fbpx

Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur Vs Brighton & Hove Albion : Tottenham Kalah Dramatis Di Menit Akhir

BERITA BOLA Tottenham Hotspur yang menjamu Brighton & Hove Albion harus menerima kekalahan pahit dengan skor 0-1 dalam lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu, 16 April 2022 dini hari WIB.

Pertandingan berjalan dengan ketat sejak awal menit. Tottenham Hotspur mendapatkan kesulitan dari Brighton & Hove Albion. Tim tuan rumah tidak mendapatkan satu kesempatan pun untuk melesatkan tendangan yang mengarah kegawang Brighton. Sedangkan tim tamu Brighton mencetakan gol kemenangannya pada menit akhir pertandingan yang di ciptakan oleh Leandro Trossard (90′).

Jalannya Pertandingan Tottenham Hotspur Vs Brighton & Hove Albion.

Brighton & Hove Albion yang menjadi tim tamu mendapatkan peluang pertama mereka pada menit ke-4. Enock Mwepu yang mendapatkan bola kemudian melesatkan tendangan voli dengan kaki kanannya. Sayang tendangannya masih mengenai pemain bertahan Tottenham, Ben Davies.

Brighton membuat kesulitan bagi tim tuan rumah untuk membangun serangan mereka. Aliran bola yang di lakukan oleh Tottenham selalu terhenti oleh barisan pertahanan Brighton. Pertahanan tim tamu sangat solid dan rapi sehingga Tottenham tidak dapat menyelesaikan umpan-umpannya.

Permainan pada pertandingan kali ini juga berjalan dengan alot. Brighton juga jarang mendapatkan peluang matang yang dapat mengancam gawang Tottenham. Kedua tim tidak memiliki banyak kesempatan pada babak pertama, hingga babak pertama berakhir pun kedudukan bertahan dengan skor kacamata 0-0.

Memasuki babak kedua, Tottenham memiliki kesempatan lewat Son Heung-min. Ia menerima bola dari lemparan bola out dan langsung melepaskan tendangan dengan kaki kirinya, namun sayang tendangannya masih dapat di halau oleh pemain bertahan dari Brighton Joël Veltman.

Tottenham Hotspur mendapatkan peluang lewat Son Heung-min kembali. Berawal dari serangan balik yang mereka dapatkan, Harry Kane mengoper bola kepada Son Heung-min dan memberikan bola tersebut kepada Pierre-Emile Højbjerg di sisi kiri yang memberikan balik bola tersebut kepada Son, akan tetapi tendangannya lagi-lagi dapat di halau oleh pemain bertahan Brighton. Sergio Reguilón yang mendapatkan bola muntahan tersebut melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun tendangannya masih melebar dari sisi gawang.

Tim tuan rumah, mendapatkan peluang emas lewat sisi kanan. Pierre-Emile Højbjerg yang berhasil merebut bola dari pemain bertahan Brighton melewati satu pemain sebelum ia mengirimkan umpan tarik ke depan gawang Brighton. Sayang Sergio Reguilón terlambat untuk menyambar umpan tersebut.

Di akhir pertandingan tepatnya pada menit ke-90, tim tamu Brighton dapat mencetakan gol kemenangan mereka. Berawal dari sisi kiri, Leandro Trossard memberikan bola kepada Danny Welbeck, namun bola dapat di halau oleh pemain bertahan Tottenham. Kemudian Leandro Trossard mendapatkan kembali bola tersebut dan menggocek pemain bertahan tim tuan rumah sebelum ia melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Skor pun menjadi 0-1 untuk Brighton. Gol ini sekaligus menutup pertandingan kali ini. Tottenham Hotspur harus menelan kekalahan pahit di kandang sendiri dengan skor 0-1.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur Vs Brighton & Hove Albion

Tottenham Hotspurs (3-4-2-1): Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies; Emerson, Rodrigo Bentancur, Pierre-Emile Hojbjerg, Sergio Reguilon; Dejan Kulusevski, Son Heung-Min, Harry Kane.

Pelatih: Antonio Conte

Brighton & Hove Albion (3-5-1-1): Robert Sanchez; Joel Veltman, Lewis Dunk, Marc Cucurella; Tariq Lamptey, Pascal Gross, Yves Bissouma, Moises, Leandro Trossard; Enock Mwepu; Alexis Mac Allister.

Pelatih: Graham Potter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *