fbpx

Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur Vs Arsenal : Tottenham Hotspur Meraih Kemenangan Penuh

BERITA BOLA Tottenham Hotspur yang menjamu Arsenal sukses meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 3-0 dalam lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Tottenham Hotspur Stadium pada Jumat, 13 Mei 2022 dini hari WIB.

Tottenham Hotspur yang tampil di hadapan pendukung sendiri mampu bermain dengan percaya diri dan memberikan banyak tekanan kepada pertahanan dari tim tamu Arsenal. Mereka tidak membiarkan Arsenal untuk mengembangkan permainannya dan hanya mengandalkan dari serangan balik yang didapatkan. Tiga gol Tottenham Hotspur pada pertandingan ini diciptakan oleh Harry Kane di menit ke-22 (P), 37′ dan Son Heung-Min di menit ke-47. Sementara itu Arsenal tidak dapat mencetak satu gol pun untuk memperkecil ketertinggalan mereka.

Jalannya Pertandingan Tottenham Hotspur Vs Arsenal.

Tottenham Hotspur yang bermain sebagai tim tuan rumah berinisiatif untuk melakukan serangan kepertahanan Arsenal. Usaha mereka baru membuahkan hasil di menit ke-22 melalui titik penalti setelah Son Heung-min di langgar Cédric Soares saat berduel diudara. Harry Kane yang menjadi sang algojo berhasil mengeksekusinya dan membuat skor menjadi 1-0.

Beberapa menit kemudian, Tottenham Hotspur kembali memberikan ancaman kepada pertahanan Arsenal setelah Pierre-Emile Højbjerg dapat memotong bola dan memberikannya kepada Son Heung-min yang langsung mengopernya ke Harry Kane. ia Mengontrol bola dan melepaskan tendangan, namun sayang bisa di halau oleh Takehiro Tomiyasu. Emerson Royal langsung menyambar bola muntahan tersebut dengan kaki kanannya. Akan tetapi bola masih melebar jauh dari gawang.

Pada menit ke-33, Arsenal harus bermain dengan sepuluh orang karena Rob Holding mendapatkan kartu merah keduanya saat melanggar Son Heung-min. Unggul satu pemain Tottenham terus menekan pertahanan dari tim tamu Arsenal.

Akhirnya di menit ke-37, Tottenham Hotspur menggandakan keunggulan mereka lewat situasi cornerkick. Son Heung-min yang mengambil tendangan tersebut memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti dan di sambut oleh sundulan Rodrigo Bentancur. Bola sundulan tersebut langsung di sambar oleh Harry Kane di depan gawang. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Arsenal yang tertinggal dua angka, sempat mendapatkan peluang melalui serangan balik di akhir pertandingan. Bukayo Saka di depan kotak penalti mengoper bola kepada Eddie Nketiah. Ia pun melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Beruntung Hugo Lloris dapat melakukan penyelamatan yang baik.

Memasuki babak kedua, Tottenham Hotspur masih belum menurunkan tempo serangan mereka. Laga yang baru berjalan dua menit langsung membuahkan hasil. Davinson Sánchez yang berada di sisi tengah mengoper bola kepada Harry Kane di dalam kotak penalti, namun ia terjatuh pada saat mengontrol bola. Son Heung-min langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanan saat boal mengarah kepadanya. Skor pun menjadi 3-0.

Pada akhir menit babak kedua, Tottenham Hotspur hampir mencetak gol keempat mereka melalui Harry Kane yang memberikan umpan kedalam kotak penalti dan disambut oleh tandukan Emerson Royal. Namun tandukannya itu dapat di tepis oleh Aaron Ramsdale.

Hingga babak kedua berakhir tidak ada gol tambahan yang terjadi pada pertandingan ini. Arsenal yang berusaha mengejar ketertinggalan mereka belum bisa mencetak angka. Tottenham Hotspur memenangkan pertandingan dengan skor meyakinkan 3-0.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur Vs Arsenal

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Hugo Lloris; Davinson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies, Emerson Royal, Rodrigo Bentancur, Hojbjerg, Ryan Sessegnon; Dejan Kulusevski, Heung-Min Son, Harry Kane.

Pelatih: Antonio Conte

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Cedric Soares, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Takehiro Tomiyasu; Mohamed Elneny, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, Eddie Nketiah.

Pelatih: Mikel Arteta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *