Luis, Leo Pereira, David Luiz, Rodinei, Santos

Pelatih: Dorival Silvestre Junior

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *