fbpx

Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur Vs Newcastle United : Tottenham Hotspur Pesta Gol Di Kandang Sendiri

BERITA BOLA Tottenham Hotspur yang menjamu Newcastle United di kandang sendiri berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 5-1 dalam lanjutan pekan ke-31 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu, 3 April 2022 dini hari WIB.

Tottenham hotspur pesta gol di hadapan pendukung sendiri. Meskipun tim tuan rumah sempat tertinggal angka karena gol yang di cetak oleh pemain Newcastle United Fabian Schaer pada menit ke-39. Tapi Tottenham Hotspur tidak butuh lama untuk mengejar ketertinggalan mereka, justru mereka mencetakan banyak gol yang masing masing di sumbangkan oleh Ben Davies (43′), Matt Doherty (48′), Son Heung-Min (54′), Emerson Royal (63′), dan Steven Bergwijn (83′).

Jalannya Pertandingan Tottenham Hotspur Vs Newcastle United.

Tottenham Hotspur langsung mengambil inisiatif serangan dari menit awal pertandingan babak pertama. Mereka mendapatkan peluang pertamanya lewat tendangan Harry Kane setelah menerima bola dari Dejan Kulusevski. Sayang tendangan kaki kanannya tersebut masih melebar dari sisi gawang.

Newcastle United yang mendapatkan tekanan tidak tinggal diam begitu saja, mereka juga berusaha untuk mengembangkan permainan mereka. Namun penyelesaian akhir mereka yang masih kurang baik dan solidnya barisan pertahanan tim tuan rumah membuat peluang yang di dapatkan oleh Newcastle masih belum dapat membuahkan hasil.

Di menit ke-39, tim tamu Newcastle United membuka keunggulan mereka setelah Son Heung-Min menjatuhkan Joe Willock di depan kotak penalti sehingga wasit memberikan tendangan bebas kepada Newcastle United. Fabian Schar yang mengambil tendangan bebas tersebut berhasil melesatkan tendangan yang tidak dapat di bendung oleh Hugo Lloris. Skor menjadi 0-1 untuk Newcastle United.

Tottenham yang tertinggal angka langsung menaikan tempo permainan mereka. Tim tuan rumah mendapatkan peluang melalui serangan balik yang bermula dari Matt Doherty yang kemudian langsung mengoper bola kepada Son Heung-Min. Ia menggiring bola dan menggocek pemain bertahan Newcastle. Namun cepatnya para pemain bertahan dalam menutup serangan Tottenham membuat Son Heung-Min melesatkan tendangan yang kurang sempurna dan masih melebar dari gawang.

Tottenham Hotspur akhirnya benar-benar menyamakan kedudukan mereka di menit ke-43. Son Heung-Min di sisi kiri memberikan umpan lambung yang cantik dan di sempurnakan dengan tandukan Ben Davies. Skor pun menjadi 1-1 untuk kedua tim. Kedudukan imbang ini pun mengakhiri pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua, Tottenham Hotspur langsung menekan pertahanan tim tamu. Pertandingan yang baru berjalan tiga menit pun langsung berbuah hasil. Harry Kane memberikan umpan lambung dari sisi kanan dan di sambut dengan sundulan Matt Doherty yang terlepas dari penjagaan. Skor berbalik 2-1 untuk Tottenham Hotspur.

Enam menit berselang, giliran Son Heung-Min yang mencatatkan namanya di papan skor dan menambah keunggulan untuk Tottenham Hotspur. Dejan Kulusevski yang menerima umpan terobosan di sisi kanan memberikan umpan datar kepada Son Heung-Min yang berada di dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Kedudukan menjadi 3-1.

Tottenham yang sudah unggul semakin percaya diri dalam memberikan tekanan kepada pertahanan Newcastle. Pada menit ke-63, Tottenham memperjauh jarak mereka lewat gol yang di ciptakan oleh Emerson Royal. Bermula dari Matt Doherty di sisi kiri melakukan permainan satu dua dengan Dejan Kulusevski dan memberikan umpan lambung yang langsung di sambut dengan sontekan kaki Emerson Royal. Skor berubah menjadi 4-1.

Dua menit kemudian, Son Heung-Min hampir mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya. Lewat serangan balik yang di lakukan oleh para pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min yang mendapatkan bola dari Harry Kane mengontrol bola dan melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Sayang bola masih sedikit melebar dari sisi gawang.

Di menit ke-83, Tottenham mencetakan gol terakhir mereka pada pertandingan kali ini. Lewat serangan balik Son Heung-Min mengoper bola kepada Lucas Moura dan memberikan umpan terobosan kepada Steven Bergwijn yang terbebas dari posisi offside dan menyelesaikan dengan sempurna peluang yang mereka dapatkan. Skor menjadi 5-1 untuk kemenangan Tottenham Hotspur. Hingga pertandingan berakhir Newcastle tidak dapat memperkecil skor mereka. Berkat hasil kemenangan ini juga mereka menggeser Arsenal dan menempati posisi ke-4 di klasemen Liga Inggris 2021-2022.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur Vs Newcastle United

Tottenham Hotspur (3-4-3): Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies; Emerson Royal, Rodrigo Bentancur, Pierre-Emile Højbjerg, Matt Doherty; Dejan Kulusevski, Son Heung-Min, Harry Kane.

Pelatih: Antonio Conte

Newcastle (4-3-2-1): Martin Dubravka; Javier Manquillo, Fabian Schar, Dan Burn, Matt Targett; Joe Willock, Jonjo Shelvey, Joelinton ; Ryan Fraser, Allan Saint-Maximin; Chris Wood.

Pelatih: Eddie Howe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *