fbpx

Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur Vs Leicester City : Tottenham Hotspur Menang Dengan Skor Meyakinkan

BERITA BOLA Tottenham Hotspur sukses meraih poin penuh saat mengalahkan tim tamu Leicester City dengan skor meyakinkan 3-1 dalam lanjutan pekan ke-35 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, pada Minggu, 1 Mei 2022 dini hari WIB.

Tottenham Hotspur yang menjadi tuan rumah sempat mendapatkan kesulitan dalam mengembangkan permainan mereka. Leicester City sebagai tim tamu lebih mendominasi secara statistik penguasaaan bola, namun sayangnya mereka kurang dapat memanfaatkan peluang-peluang yang didapatkan. Justru Tottenham Hotspur dapat mencetakan tiga angka yang di sumbangkan melalui Harry Kane di menit ke-22′ dan Son Heung-min di menit ke-60′, 79′. Sementara gol tunggal Leicester baru hadir di perpanjangan waktu babak kedua yang diciptakan oleh Kelechi Iheanacho pada menit ke-90+1.

Jalannya Pertandingan Tottenham Hotspur Vs Leicester City.

Pada menit awal pertandingan Leicester City hampir membuka keunggulan di menit ke-13 melalui kerja sama tim yang baik. Berawal dari Boubakary Soumaré yang melakukan umpan satu dua dengan Marc Albrighton di sisi kanan. Kemudian Soumaré memberikan umpan tarik yang di terima oleh Patson Daka dan langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti. Sayang bola mengenai tiang gawang dari Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-22 melalui situasi cornerkick. Son Heung-min yang mengambil tendangan cornerkick tersebut memberikan umpan lambung dan langsung di sambar oleh tandukan dari Harry Kane yang tidak dapat di antisipasi oleh Kasper Schmeichel. Skor pun menjadi 1-0.

Tim tuan rumah Tottenham Hotspur mendapatkan peluang untuk memberikan ancaman kepada gawang Leicester City di menit ke-33, setelah Harry Kane berhasil melepaskan tendangan setelah pemain bertahan Leicester City Nampalys Mendy melakukan blunder pada saat mengoper bola ke arah Kasper Schmeichel. Beruntung Schmeichel dapat menepis tendangannya Harry Kane.

Hingga babak pertama berakhir tidak ada tambahan gol yang terjadi untuk kedua tim. Leicester City yang tertinggal satu angka masih belum bisa memanfaatkan peluang-peluang yang mereka dapatkan untuk menyamakan kedudukan. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Tottenham Hotspur.

Pada babak kedua, tim tuan rumah Tottenham Hotspur akhirnya menggandakan keunggulan mereka di menit ke-60. Berawal dari Cristian Romero yang berhasil merebut bola dari pemain Leicester City, Dejan Kulusevski langsung menggiring bola kedepan kotak penalti dan mengopernya kepada Son Heung-min yang mengontrolnya sebelum ia melepaskan tendangan dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti. Skor menjadi 2-0.

Tottenham Hotspur sempat memberikan ancaman kembali pada Leicester City melalui serangan balik yang mereka dapatkan. Dejan Kulusevski menggiring bola kedepan dan memberikan umpan lambung kepada Pierre-Emile Højbjerg di sisi kiri. Ia pun mengontrolnya dan memberikan umpan lambung ke dalam kotak penalti yang disambar oleh sundulan dari Son Heung-min. Namun sundulannya masih terlalu lemah sehingga dengan mudah diamankan oleh Kasper Schmeichel.

Di menit ke-79, Tottenham menambah keunggulan mereka lewat gol kedua dari Son Heung-min. Dejan Kulusevski yang menerima bola dari Emerson Royal di sisi kanan mengopernya kepada Son Heung-min di depan kotak penalti dan melesatkan tendangan cantik dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Kasper Schmeichel tidak dapat menghalau tendangan tersebut. Skor menjadi 3-0.

Pada perpanjangan waktu babak kedua, Leicester City baru bisa mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan mereka. Lewat aksi individu Kelechi Iheanacho yang menggocek satu pemain Tottenham Hotspur dan melepaskasn tendangan dari luar kotak penalti yang gagal di halau oleh Hugo Lloris. Skor pun berubah menjadi 3-1. Gol ini sekaligus menutup pertandingan kali ini dengan berakhir untuk kemenangan tim tuan rumah Tottenham Hotspur.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur Vs Leicester City

Tottenham Hotspur (3-4-3): Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies; Emerson Royal, Rodrigo Bentancur, Pierre-Emile Hojbjerg, Ryan Sessegnon; Lucas Moura, Harry Kane, Son Heung-min.

Pelatih: Antonio Conte

Leicester City (4-2-3-1): Kasper Schmeichel; Timothy Castagne, Caglar Soyuncu, Daniel Amartey, Luke Thomas; Nampalys Mendy, Boubakary Soumare; Marc Albrighton, Kelechi Iheanacho, Ayoze Perez; Patson Daka.

Pelatih: Brendan Rodgers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *